Title : FFLA: Terkonyol, Terkocak, Terasik

Genre : Humor (mungkin garing…)

Rating : PG-13/PG-15

Casts : Temukan sendiri di dalam…

Disclaimer (di dua chapter sebelumnya ketinggalan terus, nih) : Semua casts bukan punya saya. Eh, kecuali Hyo Sun, ding. Dia salah satu OC saya. Oh, plot cerita punya saya juga.

WARNING : Bahasa tidak baku, penyiksaan terhadap casts dan penuh dengan hal-hal gaje di dalam.

A/N : Hola semuanya~! Saya kembali dengan ff nggak jelas ini. Muahahah! Adakah yang nungguin ff ini muncul? (Nggak bakalan ada. PD gila lo!)

Ah, maaf kalo saya cuman bisa posting ff seminggu sekali. Berhubung tugas sekolah saya numpuk banyak banget. Jadi, terpaksa saya ngetiknya nyicil dikit-dikit.

Jadi, daripada saya malah makin banyak ngomong nggak genah lagi. Yok, mari kita baca ceritanya…

Happy Reading~ Dan jangan lupa comment!

***

COMMERCIAL BREAK ENDS

Kita kembali ke suasana gaduh di gedung Seoul Olympic Stadium. Setelah tadi kita menyaksikan pembagian awards tiga nominasi awal dan diakhiri dengan adegan kejar-kejaran antara G-dragon dan Lee Seung Young. Sekarang kita akan menyaksikan bagaimana ributnya para tamu undangan yang ada.

G-Dragon : (duduk di tempatnya dengan tampang kesel)

Seungri : Hyung, nggak apa-apa, kan?

G-Dragon : Nggak apa-apa gimana? Pialanya dipatahin, woi! Dipatahin jadi dua bagian! Menurut lo? Gimana nggak kesel gue!

Seungri : … Hyung, perasaan harusnya yang ngamuk itu gue, kenapa malah hyung yang nguber Seung Young tadi?

G-Dragon : … Iya, ya? Kenapa, ya?

Seungri : (gedubrakan) HYUNG!

G-Dragon : (nyengir tak berdosa)

Seungri : (nahan diri biar nggak nyekek G-Dragon) Sabar, sabar. Inget kata Gikwang hyung. Orang sabar disayang Tuhan. Sabaar~

Gikwang : … Kenapa nama gue selalu disebut-sebut?

Hyun Seung : Lo terkenal, sih.

Gikwang : Eh? Gue terkenal, ya, hyung? Ahahah! Aduh, emang susah ya jadi artis terkenal. Banyak yang tau dan nyebut-nyebut nama gue mulu! Ahahah! (pose-pose najong, sok narsis)

Hyun Seung : (bermaksud untuk ‘hoek’ di tempat ngeliat kelakuan Gikwang)

Mendadak, lampu-lampu mulai diredupkan dan kembali menyisakan secercah cahaya yang menyorot ke arah dua orang Host Acara yang akan memandu kita selama acara berlangsung.

Chae Rim, Hyo Sun : (kompak) Selamat malam semuanyaa~!

Penonton : Malaam~

Chae Rim : Kita kembali lagi di acara FFLA. Yah, setelah tadi ada acara kejar-kejaran antara Lee Seung Young dan juga G-Dragon, kita akan segera memulai kembali acara ini. Eh, ngomong-ngomong (noleh ke Hyo Sun) itu jadinya gimana?

Hyo Sun : Apa? Piala yang dipatahin Seung Young? Kata produsernya, sih, nanti diganti. Dan berhubung yang menang dua orang, jadi nanti pialanya ada dua juga.

Chae Rim : … Tumben produsernya baik. Tapi gue tetep curiga, tuh. Pasti ada apa-apanya. Baik amat mau ngeganti pialanya, dua pula. Nggak kayak biasanya.

Hyo Sun : Sama. Gue juga curiga. Ah, sudahlah. Ntar kita tanyain aja ke produser. Ehm (noleh lagi ke kamera, senyum lebar) Baiklah pemirsa. Daripada kami malah makin ngobrol nggak jelas, langsung saja kita sambut pembaca nominasi kita kali ini. Park Tae Rin dan juga Kwon Ji Yung!

Fans : (teriak heboh)

G-Dragon : (tepuk tangan, muka bingung) Itu namanya kok mirip sama nama gue, ya?

Taeyang : Ya, udah. Lagian nama lo juga pasaran kali. Wajarlah kalo ada yang nyerempet-nyerempet gitu.

Daesung : Jangan-jangan itu saudara kembar lo yang hilang, hyung.

TOP : (ketawa) Berasa sinetron. Ntar judulnya ‘Kembaran yang hilang’.

Daesung : Terus jalan ceritanya nanti kembarannya Ji Yong hyung nggak dianggap sama orang tua kandungnya dan disiksa terus, ya, hyung? (ikutan ngakak) Eh, mendingan judulnya ‘Saudara tak dianggap’.

Seungri : (ngakak sampe megangin perut) Haddoh! Kalo sinetron judulnya jangan yang kayak begituan. Yang lebih dramatis lagi. Misalnya, ‘Putri Kembar Yang Dibuang’

TOP, Taeyang, Daesung : (ngakak gulung-gulung)

G-Dragon : (manyun, ngambek)

Yoochun : (nahan ketawa denger obrolan para member Big Bang) Eh, udah. Berhenti dulu. Itu pembaca nominasinya udah keluar, tuh.

Tae Rin, Ji Yung : Annyeong~ Selamat malam semuanya!

Penonton : Malaaam~

Ji Yung : Baik. Tentu saja kami berdua berada di sini untuk membacakan nominasi yang telah ditentukan. Yaitu ‘Terkonyol’, ‘Terasik’ dan juga ‘Terkocak’!

Tae Rin : Dan semoga nanti nggak ada yang seri dan nggak ada lagi kejadian kayak pembacaan nominasi yang terakhir tadi.

Ji Yung : Yah, kita langsung saja masuk ke kategori pertama yaitu ‘Terkonyol’!

Tae Rin : Kira-kira siapa, ya, yang akan mendapatkan gelar itu? Ah, nominasi pertama yang kita punya yaitu… HoMin!

Cassieopiea : (teriak kesenengan)

Yunho : Heh? Kita berdua masuk nominasi, nih? (nunjuk dirinya dan Changmin secara bergantian)

Tae Rin : Iya. Yunho oppa sama Changmin oppa masuk nominasi.

Ji Yung : Yak. Dan gue yakin Cassie bakalan makin kesenengan, karena setelah itu masih disusul oleh… JYJ!

Cassieopiea : (teriak-teriak histeris makin heboh)

Jaejoong : Eh, itu kenapa nyebutnya nggak ‘TVXQ’ sekalian aja, sih? (muka kesel)

Changmin : Nah, loh, hyung. Kok tiba-tiba jadi gitu, sih?

Jaejoong : Nggak. Abisnya pake dibagi dua gitu nggak enak. Langsung ‘TVXQ’ gitu, kan, cepet. Nggak perlu ribet lagi. Ngelama-lamain acara aja.

Junsu : … Ternyata itu alasannya. Kirain karena apaan.

Tae Rin : Yee… Lagian siapa suruh situ pisah sama HoMin? Ehm. Mari kita lanjutkan lagi. Nominasi selanjutnya adalah… Hyun Seung BEAST!

Hyun Seung : Gue masuk nominasi lagi! Ahahah!

Dongwoon : Ah, kesenengan aja lo, hyung. Aiish! Gue kapan?

Doojoon : Kapan-kapan, Woon. Ntar kalo ada kategori teraniaya, moga-moga lo masuk, ya? (ketawa pelan)

Dongwoon : Jadi gue teraniaya gitu, hyung? Sumpah, nggak elit banget kayak begituan.

Ji Yung : Untuk berikutnya masih seorang member BEAST. Ada Gikwang BEAST untuk nominasi berikutnya!

Gikwang : Gue? Demi apa? Emangnya gue konyol? Diliat darimana gue ini konyol?

Hyun Seung : … Iya, ya. Gue juga baru nyadar. Emangnya gue juga konyol? Masa, sih?

Yoseob : Kelakuan lo berdua sering aneh-aneh, sih. Menurut gue, emang pantes masuk kategori ‘Terkonyol’

Tae Rin : … Ahahaha (ketawa garing). Ehm. Kita lanjut ke nominasi selanjutnya. Kita punya Heechul Super Junior!

Heechul : (sumringah) Wuiih. Gue masuk ‘Terkonyol’. Ahahah! Ternyata kelakuan gue selama ini bisa ngebuat gue masuk nominasi juga, ya?

Donghae : Ah, elah, hyung. Nggak usah pake kebiasaan hyung yang aneh-aneh itu, gue yakin hyung juga pasti bakalan tetep masuk nominasi ini. Dasarnya, Heechul hyung, kan, emang udah konyol. ADUH! (ditoyor Heechul)

Ji Yung : Ah, kita masih punya member Super Junior untuk nominasinya. Ada Eunhyuk Super Junior di nominasi berikutnya!

Eunhyuk : Nah, lho? Sekarang giliran gue. Eh, bentar. Kenapa gue bisa dibilang konyol gini, sih?

Shindong : Kelakuan lo sama Teukie hyung pas di Sukira itu, kali. Kan, lo sering banget bertindak yang aneh-aneh gitu.

Eunhyuk : Berarti harusnya Teukie hyung juga masuk nominasi ini, dong? Kan, dia juga sama aja kayak gue.

Leeteuk : Oh, tidak bisaaa~ (ala Sule) Kalo elo emang konyol. Tapi kalo gue itu bukan konyol namanya. Tapi–

Kyuhyun : Tapi namanya stress, ya, hyung? (ketawa, ditampar Leeteuk)

Tae Rin : (geleng-geleng kepala pelan) Begitu gue ngebacain kategori ini, gue jadi mulai menanyakan definisi konyol yang sebenernya itu apaan, sih? Ah, sudahlah. Berikutnya kita punya Kyuhyun Super Junior!

Sungmin : Heh? Kyuhyun? Nggak salah, tuh? WOI! Daripada Kyu masuk kategori ini, jauh lebih baik kalo dia masuk kategori ‘Terkejam’! (teriak histeris)

Kyuhyun : (naruh PSP-nya, natep Sungmin tajem) Hyung! Tega bener, sih, sama gue~ Masa gue didoain masuk kategori terkejam? Emang gue kejam sama siapa?

Super Junior (kecuali Kyuhyun) : SAMA SEMUANYA!

Leeteuk : Kyuhyun, lo itu selalu ngerjain yang lain, tauu!

Ryeowook : Nggak pernah tanggung jawab di dorm!

Henry : Menindas yang lebih muda.

Yesung : Jangankan yang muda. Sama yang tua aja jarang banget dia bisa sopan.

Kyuhyun : (mulai nyengir tak bersalah)

Tae Rin : … Beneran, deh. Perasaan daritadi member Suju itu mesti curcol begitu tau Kyuhyun oppa masuk nominasi. Eh, udahan, woi! Mau dilanjutin lagi! Berantemnya ntar aja kalo udah selesai!

Ji Yung : Nah, nominasi berikutnya adalah TOP Big Bang!

TOP : Meh? Gue masuk nominasi lagi. Ahahah!

Minzy : Oppa, mau taruhan berapa? Abis ini pasti member Big Bang lagi.

TOP : Ogah. Soalnya gue yakin lo pasti menang.

Tae Rin : Kok, malah mau taruhan gitu, sih? Ehm. Kita lanjutkan lagi. Persis seperti yang dibilang sama Minzy eonnie, berikutnya memang member Big Bang. Ada Seungri Big Bang!

Minzy : Nah, kan. Gue bener. Ayo, oppa. Bayar!

TOP : Enak aja! Emang tadi gue setuju mau taruhan ama elo?

Minzy : Ya udah, deh. Nggak usah bayar. Tapi besok traktir makan-makan, yak?

TOP : NGGAK MAU!

Ji Yung : … Minzy eonnie maksa banget, sih? Ah, sudahlah. Selanjutnya masih member Big Bang lagi. Ada G-Dragon Big Bang! Woohoo! Ji Yong oppa masuk nominasi!

G-Dragon : Ah, gue masuk, ya? Ngomong-ngomong, kenapa malah elo yang heboh, sih? (nanya ke Ji Yung)

Ji Yung : Kan, aku seneng, oppa. Masa aku nggak boleh seneng, sih? (kedip-kedip ganjen ke arah G-Dragon)

G-Dragon : (mendadak pucet)

Tae Rin : (nyikut Ji Yung) Eonnie, di atas panggung iniii~ Jangan nyoba yang aneh-aneh, deh. Ntar produsernya ngamuk dan nggak digaji bukan urusan, yak. Oke, next! Kita punya Jokwon 2AM sebagai nominasi berikutnya!

Jokwon : Woohoo! Akhirnya gue masuk nominasi juga! Ahahaha!

Seulong : Wah, masuk nominasi, nih. Nggak heran juga, sih, gue. Mengingat kelakuan lo yang… diluar batas normal.

Jinwoon : Hyung! Hayo, lho. Inget janjinya, ye? Kalo masuk nominasi duluan, cium Ga In noona di depan fans! (dikemplang Jokwon)

Fans : (teriak-teriak heboh denger kalo Jokwon harus nyium Ga In, di depan fans pula)

Jokwon : HEH! Enak aja! Perjanjiannya bukan itu, tau! Seenak jidat lo aja ngerubah-rubah isi perjanjian kita. Nggak bisa!

Jinwoon : Maaf, hyung. Nggak, nggak. Perjanjiannya tetep, kok. Hyung nanti ngegantiin tugas gue di dorm dan nraktir gue selama seminggu penuh. Oke?

Jokwon : (mendesah penuh derita) Iya, iya!

Tae Rin : Yah, jadi Jokwon oppa nggak jadi nyium Ga In eonnie, ya? Yaaah~ Fans kecewa, deh.

Ji Yung : Udah, udah. Nggak usah sedih gitu, lah. Baik, untuk nominasi terakhir kita punya, ini orang masih tidur nggak, ya? (lirik-lirik) Ah, di nominasi terakhir kita punya Kim Hyun Joong SS501!

Jung Min : (ngebangunin Hyun Joong) Hyung, bangun, dong. Udah masuk dua nominasi masih molor aja. Bangun, woi!

Hyun Joong : (nguap lebar, image cool-nya ilang) Heh? Apa? Gue masuk nominasi? Nominasi apa aja, sih?

Kyu Jong : Tadi di kategori ‘Terbaik’ sama sekarang di kategori ‘Terkonyol’.

Hyun Joong : Oh. Terus?

Hyung Joon : Ya, ada reaksi apaan gitu. Seneng, kek. Protes, kek. Apaan gitu. Bukannya tidur mulu.

Hyun Joong : Ngantuk (kembali tidur dengan suksesnya)

Young Saeng : Udah. Bangunin aja ntar kalo mau pulang. Percuma juga bangunin dia sekarang. Nggak bakalan ngefek.

Tae Rin : … Sumpah. Itu daritadi tidur nggak bangun-bangun. Ah, lebih baik kita segera beralih ke pemenangnya!

Lagi-lagi, sebuah amplop kecil jatuh dari atas gedung.

Tae Rin : (baca nama yang tertera sekilas) Ah, gue nggak percaya kalo dia yang menang.

Ji Yung : Emangnya siapa, sih? (ikutan baca) Eh? Beneran, tuh? Jurinya ngantuk kali, ya?

Tae Rin : Kemungkinan besar, sih, gitu. Ehm. Baiklah. Pemenang untuk kategori ‘Terkonyol’ adalah…

Ji Yung : SEUNGRI BIG BANG!

Seungri : DEMI APA? Masa gue bisa menang ‘Terkonyol’? Nggak masuk akal, nih.

Taeyang : Sabar, boy. Tenang. Jangan ngamuk dulu (ngelus-elus punggung Seungri)

Seungri : Tapi gue menang ‘Terkonyol’? Demi apapun, itu nggak masuk akal sama sekali, hyung.

Tae Rin : Udah, oppa. Ambil aja, nih. Soalnya pialanya nggak bisa diwakilkan ataupun dipindahtangankan. Apalagi nggak diterima.

Ji Yung : Ayo, oppa. Diambil, nih, pialanya (ngacungin piala awards)

Seungri : Awards yang aneh. Oscar aja masih bisa diwakilin (mendesah penuh derita, jalan pelan ke arah panggung)

Tae Rin : Yah, memang awards ini aneh. Udah dari Red Carpetnya juga, oppa. Orang macem mana yang mau minta Sung Rin eonnie sama Ji Soon eonnie jadi host (geleng-geleng)

Ji Yung : Hush! Jangan ngomong gitu, Tae Rin. Ntar kalo waktu di backstage diamuk massa sama mereka, nggak ikutan, ya.

Tae Rin : (nyengir, ngasihin piala ke Seungri yang udah sampai di atas panggung)

Seungri : Jujur, saya bingung. Kenapa saya bisa menang kategori ‘Terkonyol’ ini, ya? Memangnya saya konyol?

G-Dragon : Oh, banget. Apalagi kalo udah di deketnya Daesung (ketawa pelan)

Daesung : Kalo udah di deket gue? Maksudnya?

Seungri : HYUNG! Jangan buka aib di sini! (panik, lari gaje turun dari panggung balik ke tempat duduknya)

Seungri : Bukan apa-apa, hyung! Udah, lupakan!

Tae Rin : Err… Lebih baik kita segera beralih ke kategori selanjutnya, yaitu ‘Terkocak’.

Ji Yung : Nggak perlu dijelaskan lagi. Tentu saja yang dimaksud adalah sukanya ‘ngelawak’. Ah, pasti ngertilah maksud saya.

Tae Rin : Dan nominasi pertama kita adalah… Seluruh member D-NA!

Mikka : Demi apa? Wahahah! Yaaay! Kita semua masuk~

Jay : HORREE! (lonjak-lonjak mirip kayak anak kelinci over dosis)

Injoon : Eh, bentar-bentar, hyung. Kalo kita semua masuk nominasi, berarti kita berlima kocak semua, dong! Woohoo!

Karam : Oh, yeah! Kita semua emang kocak, kok! Ahahah!

Hyunmin : Patut dirayakan. Hyung, ntar makan-makan, yak?

Mikka : Boleh. Tapi elo yang bayar.

Karam : … Di mana-mana itu yang bayar yang paling tua, lho, hyung.

Mikka : Jadi gue disuruh bayar, gitu? OGAH!

Ji Yung : Ah, bayarin di restoran dikit, kan, nggak apa-apa, oppa. Ehm. Next, kita punya… TVXQ!

Yoochun : TVXQ? HoMin gitu maksudnya?

Ji Yung : TVXQ. Berlima.

Changmin : Jadi kita berlima masuk, nih?

Ji Yung : Iya, oppa (mulai gondok)

Jaejoong : Tumben nggak dipisah-pisah lagi.

Tae Rin : Lah? Kan, tadi oppa sendiri yang minta buat dijadiin satu, TVXQ, gitu. Masa lupa, sih?

Jaejoong : Lupa-lupa ingat.

Kyuhyun : (mendadak ikutan nimbrung) Eh, hyung. Lupa-lupa ingat itu bukannya lagunya ‘Kuburan Band’, ya? Yang lagunya gini, ‘C A minor D Minor ke G ke C lagi’ gitu bukan, hyung? (menggumamkan lagu Lupa-Lupa Ingat)

Jaejoong : Eh? Lo juga tau, Kyu? Ih, kirain cuman gue aja yang seneng. Lo hafal lagunya juga nggak, Kyu?

Fans, penonton : (gedubrakan)

Kyuhyun : (sumringah) Oh, hafal dong, hyung. Banget malah. Orang hampir tiap hari gue dengerin.

Jaejoong : Eh, gue minta lagunya, dong.

Fans, Penonton : (mulai beringsut menjauh dari Jaejoong dan Kyuhyun)

Kyuhyun : Lah? Emangnya hyung nggak punya?

Jaejoong : Dulu punya. Tapi udah dihapus sama Yoochun. Tau, tuh. Mana ngehapusnya nggak minta ijin dulu lagi, main hapus aja. Sial (ngelirik Yoochun sadis)

Yoochun : Kenapa? Nggak suka? Abisnya gue eneg dengerin Jae hyung nyetel lagu itu dengan volume kurang ajar tiap hari! Stres gue! (jedokin kepala ke kursi di depannya)

Jaejoong : Ih, siapa suruh lo dengerin?

Ji Yung :Err… Oppa, berantemnya nanti aja, ya. Soalnya mau dilanjutin lagi. Ehm. Di nominasi selanjutnya kita punya siapa, Tae Rin?

Tae Rin : Tentu saja kita punya Daesung Big Bang!

Daesung : Woohoo! Akhirnya gue masuk nominasi juga~ Setelah daritadi yang masuk member yang lain, akhirnya gue masuk juga~  (girang)

Seungri : Kan? Gue bilang juga apa, hyung. Hyung pasti masuk nominasi. Bener, kan?

Tae Rin : Yah, Daesung oppa, kan, emang kocak abis (ketawa pelan)

Ji Yung : Baik, kita punya Seungri Big Bang sebagai nominasi selanjutnya!

Seungri : Nah, sekarang giliran gue yang masuk (ketawa)

Minzy : Abis ini pasti kalo TOP oppa.

Tae Rin : Disusul oleh TOP Big Bang!

Minzy : Kan? (senyum kemenangan)

TOP : … Lo ada bakat ngeramal, ya? Daritadi tebakannya bener mulu.

Minzy : Hehehe. Kayaknya, sih (senyam-senyum gaje)

Ji Yung : … Mencurigakan. Ah, berikutnya kita punya G-Dragon Big Bang, lagi! Yes! Daritadi GD oppa masuk nominasi mulu. Asiik~

G-Dragon : Gue curiga jurinya itu pasti VIP. Masa dari awal acara tadi sampe sekarang Big Bang masuk nominasi mulu. Mana gue mesti ada lagi.

Tae Rin : Emang bener, kok, oppa. Kira-kira setengah dari juri yang ada itu adalah VIP. Jadi, semuanya maklum, ya, kalo Big Bang masuk di semua kategori.

Nicole : Pantesan. Kalo gini caranya gilirannya KARA kapan?

Key : Sabar. Feeling gue bilang nanti member KARA ada yang masuk.

Tae Rin : Wah. Key oppa juga mau jadi peramal, nih. Ah, abaikan. Nominasi selanjutnya diisi oleh… Hyun Seung BEAST!

Hyun Seung : Heh? Udah gue tadi masuk ‘Terkonyol’, sekarang masuk ‘Terkocak’ juga?

Gikwang : Kelakuan lo sering yang aneh-aneh, sih, hyung. Eh, jangan ngamuk. Itu kenyataannya, kok.

Junhyung : Tebak, abis ini yang masuk siapa.

Ji Yung : Ada Yoseob BEAST sebagai nominasi berikutnya!

Yoseob : Heh? Malah gue? Demi apa itu?

Junhyung : (ketawa pelan)

Tae Rin : … Perasaan nominasinya makin nggak bener aja, deh. Haddoh! Sudahlah. Untuk selanjutnya kita punya Kyuhyun Super Junior! (ngelirik tempat duduk Kyuhyun) Masih ngomongin tentang Lupa-lupa Ingat sama Jaejoong oppa nggak, tuh?

Kyuhyun, Jaejoong : (masih ngobrol berdua, nggak tau sekarang udah ngobrolin apaan)

Sungmin : (mendesah penuh derita karena dia duduk di samping Kyuhyun) Udah. Lanjutin aja. Nggak usah nunggu respon dari Kyuhyun!

Ji Yung : Setuju, oppa. Kelamaan juga nungguin mereka berdua kelar ngobrol. Ehm. Ada Taecyeon 2PM di tempat selanjutnya!

Taecyeon : Woohoo! Akhirnya 2PM ada yang masuk juga, boy! Gue pula! Ahahah!

Wooyoung : Tapi kategorinya nggak elit amat, sih? Masa ‘Terkocak’?

Junho : Eh, gitu-gitu juga kita udah masuk nominasi. Kemungkinannya kecil, tau. Disyukuri sajalah.

Nichkhun : … Tadi Chansung, sekarang Junho. Kenapa mereka mendadak jadi bijak gitu, ya?

Junsu (2PM) : Dua maknae kita mendadak tobat kayaknya.

Tae Rin : Oke! Di nominasi terakhir kita punya… Park Jung Min SS501!

Jung Min : Nah, lho? Gue masuk ‘Terkocak’.

Hyung Joon : Kan, emang nggak salah. Kelakuan hiper lo emang bisa bikin orang stres, kan? (ditoyor Jung Min) Eh, seriusan! Daripada malah yang masuk Kyu Jong hyung, hayo? Lebih nggak masuk akal mana coba?

Kyu Jong : … Itu kenapa bawa-bawa nama gue?

Ji Yung : Dan pemenangnya adalah…

Tae Rin : (nggak tau sejak kapan udah baca amplop isi nama pemenangnya, sumringah) Emang nggak salah, nih. Pemenang kategori ‘Terkocak’ adalah… DAESUNG BIG BANG!

VIP : (teriak-teriak heboh)

Taeyang : Woo! Dae, menang, tuh! Buruan maju sana!

Daesung : Seriusan itu gue? Wahahah! Yaaay! (jalan ke atas panggung dengan riang gembira, nerima piala) Assik~ Baru pertama masuk nominasi udah menang aja guee~ Ahahahah! Haduh, emang gue member yang kocak, yak! Yeee~

Onew : Eh, eh, eh. Itu mau pidato kemenangan ato mau narsis-narsisan di atas panggung, tuh? Kalo mau narsis-narsisan mending turun, cepetan!

Daesung : Nggak. Mau pidato kemenangan dikit gue (ngetes microphone bentar) Ehm. Nggak nyangka bisa menang awards, ‘Terkocak’ pula. Yah, saya mau mengucapkan terima kasih untuk semua yang sudah mendukung saya. Lalu untuk semua yang sudah mau saya repotin dengan ikhlas.

TOP : Nggak ikhlas sebenernya, tuh. Bayar!

Daesung : Yee~ Ogah. Eh, hyung. Kalo ngebantuin orang dengan setengah hati nanti karma, hyung (nyengir gaje, turun dari panggung tetep cengengesan)

TOP : Nggak tanya!

Tae Rin : Err… Terima kasih untuk Daesung oppa yang sudah memberikan pidato kemenangannya, biarpun agak-agak nggak nyambung juga, sih. Ah, sudahlah. Kita berlanjut ke kategori terakhir kita kali ini. Yaitu… ‘Terasik’! Terasik yang dimaksud di sini adalah orang yang asik buat apapun. Entah dikerjain, diajak shopping, diajak bercanda, diajak curhat, diajak latihan ataupun hal-hal lain.

Ji Yung : Jadi, sebagai nominasi pertama kita punya… seluruh member BEAST!

Doojoon : WOOHOO! Emang BEAST itu boyband yang paling asiik~ Ahahahah!

Dongwoon : Yee~ Akhirnya yang lain kebagian masuk nominasi juga. Daritadi perasaan yang masuk Hyun Seung hyung mulu. Ahaai!

Hyun Seung : Emang kenapa kalo gue mulu? Ih! Dirasa lo?

Tae Rin : Oke. Debatnya nanti aja. Kita lanjut ke nominasi selanjutnya yaitu… TVXQ!

Junsu (JYJ) : Masuk lagi berlima. Ngomong-ngomong, Jaejoong hyung nggak ngoceh lagi, nih? (ngeliat ke arah Jaejoong yang daritadi masih ngobrol sama Kyuhyun)

Yunho : … Itu daritadi ngobrol nggak kelar-kelar, ya?

Ji Yung : Abaikan! Langsung lanjut lagi. Nominasi berikutnya lagi-lagi diisi oleh G-Dragon Big Bang!

G-Dragon : Nah, gue masuk lagi.

Tae Rin : Sekali lagi, untuk nominasi selanjutnya ada TOP Big Bang!

TOP : Abis ini pasti Seungri.

Ji Yung : Dan disusul oleh sang maknae lagi. Yak, Seungri Big Bang!

TOP : Kan? Abis ini siapa coba?

Minzy : Pasti Taeyang oppa. Yakin, deh.

Tae Rin : Ada Taeyang Big Bang yang mengisi nominasi berikutnya!

Minzy : Yes! Gue bener lagi. Kalo gue tebak, abis ini mungkin member Suju yang masuk.

Donghae : Heh? Member Suju? SIAPA?

Minzy : Denger aja abis ini, oppa.

Ji Yung : … Selanjutnya ada Leader lagi. Yaitu Leeteuk Super Junior!

Leeteuk : Meh? Gue masuk ‘Terasik’? Ahahah!

Heechul : Masih jauuh lebih asik gue kali~! Ah, nggak bener, nih!

Tae Rin : Sabar, oppa. Hehehe. Soalnya setelah Teukie oppa, di nominasi berikutnya disusul oleh… Hankyung… ini pake Super Junior nggak, ya?

Hankyung : Gue? Ahahah! Chullie-ya~ Aku masuk nominasi! (dipeluk Heechul dari samping, meluk Heechul balik)

Heechul : Ah, selamet, ya~

Tae Rin : … Jangan ada adegan HanChul di sini, please. Kita udah diwanti-wanti sama produsernya tadi, pokoknya nggak boleh ada skandal di awards ini. Terutama yang yaoi. Soalnya kalo ada fans yang mendadak rusuh gara-gara skandal, kita juga yang repot ngurusnya. Oke?

Ji Yung : Ah, mari kita lanjutkan lagi. Di nominasi berikutnya tentu saja ada… Zhou Mi Super Junior M!

Zhou Mi : Heh? Gue? Wooo! Keren abis! Gue bisa masuk nominasi, ‘Terasik’ pula. Ahahah!

Eunhyuk : Kenapa bukan gue, tuh? Kan, gue orangnya juga asik~

Yesung : … Kalo elo nanti jatuhnya di ‘Teryadong’, hyuk. Beneran, deh.

Jonghyun (SHINee) : Emang ada gitu kategori ‘Teryadong’?

Yoochun : Ya nggak, lah! Gila aja kalo beneran ada, tuh. Gue mau taruhan, yang menang pasti Hyukkie.

Eunhyuk : (ngambek)

Tae Rin : Eh, tapi kalo mengingat otak labilnya sang produser, kayaknya kemungkinan buat kategori ‘Teryadong’ juga bakalan ada, loh. Ah, sudahlah. Mending kita selesaikan kategori kita yang sekarang. Di nominasi selanjutnya diisi oleh… Lee Sungmin Super Junior!

Kyuhyun : (mendadak noleh begitu denger nama ‘Sungmin’ disebut-sebut) Ah, kalo Sungmin hyung itu asik buat dikerjain sama disuruh-suruh, yak? (ketawa laknat, mengabaikan Jaejoong)

Sungmin , Jaejoong: KYUHYUN!

Kyuhyun : Maaf, hyung (masih ketawa) Abisnya itu kenyataannya, kok (ditabok bantal kursi sama Sungmin)

Minhyuk : Wah, ternyata bantal kursi ini ada gunanya juga, ya. Selain buat tidur kalo ngantuk, maksudnya.

Yonghwa : Iya. Buat ngehantam muka orang (ketawa pelan) Kayaknya asik, yak? Jadi pengen nyoba.

Tae Rin : EITS! Jangan coba-coba! Nanti malah merusuh lagi. Nggak bisa! Ngabis-ngabisin durasi aja.

Yonghwa : Yah, galak amat, sih. Iya, iya.

Ji Yung : (mendesah nafas pelan) Udah. Abaikan masalah bantal kursi itu. Segera lanjutkan ke nominasi selanjutnya yaitu… Kyuhyun Super Junior!

Leeteuk : Kyuhyun asik buat apaan? Asik buat dijadiin calon korban santet dukun? Kalo itu, sih, bener.

Ryeowook : Setuju sama Teukie hyung.

Siwon : … Sadis… Tapi gue juga setuju, sih.

Tae Rin : Saya juga bingung, kenapa Kyu oppa bisa masuk nominasi ‘Terasik’? Okeh! Lanjuut! Selanjutnya diisi oleh seorang maknae lagi. Ada Kim Hyung Joon SS501!

Jung Min : Kalo yang ini asik buat dikerjain! Muahahah! (digeplak Hyung Joon)

Hyung Joon : Ngajak berantem, nih? Ayo! (berdiri dari tempat duduk, ngegulung lengan jas (?))

Kyu Jong : (narik Hyung Joon duduk lagi) Duduk. Nggak usah berantem. Mendingan lo ngurusin adik lo lagi aja sana, daripada ngedenger omongannya Jung Min dan malah berantem lagi. Duduk! (muka galak)

Ji Yung : … Kyu Jong oppa ternyata bisa galak juga, ya? Baru tahu saya. Ehm. Di nominasi berikutnya ada seorang member girlband yang cukup sering digosipkan dengan artis lain dan cukup banyak juga yang naksir. Tentu saja ada… Yoona SNSD!

Yoona : Woo! Gue, nih! Waahahah! Ngomong-ngomong, gue asik buat diajak ngapain?

Sooyoung : Asik buat diajak shopping sama makan-makaan~!

Jessica : Asik buat diajak ngobrol.

Yuri : Asik buat dipanggil-panggil!

Taeyeon : Asik buat disuruh-suruh ngangkatin barang-barang berat (ketawa)

Yoona : … Kok berasa pembantu, ya?

Leeteuk : Tenang, Yoona. Biarpun gitu, lo itu pasti asik buat… dijadiin temen dan tipe wanita ideal (ketawa bareng nyaris seluruh laki-laki di gedung itu (?))

Tae Rin : Nah, lho? Malah makin nggak beres. Ehm. Masih ada dua spot lagi. Spot kedua dari belakang diisi oleh… Nicole KARA!

Nicole : Yaaay! Akhirnya KARA masuk juga~

Key : Kan? Gue bilang juga apa. KARA pasti masuk.

Ji Yung : Key oppa mau jadi peramal kayak Minzy eonnie beneran, nih? Ah, lanjut ke nominasi terakhir kita ada… Key SHINee!

SHINee (kecuali Key) : MWOO?

Onew : HEH! Itu diliat darimana si Key asik? Asem iya! (ditampar Key yang duduk di sebelahnya)

Jonghyun, Minho, Taemin : SETUJU!

Key : Ah, pada nggak setia kawan, nih (ngambek) Eh, gini-gini gue asik buat temenan, tau! Buktinya temen gue banyak!

Tae Rin : Nggak usah berantem. Dan pemenang untuk kategori kali ini adalah…

Ji Yung : (ngambil amplop yang melayang turun dari atas, baca sekilas) Ehm. Sebelumnya, saya mau tanya bentar, nih. Daritadi pada nyadar nggak, sih, kalo yang menang itu kebanyakan pasti Big Bang?

Amber : Oh, nyadar banget malah.

Sulli : Kenapa emang? Jangan bilang kalo itu yang menang Big Bang lagi.

Ji Yung : (ngangguk pelan) Iya. Yang menang adalah… G-Dragon Big Bang.

Penonton, Tamu (kecuali Big Bang) : (mulai rusuh) WWOOO!

Big Bang : (udah nggak ada di tempat duduk, kabur duluan)

Tae Rin : Eh, eh, eh? Apaan, nih? Kok pada ngerusuh? Lho? GD oppa mana? Pialanya belum diambil, nih!

Ji Yung : (narik Tae Rin menjauh dari panggung) Mending kita buruan pergi sebelum rusuhnya makin parah. Masalah piala, kasihin aja nanti. Yang penting pialanya nggak apa– (keserimpet gaun, jatuh dan pialanya lepas dari tangan dan bergerak ke arah kerusuhan)

Tae Rin : HUAAA~! PIALANYAA!

Kamera segera menyorot ke arah Chae Rim dan Hyo Sun yang masing-masing memasang senyum terbaiknya.

Chae Rim : Nah, pemirsa. Demikianlah pembagian awards kali ini. Ah, lagi-lagi diakhiri dengan kerusuhan (geleng-geleng kepala pelan)

Hyo Sun : Ngomong-ngomong, itu nanti pialanya gimana, ya?

Chae Rim : Rusak diinjek-injek. Eh, berarti nanti Ji Yung juga bakalan nuker pake gajinya, dong. Sama kayak Seung Young gitu.

Hyo Sun : Harusnya. Ah, produsernya tetep kejam, ya? Nah, pemirsa. Setelah ditanyakan kepada produsernya, ternyata piala-piala yang rusak itu dituker dengan cara memotong gaji pembaca nominasi yang ngerusakin piala itu. Pantesan, tumben-tumbennya dia mau ngeganti piala. Udah curiga di awal gue.

Chae Rim : Ah, sudahlah. Jangan kemana-mana pemirsa. Karena setelah ini kita akan kembali lagi dengan kategori ‘Terimut’, ‘Termanja’ dan juga ‘Tersabar’… Demi apa itu nominasinya? Makin nggak bener aja, nih. Yah, saya Kim Chae Rim–

Hyo Sun : Dan juga Choi Hyo Sun!

Hyo Sun, Chae Rim : PAMIT!

COMMERCIAL BREAK!

To Be Contionued

Okeh. Saya akui, chapter kali ini emang agak nyeleneh. Maklum, saya lagi galau dan labil lihat tugas-tugas sekolah yang nggak ada abis-abisnya.

Ya, sudahlah. Sesuai kata Chae Rim tadi, nominasi selanjutnya adalah…

Terimut

Termanja

Tersabar

Nggak perlu dijelasin lagi, saya yakin readers sekalian pasti udah ngerti artinya. Oke?

Untuk kuisnya kali ini. Hehehe…

Kira-kira Minzy jadi punya bakat ngeramal itu belajar darimana dan siapa, ya?

Wahahahah! Kuisnya lagi-lagi nggak bener, nih. Ya sudahlah. Maklumin saja. Oke?

Nah, dan pemenang dari kuis di chapter lalu adalah… (drum rolls)

JENG JENG JENG!

dee_dee_dyno

Selamat, ya~ Sumpah, jawabannya kocak abis! Hehehe. Taeyang mendadak bisa punya kekuatan pikiran. Assiik~ Ahahahh! #PLAK

Ayo! Yang lain jangan mau kalah! Ikutin kuisnya dan kalo menang, kali ini vote-nya bakalan aku jadikan… DUA KALI LIPAT juga. #PLAK

Sip! Gomawo semuanyaa~! :D

