Title : FFLA : Terusuh, Teraniaya, Best Pet

Genre : Humor (mungkin) dan ada sedikit romance.

Rating : PG-13 (karena ada beberapa adegan-adegan aneh)

Casts : Temukan sendiri di dalam…

Disclaimer : Semua casts bukan punya saya. Kecuali Hyo Sun, Sung Rin, Hwa Rin dan Ji Eun. Mereka adalah OC saya. Oh, plot cerita punya saya juga.

WARNING : Bahasa tidak baku, penyiksaan terhadap casts dan penuh dengan hal-hal gaje di dalam, OC, OOC.

FFLA : PART 1, PART 2, PART 3, PART 4 (silahkan dibaca dan dicomment. Tapi udah nggak bisa vote di sana, ya. Soalnya udah ditutup. Vote buat chapter ini ajaa~)

A/N : Oke semuanyaaa~ Saya kembali lagi dengan FFLA. Setelah sekian lama saya hiatus dan baru saja menyelesaikan ujian akhir semester saya hari ini. Hehehe… Adakah yang menanti FF ini? Yah, semoga ada.

Baik. Chapter kali ini mungkin benar-benar nyeleneh. Maklum, saya masih stres gara-gara ujian. <=== ngeles

Yak! Langsung saja, mari kita baca! Happy reading~ Jangan lupa comment dan ikutan vote~ Oke?😀

***

COMMERCIAL BREAK ENDS

Sekali lagi kita kembali ke gedung Seoul Olympic Stadium. Di mana malam ini sedang diadakan suatu acara pembagian penghargaan untuk para artis kesayangan kita. Sebuah acara yang – sebenarnya – ditujukan untuk membagikan penghargaan secara normal aman dan tenang, tapi ternyata gagal karena di setiap akhir pembacaan nominasi pasti ada kerusuhan.

Dan sekali lagi, masih di awal acara kita sudah disuguhi oleh kerusuhan-kerusuhan yang ada. Kita lihat, ternyata Yoseob BEAST dan juga G-Dragon Big Bang masih berantem meributkan tentang ‘siapa-yang-berhak-menerima-piala-kategori-Terimut’ itu.

Yoseob : Buset, dah. Kan, gue udah bilang, hyung. Itu piala buat elo ajaaa~

G-Dragon : Nggak bisa. Gue udah dapet piala banyak banget, nih! Masa mau lagi? Maruk amat gue. Buat elo, gih.

Yoseob : Kan, udah berulang kali gue bilang. Gue nggak mau, hyung.

G-Dragon : Emangnya kenapa elo nggak mau? Udah, deh. Buat elo aja, Yoseob.

Yoseob : Nggak, hyung.

Leeteuk : Haddoh~ Itu daritadi nggak selesai-selesaiii~ (stres, jedokin kepala ke kursi di depannya)

Junsu (2PM) : (jambak-jambak rambut) Gue nyaris gila ngedengerin bacotan mereekaa~

Jokwon : (gigit-gigit sepatu (?)) … Maaan~ Gue udah nggak tahan laggii~

Seohyun : (muka merana) Pleeasse~ Siapapun suruh mereka dieeemm~

Kyuhyun : (megangin kompresan di kepala) WOI! Kepala gue masih puyeng gara-gara ditimpuk bantal, sarap! Nggak pernah ngerasain rasanya ditimpuk bantal, ye? TELEN NIH BANTAL! (emosi, ngelempar bantal duduknya ke arah GD sama Yoseob dengan brutal)

GD : (ketimpuk bantal duduk Kyuhyun)

Yoseob : (cengo, abis itu gantian kena timpuk bantal nggak tau dari siapa)

Penonton : (pada ngelemparin bantal ke arah GD dan Yoseob dengan semangat (?) saking gedegnya ngedengerin bacotan mereka)

Suasana kembali rusuh dan kamera entah kenapa nggak mau beralih dan malah menyorot ke adegan melempar-bantal-ke-arah-GD-Yoseob itu.

Iklan lewat sebentaar~!

Silahkan istirahatkan mata anda atau merilekskan diri sejenak~

Eh, udahan, yuk!

Seung Young : (senyum lebar tanpa dosa) Apa kabar pemirsa di rumah~? Ah, sekali lagi kita harus dihadapkan dengan kerusuhan-kerusuhan yang dilakukan oleh para tamu. Ya, ampun. Oh, dan juga. Ramalan saya ternyata bener lagi. Yoseob dan juga G-Dragon sekarang ikutan tepar di backstage. Di rawat sama yang lain (noleh ke arah Chae Rim dan Tae Rin yang sibuk merawat GD dan Yoseob)

Ji Soon : Nah, makanya saya jadi ditunjuk sama produsernya untuk menggantikan Chae Rim eonnie sebagai host acara. Abisnya dia maksa-maksa buat ngerawat GD, sih (geleng-geleng) Mentang-mentang biasnya lagi tepar aja ngerawatnya dibaik-baikin sampe meninggalkan pekerjaan gini.

Seung Young : Biarin aja. Eh, ngomong-ngomong. Itu nanti pialanya jadinya buat siapa? Pemenangnya aja pada tepar gitu.

Ji Soon : Sama produsernya suruh ngebagi dua, gitu. Tapi, gara-gara produsernya juga nggak ngasih tau apa maksudnya dengan ‘ngebagi dua’ itu apa. Makanya tadi sama Hwa Rin eonnie dipatahin aja sekalian.

Seung Young : Oh, jadi setengah-setengah gitu, ya? Nanti siapa yang dapet bagian bawah, siapa yang dapet bagian atas? (ketawa pelan, berdeham) Baiklah, pemirsa. Langsung saja kita panggilkan pembaca nominasi kita kali ini.

Ji Soon : Ada Jang Hyun Ra dan Renata Lee!

Hyun Ra, Renata : (jalan beriringan menghampiri podium)

Renata : Annyeong semuanya~ Langsung saja, ya. Kali ini kami berdua akan membacakan kategori ‘Terusuh’, ‘Teraniaya’ dan juga ‘Best Pet’.

Hyun Ra : Oke. Saya sendiri juga nggak ngerti kenapa bisa ngaco abis gitu. Ah, sudahlah. Langsung di nominasi pertama kita punya… Seluruh member Super Junior!

Heechul : Keren abis. Emang kita semua pada rusuh, ya?

Seulong : Oh, banget, hyung. Apalagi maknae-nya, tuh.

Sunny : Harusnya yang masuk cuman Kyuhyun aja, tuh.

Sungmin : Bener banget.

Renata : Udah takdir. Suju itu nggak bisa terpisahkan di manapun dan kapanpun serta dalam keadaan apapun. Iya, nggak? (BGM : ELF teriak heboh) Baik, nominasi selanjutnya kita punya Taeyeon SNSD!

Taeyeon : Gue rusuh?

Kyuhyun : Kalo menurut gue, nih, ya. Mau dilihat dari PERSPEKTIF ORTHOGONAL maupun PERSPEKTIF CENTRE. Taeyeon noona itu nggak cocok dibilang rusuh.

Hyun Ra : Tapi buktinya masuk, nih. Ehm. Selanjutnya masih member SNSD, yaitu Yuri!

Yuri : Heh? Malah gue juga.

Jaejoong : … Nyasarnya kejauhan, ah.

Renata : Dan juga ada Sooyoung SNSD!

Seungho : Yang terakhir ini nggak salah (dilempar bantal sama Sooyoung)

Sooyoung : Jadi maksudnya gue itu tukang rusuh, gitu? Kampret!

Sulli : Buset, dah. Tadi bacanya borongan, sekarang berantai. Ntar apaan lagi?

Young Saeng : Jadi patah-patah. Jadinya gini, nih. “No-nominasi selan-selanjutnya a-adalah…” Gitu.

Yunho : Berasa orang gagu nanti. Percaya, deh.

Hyun Ra : Err… Lanjutkan daripada malah makin ngaco. Kita punya Jonghyun SHINee sebagai pengisi nominasi berikutnya!

Jonghyun : Gue merusuh? WOOHOO! Meurusuh itu emang asik, maan~ Wahahah!

Jonghun : Tapi kayaknya Jonghyun merusuh tanpa Key itu nggak asik, ya? Rasanya kurang klop gimanaaa~ gitu.

Sunny : Maksudnya? Pair JongKey gitu, ya?

Renata : Makanya. Nominasi di tempat berikutnya adalah Key SHINee!

Sungmin : (teriak ala fangirl, jiwa fujoshi kumat) YEAH! Jongkey couple berjaya! (ngeluarin kamera) Eh, boy. Bikin skandal yaoi gitu, dong. Pelukan, kek. Cium pipi, kek. Cium bibir juga boleh. Ya, ya, ya?

Key : Heh? (noleh ke arah Sung Min, mendadak pucet) … Goblok lo, hyung. Nyari mati… (merinding horor sambil nunjuk-nunjuk belakang Sungmin)

Sungmin : Eh, kenapa? (noleh, langsung freeze) E-eh… Sekyung. A-apa kabar…? Kok… ba-baru dateng…? (keringet dingin)

Sekyung : (masang tampang galak) Oppa tadi nyuruh si Jonghyun ngapain? Nyuruh buat skandal sama Key? NGGAK BISA! (suara menggelegar, kaca-kaca mendadak bergetar)

Sungmin : (mengkeret, nyengir tak berdosa) … Ng-nggak, deh… Gue, kan, cuman bercanda doang. Peace… (tangan membentuk dua jari) Gue jangan disambit, ya? Cukup si Onew dulu aja, deh…

Jonghyun : Udah, sayang. Tenang, ye. Sungmin hyung, kan, cuman bercanda, tuh. Nggak usah ngamuk, ya (pelan-pelan nyuruh Sekyung duduk)

Lee Joon : … Entah kenapa gue ngerasa pengen muntah denger rayuannya si Jonghyun (pucet)

Hyun Ra : Hahaha… (ketawa garing) Kita berlanjut ke nominasi berikutnya aja, yuk. Ehm. Kita punya… HYUN SEUNG BEAST! Ahahaha! Oppa~ Dirimu masuk nominasi, oppa~ (lonjak-lonjak histeris)

Hyun Seung : Gue masuk nominasi lagi, nih? Bagus banget. Udahlah, pokoknya ntar kalo gue nggak menang lagi, gue mau pasrah aja, deh. Ambil aja itu pialanya semua. Pasrah gue. Daritadi gue nggak menang-menang soalnya.

Hyun Ra : Ah, jangan putus asa gitu, dong, oppa. Aku yakin oppa pasti menang di nominasi ini! Percaya, deh!

Renata : … Mau ikutan ngeramal kayak Seung Young sama Minzy eonnie, nih? Hehehe… Jitu nggak?

Hyun Ra : Nggak. Tapi gue yakin seyakin-yakinnya orang yang emang udah yakin banget kalo dia itu yakin sama apa yang dia yakinkan selama ini. Hyun Seung oppa pasti menang di kategori kali ini! Soalnya gue udah puasa senin-kamis secara rutin ditambah makin rajin sholat, terus ke Gereja, ke Pura, ke Kuil ditambah lagi dengan wisata Rohani keliling dunia cuman buat nyari wangsit tentang Kategori yang bakalan dimenangin sama Hyun Seung oppa. Dan gue sangat-amat-banget yakin pol-polan kalo Hyun Seung oppa bakalan menang di kategori ini.

Renata : … Terserah elo aja, deh. Oke! Di tempat berikutnya diisi oleh Doojoon BEAST!

Doojoon : Abis Hyun Seung terus gue. Nanti siapa lagi, nih, yang jadi rusuh?

Minzy : Hehehe. Gue, oppa. Mau taruhan? (nyengir)

Doojoon : OGAH!

Renata : (bengong) Lah, kok bisa pas banget oppa nanyain kayak gitu terus Minzy eonnie jawab. Karena nominasi berikutnya adalah Minzy 2NE1!

Hyoyeon : Gila. Minzy bener banget, sih, daritadi nebaknya. Emang dia beneran ada bakat ngeramal, ya?

Jungshin : Nggak tau, noona. Tapi bukannya tadi dia juga sempet bilang kalo berguru sama seseorang, ya?

Hyoyeon : Nggak tau juga gue.

Hyun Ra : … Kenapa jadi malah ngomongin Minzy eonnie gini, sih? Lanjut! Ada Taecyeon 2PM sebagai nominasi selanjutnya!

Chansung : Yah, nggak seru. Masa Taecyeon hyung yang masuk nominasi, sih? Kenapa bukan gue? Gue, kan, juga rusuh. Banget malah.

Taecyeon : Memang biasanya maknae itu biangnya rusuh, Chansung. Tapi relakan sajalah. Biarkan kali ini hyung-mu ini masuk nominasi. Ya, ya, ya? (puppyeyes ke Chansung)

Chansung : (eneg pengen ngegampar Taecyeon pake piala awards)

Renata : … Daripada saya pengen ngelempar Taecyeon oppa pake podium gara-gara sok imut bin narsis, mending saya lanjutkan lagi. Di tempat berikutnya diisi oleh Luna f(x)!

Luna : Wooo~! Akhirnya gue masuk nominasi juga~ Setelah ‘sekian lammaa~ Aku menungguuu~ ‘Tuk Maa~suk no~mi~nasiii~’ (nyanyi gaje, digampar Taeyeon)

Taeyeon : Woi, kalo nyanyi yang bagusan dikit, kek. Ini malah nyanyi lagunya R*dh* Rh*m* lagi! Ganti lagu!

Onew : Jangan diganti! Bagusan juga itu! Lagian gue nge-fans sama yang nyanyi~ (mendadak berubah ganjen, sangtae-nya kumat)

Hongki : Hah? Nge-fans sama Ri**o R*o*a? Kok bisa?

Onew : Abisnya bulu dadanya ituh, lho, boo~ Menggoda iman gimanaaah~ gitu. Lucu dan imut bangeeeth~ Ih! Eike nggak nahan, deh, cyiiinh~ (kedip-kedip ala banci Taman Lawang)

LeeU : … Gue pengen muntah… (kabur ke toilet terdekat)

Key : (ngegampar Onew bolak-balik nggak kira-kira) Sadar, hyung! Sadar!

Onew : (pipi merah-merah, muka bingung) Ah, kok semuanya jadi burem, ya? Wah, aku bisa ngeliat bintang yang bersinar (kliyengan, tepar)

Renata : Buset. Key oppa kalo ngegampar ya ngegampar nggak apa-apa. Tapi jangan keras-keras gitu, dong. Anak orang tepar gitu, tuh. Emangnya situ mau ngegeret Onew oppa ke backstage?

Key : Ogah. Udah, biarin aja Onew hyung di sini. Ntar juga sadar sendiri. Percaya, deh.

Hyun Ra : Moga-moga emang beneran sadar. Ehm. Selanjutnya kita punya Seungri Big Bang!

Seungri : Kenapa harus gue laggiii~? (nangis bombay)

Taeyang : Sabar, ya, boy. Nasib jadi artis yang digandrungin anak-anak muda emang gini (ngelus-elus punggung Seungri)

Renata : Sabar, ya, oppa. Orang sabar disayang Tuhan. Oke? Sesuai kata Gikwang oppa tadi di awal acara.

Gikwang : Gue disebut-sebut lagi. Kayaknya emang pada naksir gue, nih.

Hyun Ra : Sudahlah. Nominasi terakhir untuk kategori kali ini adalah Lee Joon MBLAQ!

G.O : Oh, yeah. Gelar ‘The Most Attractive Member’ yang ditujukan buat Joon itu emang nggak salah, boy. Dia emang gemar merusuh.

Lee Joon : Abisnya gue, kan, lagi kumat, hyung. Lagi pengen berheboh ria. Jadinya bikin rusuh aja. Asyik banget.

Thunder : Iye. Asyik buat lo hyung. Tapi buat yang lain malah… BENCANA! (ditoyor Lee Joon)

Lee Joon : Biasa aja kali. Nggak usah lebay ala sinetron gitu juga.

Renata : Woi. Udahan, dong. Mau dibacain pemenangnya, nih. (buka amplop isi nama pemenang, muka stres) Lo aja yang baca, gih. Nggak mau nanggung resiko gue (ngasihin amplop ke Hyun Ra)

Hyun Ra : (menghela nafas panjang) Yah, semoga gue nggak diamuk massa, deh. Ehm. Pemenang untuk kategori ‘Terusuh’ adalah… Hyun Seung BEAST!

Hyun Seung : Hah? Gue? Seriusan itu gue? Wahahah! Akhirnya~ Ya, Tuhan! Akhirnya saya menang~ Hyun Ra, tebakan lo ternyata beneerr~ (ancang-ancang naik ke atas panggung)

Hyun Ra : Dan Seungri Big Bang!

Hyun Seung : E-Eh? (berhenti tepat waktu udah ngelangkahin kaki di atas panggung, shock)

Seungri : APAA? (histeris)

Hyun Seung : (mangap-mangap ditambah mata melotot) NNOOO~ Kenapa? Kenapa waktunya gue menang malah seri gini, siiih~ Kenapa? KENAPA? (mendadak depresi garuk-garuk lantai panggung)

Junhyung : Kan? Si Seungri ngajakin berantem lagi, nih.

Nicole : Bakar aja, lah. Ntar kita makan bareng-bareng waktu gala dinner nanti.

Seungri : Hueee~ Kenapa harus seri, sih? Mendingan gue kalah aja nggak apa-apa~ Jangan seri gini~ Gue masih pengen pulang ke rumah dengan selamat, aman, damai dan sentosa~ (gulung-gulung di lantai)

Hyun Ra : Oppa~ Jangan depresi garuk-garuk lantai gitu, dong. Sini aja sama aku di sini. Oppa, kan, udah menang – biarpun seri, sih. Tapi paling nggak menang, lah. Ayo, dong. Ya? (ngebujuk Hyun Seung biar mau bangkit (?) dari kegiatan garuk-garuk lantainya)

Renata : Buset, dah. Ini jadinya gimana, nih? Masa pialanya dibagi dua lagi?

Seungri : Nggak usah… Kasihin ke Hyun Seung hyung aja, deh. Gue udah dapet di ‘Ternarsis’, ‘Terkonyol’, sama ‘Termanja’ tadi. Ikhlas gue. Buat Hyun Seung hyung aja. Nggak apa-apa.

Yoona : Ikhlas, sih, ikhlas. Tapi nggak usah disebutin kategori pialanya satu-satu gitu juga, kali. Ujung-ujungnya juga nyombong itu. Gimana, sih?

Hyun Seung : Hah? Buat gue? YIPPIIEE~ (langsung berdiri lagi dan nerima piala dari Hyun Ra) Akhirnya gue bisa menang juga. Ya, Tuhaan~ Yang jelas, terima kasih buat Seungri yang udah mau mengalah buat gue. Terima kasih banyak, ya, nak. Gue janji, kapan-kapan gue bales, deh. Ya? Oh, dan buat Hyun Ra. Makasih udah mau ngedukung gue sampe segitunya tadi, ya. (senyum manis ke Hyun Ra, langsung turun dari panggung)

Renata : Okelah. Masalah pemenang yang seri kali ini bisa terselesaikan dengan baik dan benar. Tumben, ya? Baiklah! Kita lanjut ke kategori berikutnya yaitu ‘Teraniaya’!

Minhyuk : Teraniaya? Maksudnya?

Renata : Maksudnya adalah, member yang paling sering dianiaya sama member lain. Contohnya maknae yang paling sering disuruh-suruh. Atau yang lainnya gitu. Iya, nggak? (nyenggol Hyun Ra yang daritadi bengong) Heh, heh! Sadar! (Nepuk-nepuk pipi Hyun Ra)

Hyun Ra : Gila. Hyun Seung oppa bikin meltiiing~ Ah, dan dia senyum ke gueee~ (mabok)

Renata : Terserah elo, dah. Ehm. Di nominasi pertama kali ini kita punya Seluruh member Super Junior!

Krystal : Lagi? Sumpah, ya. daritadi semua member Suju itu masuk terus nggak ada yang nggak.

Yoochun : Mau ngikutin jejaknya Big Bang kayaknya. Cuman bedanya, ini jarang menang.

Mir : Tragis…

Kyuhyun : Bukan. Kalo kata ELF, kita itu emang nggak terpisahkan. Makanya daritadi masuk nominasi bareng teruuss~

Jonghyun (CN Blue) : Oh, ya? Kalo gitu, kenapa lo tadi bisa nggak masuk sendiri di kategori ‘Tersabar’, hyung? (ngakak)

Kyuhyun : … Kampret.

Renata : (ngasihin kertas daftar nominasi ke Hyun Ra) Giliran lo yang baca sekarang.

Hyun Ra : Itu nanti Hyun Seung oppa bukan?

Renata : Bukan.

Hyun Ra : Nggak mau! Aku maunya sama Hyun Seung oppa~

Renata : (jedokin kepala ke podium) Haddooh~ Ya sudahlah. Nominasi kedua adalah Dae Sung Big Bang!

Daesung : Pas banget! Gue emang sering dianiaya secara fisik maupun non fisik. Melalui siksaan batin ataupun mental. Ah~ mirisnya nasibku~ (bergaya ala pemeran utama di sinetron yang nangis-nangis bombay)

Victoria : Buset, dah. Sampe segitunya? Emang dia – istilahnya – jadi kambing hitam gitu, ya?

TOP : Ah, nggak. Dae Sung aja yang lebay nggak ketulungan begitu. Lagian dia emang dari dulu obsesi banget pengen nangis-nangis dan akting ala sinetron. Gara-gara keseringan lihat sinetron ‘Ratapan Anak Tiri’, ‘Putri yang tertukar’, dan entah apa lagi itu. Akhirnya kesampean juga di sini.

Renata : Kayaknya abis acara ini selesai gue mau langsung kabur ke psikiater. Mau menenangkan jiwa. Ehm. Untuk nominasi berikutnya kita punya sang maknae dari Big Bang. Tentu saja yaitu Seungri!

Seungri : Gue? BENER BANGET! Daripada masuk terusuh, jauh lebih bener kalo gue masuk di ‘Teraniaya’! Wahahah!

Ryeowook : Lah? Jadi nominasi teraniaya malah seneng? Bocah somplak.

Junsu (2PM) : Otaknya agak kebalik gara-gara diamuk massa tadi kali. Jadinya gitu.

Seung Yeon : Tadi yang satu mendadak nangis sinetron, satunya malah seneng jadi nominasi teraniaya. Bener-bener, dah (geleng-geleng)

Renata : Kayaknya otak para member Big Bang emang jadi agak konslet, ya. Okeh! Kita lanjutkan lagi. Ada Onew dan juga Taemin SHINee yang mengisi nominasi selanjutnya!

Taemin : Hyung, hyung. Emangnya kita teraniaya, ya?

Onew : (udah sadar dari teparnya tadi, pipi masih merah bekas tabokan Key) Iya. Kita dianiaya sama kelakuannya Jjong yang nggak beres, sama bacotan dan teriakannya Key yang bawel nggak ketulungan serta kadang ditabok ganas dan juga dianiaya waktu tidur sama suara dengkurannya Minho yang kerasnya nyaingin orang lagi Adzan dari Masjid sebelah (lah? Onew tahu Adzan?)

Taemin : … Iya, ya, hyung.

Renata : Yee~ Malah mendadak curcol. Lanjut! Kita punya member 2PM sekarang, teman-temin! Ada Nichkhun dan Chansung 2PM!

Taecyeon : HWAAD? Kenapa harus si Chansung? Kalo Nichkhun emang gue maklum. Orangnya sabar amit-amit kayak begitu. Tapi Chansung? Nggak salah baca, kan, lo?

Renata : Nggak. Tulisannya di sini ‘Hwang Chansung 2PM’. Tepat di bawah tulisan ‘Nichkhun Horvejkul 2PM’. Gue nggak salah baca, oppa. Mata gue masih ON. Belum siwer.

Chansung : Udahlah. Maknae itu emang selalu jadi yang teraniaya, hyung. Jadi maklumin, ya (nyengir)

Taecyeon : Kampret ini bocah.

Renata : Sabar, sabar. Nggak usah ngamuk dulu. Ngamuknya nanti di akhir acara aja. Ehm. Nah, untuk nominasi selanjutnya kita punya member CN Blue! Ada Minhyuk dan Jungshin!

Minhyuk : Beneerr bangeett~! Setelah tadi gue pake jampi-jampi buat masuk ke kategori kali ini, jampi-jampinya manjur~!

Yonghwa : Buset. Segitu pengennya masuk ke teraniaya. Iya, iya! Mentang-mentang situ yang lebih muda!

Jungshin : Tapi kenapa gue juga masuk?

Minhyuk : Udah, ikutin aja. Lumayan masuk nominasi, daripada nggak sama sekali? (noleh ke arah Minzy) Minzy! Makasih, ya, say. Jampi-jampi lo manjur abis.

Minzy : Yo’i. Tapi jangan lupa bayar, ye, bang. Jampi-jampinya nggak gratis soalnya.

Minhyuk : Yah, kirain gratis.

Mir : Heh? Jadi itu tadi minta jampi-jampi ke Minzy? Gue juga mau! Gue pengen masuk ke kategori Best Maknae! Ya, ya, ya?

Minzy : Ogah. Kalo buat kategori itu gue juga pengen. Sorry, ya. Kita sama-sama maknae soalnya.

Hyun Ra : Eh, kalo Minzy eonnie nggak mau, minta ke Seung Young eomma di backstage sana.

Yesung : Kok eomma?

Hyun Ra : Gue manggil dia eomma. Kenapa? Nggak boleh, ya?

Renata : … Ini kenapa jadi pada minta jampi-jampi ke dukun terdekat gini, sih? Udah, ah. Kita lanjutkan lagi… dan ini udah bener-bener jatah lo eonnie (nyodorin kertas nominasi ke Hyun Ra)

Hyun Ra : (ngedumel) Iya, iya. Nominasi berikutnya adalah Yoona SNSD!

Yoona : Gue? Teraniaya? Darimana?

Jessica : Nggak tau, tuh. Eh, lo nggak lagi mabok gara-gara kesengsem sama Hyun Seung oppa terus jadi salah baca, kan?

Hyun Ra : Nggak. Beneran ini. Gue aja juga masih bisa baca tulisan di papan yang dibawa mbak produser di ujung sana yang bertuliskan ‘DURASI!’ segede gaban gitu. Berarti mata gue masih normal.

Yoona : Kalo gitu gue teraniaya dilihat darimana? Gue nggak ngerasa teraniaya, tuh.

Renata : Nggak penting dibahas sekarang. Bahas aja nanti. Sekarang, daripada produsernya beneran ngamuk gara-gara durasi yang berkurang banyak, mending kita segera ke nominasi terakhir dan berlanjut ke pemenangnya. Kita punya Gikwang BEAST!

Gikwang : Yak. Makasih udah masukin gue ke kategori ini.

Renata : Pemenangnya adalah… Oke. Ini bener-bener nggak terduga, tapi emang dia cocok banget jadi pemenang kategori ini. Pemenang untuk kategori ‘Teraniaya’ adalah… Leeteuk Super Junior!

Leeteuk : (mangap-mangap) Gue? WOOHOO! Akhirnya gue menang juga~! Biarpun kategori ‘Teraniaya’, tapi yang penting menang! Yaay~! (lonjak-lonjak naik ke atas panggung)

CL : Leader paling sabar, kan, dia? Pantes aja jadi yang teraniaya. No wonder, lah.

Changmin : Halah. Ini pake sok-sok Inggris segala.

CL : MAKSUD LO?

Leeteuk : (ngacangin CL sama Changmin yang sekarang udah mulai nyaris adu bacot) Yes! Gue menang! Wahahah! Masa Leader baik dan benar yang tidak sombong, ganteng, dan sempurna ini nggak menang, sih? Muahahah! (ketawa galau bin sombong)

Renata : Eh, itu kalo nggak mau tepar dihantam kursi sama penonton lain mending buruan, deh!

Leeteuk : Err… Oke, deh. Pertama, saya mau mengucapkan terima kasih banyak buat para fans yang sudah memilih dan mendukung saya sehingga saya bisa menang kategori ini. Lalu, buat member Suju yang lain. Emang, sih. Kita semua – kecuali Kyuhyun terntunya – sering banget teraniaya. Tapi ternyata gue yang menang, nih. Huahahah! Aduh. Gue emang yang paling teraniaya, sih. Entah itu sama member lain atau apapun. Hohoho! Yang penting gue menaangg~

Donghae : Hyung, daripada hyung keburu di lempar sepatu sama yang lain, mending buruan turun! (emosi mendadak)

Leeteuk : Yaaay~! Gue menang~! Wahahah! (mabok juga)

Hyun Ra : Abaikan! Lanjutkan ke kategori kita yang terakhir kali ini. Yaitu ‘Best Pet’!

Eunhyuk : Heh? Best pet? Udah, deh. Choco pasti menang itu.

Hyung Joon : Ih! Peliharaan gue namanya juga Choco, kali. Berarti choco gue juga menang, dong!

Eunhyuk : Nggak! Choco gue itu!

Renata : Heh! Udah, udah! Untuk nominasi pertama kita punya… buset. Ini dibacain semua, nih?

Jung Min : Ada gitu nama hewan ‘Buset-ini-dibacain-semua’. Hewan peliharaan siapa, tuh? (digaplok Young Saeng)

Hyun Ra : Sini. Gue aja. Nominasi pertama adalah… seluruh hewan peliharaan member TVXQ!

Yunho : Hah? Jadi itu kumpulan anjing sama kucing peliharaan kita masuk nominasi semua?

Hyun Ra : Iya. Dan heboh-hebohnya nanti aja. Ini mau dilanjutin lagi (mendadak sensi)

Renata : Ahhaha… (ketawa nggak niat) Ehm. Selanjutnya kita punya si kucing eksis yang narsisnya nggak kalah sama majikannya. Ada Heebum!

Heechul : Wiii~! Heebum masuk, nih! Hannie, ntar sampe dorm kita tumpengan berdua, ya!

Hankyung : Iya. Tapi gue yang buat tumpengnya, gitu? Sama aja.

Junho : Dan jangan bilang ntar malah bikin skandal HanChul lagi.

Renata : Gue yakin kalo emang beneran bakalan ada skandal HanChul. Pasti para Fujoshi dan Fudanshi akut bakalan menyerbu dorm Suju. Ehm. Abaikan yang tadi. Nominasi ketiga adalah… wah,  ini kura-kura masih ada nggak, ya? Sudahlah. Ada Ddangkoma!

Jung Min : Gimana, sih? Namanya yang bener siapa? ‘Ini-kura-kura-masih-ada-nggak’ atau ‘Ddangkoma’? (ditampar Hyung Joon)

Hyung Joon : Boy, kalo mau kumat jangan di sini. Pasti belum minum obat, nih.

Hyun Ra : Dan masih disusul oleh hewan peliharaan Yesung oppa. Ada anjing barunya… Morahaji! Eh, namanya bener nggak, ya?

Yesung : Terserah, deh. Mau salah nggak salah gue bodo amat…

Taeyeon : Tumben oppa jadi nggak semangat gini. Kenapa?

Yesung : … Inget Ddangkoma~ (mulai mewek)

Renata : Eh, itu Yesung oppa, kok, malah nangis, sih? Cup, cup. Nangisnya ntaran aja, ya, oppa. Kita lanjutin lagi sekarang. Ehm. Nominasi selanjutnya adalah… Choco!

Eunhyuk, Hyung Joon : (teriak bareng) YAAAY! CHOCO! (kaget, liat-liatan)

Eunhyuk : Heh! Itu Choco gue, tau! Kenapa lo juga ikut-ikut heboh?

Hyung Joon : Ih! Orang tadi nggak disebutin Choco siapa yang masuk! Berarti Choco, anjing gue, juga ikutan, dong! Masa Choco punya hyung sendiri? Maruk amat, sih? Berasa anjing yang namanya Choco Cuman punyanya hyung sendiri aje.

Yuri : Udah, woi, udah! Nggak usah berantem dulu! Mending kita tanyain langsung ke pembaca nominasinya. Itu Choco siapa yang masuk?

Renata : Err… Masalahnya kita berdua juga nggak ngerti. Di daftar nominasi ini nggak disebutin Choco-nya Eunhyuk oppa atau Hyung Joon oppa.

Jong Hyun (CN Blue) : Susahnya punya hewan peliharaan dengan nama sama kayak begini, nih. Ribet, kan?

Jinwoon : Terus, ini gimana, nih? Kalo nggak segera diambil keputusan keburu ada yang baku hantam lagi! (lirik-lirik ke Hyung Joon dan Eunhyuk yang sudah nyaris timpuk-timpukan sepatu (?))

Hyun Ra : Bener juga, ya. Mending gini aja, deh. Ini dua-duanya masuk semua. Gimana?

Hyung Joon, Eunhyuk : (liat-liatan sebentar) Setuju!

Victoria : Nah, gitu, kek. Jadi nggak usah ada yang digeret ke backstage lagi.

Renata : Sip! Kita lanjutkan lagi. Ada Bada!

Donghae : Heh? Bada? HORREE~! PELIHARAAN GUE MASUK NOMINASI~! (girang, lonjak-lonjak)

Amber : Buset. Girang sampe segitunya.

Donghae : (ngeguncangin bahu Amber) Peliharaan gue, Amber! PELIHARAAN GUE! BADA MASUK NOMINASI!

Amber : (kliyengan) Iye, oppa. Iye gue ngerti. Berhenti ngeguncang gue, doong~

Hyun Ra : Curiga abis ini Amber eonnie bakalan pusing-pusing. Ah, lanjut lagi. Kita punya hewan peliharaan para member Big Bang sekarang. Yang pertama ada Charlie!

TOP : Uoh! Kirain Charlie nggak bakalan masuk, nih. Nyeheheh!

Jaejoong : Charlie? Itu hewan yang mana, ya? (ditabok TOP) Aw~! Iye, iye. Bercanda doang, kok, Hyun. Sumpah (nyengir tak berdosa)

Siwon : Abis ini peliharaan siapa, nih? Masih member Big Bang, kah?

Minzy : Iya, oppa. Abis ini ada si anjing kembar yang lucu imut-imut menggemaskan (ngakak)

Taeyang : Anjing kembar? Berarti peliharaan gue, dong? Iya, kan?

Renata : … Sumpah. Ini Minzy eonnie beneran punya bakat ngeramal, ye? Bener mulu daritadi tebakannya. Iye, iye! Nominasi berikutnya adalah Boss!

Taeyang : Woohoo~! Boss masuk nominasi! (joget-joget)

Hongki : Gue jadi pengen minta tolong ke Minzy buat ngeramalin gue.

Seunghyun (FT Island) : Ngeramal apaan, hyung? Ngeramal menang atau nggak di awards ini nanti. Gitu?

Hongki : Bukan. Ngeramal tentang jodoh gue itu siapa, ketemunya di mana dan kapan (ngomong dengan polos dan tampang mupeng)

‘GUBRAK!’

Hyun Ra : Buset Hongki oppa. Mau ngikutin jejaknya Junhyung oppa, ya?

Junhyung : Heh? Jejak gue yang mana?

Hyun Ra : Yang saking ngebetnya pengen punya pacar sampe di taman ngerangkul-rangkul angin, gitu.

Junhyung : Kampret lo. Eh, ngomong-ngomong. Gimana kalo elo aja yang jadi pacar gue? Ya, ya, ya? (ngarep)

Hyun Ra : … Maaf, oppa. Aku nggak mau selingkuh. Aku masih setia sama Hyun Seung oppa (kedip-kedip mesra ke Hyun Seung)

Hyun Seung : (entah kenapa mendadak mukanya ‘sedikit’ memerah, salting)

Honeys : NNNOOO~! (teriak histeris ngeliat idolanya digoda (?))

Renata : (noyor Hyun Ra) Ngaco lo. Balik dari sini diuber fans nggak ikutan, ya. Udah, ah! Lanjut! Kalau tadi kita punya kucing eksis sama seperti pemiliknya, sekarang kita punya anjing yang juga eksis banget. Malah nyaris ngalah-ngalahin tenarnya pemiliknya pula. Yak! Tentu saja ada Gaho!

Nichkhun : Ah, sayang ini pemiliknya lagi nggak ada.

Tiffany : Lah? Malah bagus, dong. Ntar nggak ada yang berheboh ria lagi dan nggak perlu ada rusuh-rusuhan. Sip!

Renata : Bener banget, Fany eonnie! Ahahah! Nggak perlu ada rusuh-rusuhan dulu, deh. Biar ini cepet selesai dan gue bisa istirahat! Ehm. Nominasi selanjutnya adalah… JjangYi!

Eunhyuk : JjangYi? Anjingnya si Sooyoung kalo nggak salah itu. Bener nggak?

Sooyoung : Iya~ Yaaay! Peliharaan gue masuk! Ahahah! Nggak nyangka. Sumpah.

TOP : JjangYi? Kok nggak pernah denger, ya? (ditoyor Sooyoung yang duduk tepat di belakangnya) AW!

Sooyoung : Ngajak berantem lagi, nih?

TOP : … Nggak, kok…

Hyun Ra : Yak! Last but not least. Kita punya… Eh, lo tau namanya nggak? Gue nggak ngerti, nih (nanya ke Renata)

Renata : Sama. Gue juga nggak ngerti. Udahlah, bacain apa adanya. Biar cepet selesai ini.

Hyun Ra : Okelah. Sekarang kita punya… kucing peliharaan Junhyung BEAST!

Minho : … Sumpah nggak enak lo bacanya. Namanya siapa, tuh?

Hyun Ra : Maka dari itu, oppa. Kita nggak ngerti. Tanya aja ke Junhyung oppa sono. Kucingnya namanya siapa?

Junhyung : Kucing gue namanya… ada, deh. Mau tau aja.

Renata : Ah, oppa pelit.

Junhyung : Emang kenapa? Dirasa lo? Ih!

Renata : Buset. Iyadeh. Terserah oppa aja. Bodo amat. Sekarang kita langsung beralih ke pemenangnya aja, yuk.

Junsu (TVXQ) : Kira-kira pemenangnya siapa, ya? Masa peliharaan gue?

Gyuri : Oppa, kayaknya ngimpinya kejauhan, deh. Itu sama aja dengan bermimpi kalo Sooyoung bakalan jadi gemuk dan bukannya tambah tinggi lagi tapi malah tambah pendek.

Park Bom : … Kalo Sooyoung beneran kayak gitu, Gyuri. Gue bakalan ninggalin metode diet gue sekarang dan nggak akan nyiksa diri lagi dengan cara kayak begituan.

Siwon : Iya. Tapi malah beralih nyiksa diri pake pisau gitu, ya? (ditampol Park Bom)

Park Bom : Enak aja. Emangnya gue masokis?

Hyun Ra : Yah, bisa aja, kan? Nanti jadi kayak produser sekaligus author sekaligus narator kita kali ini yang demen banget nyiksa diri sendiri (nyengir)

Renata : Heh! Ngomong kayak begitu ntar nggak digaji sama produsernya nggak ikutan, ya.

Hyun Ra : Oops! Oke, oke! Ehm. Baiklah, pemenang kita untuk kategori ‘Best Pet’ kali ini adalah… (entah kenapa ada suara drum rolls berbunyi, baru bunyi sekarang pula) … Ddangkoma!

Yesung : Hah? Ddangkoma? HUUAAA~! Ddangkoma~! Kamu menang, naakk~ (nangis terharu)

Hara : Waaii~! Chukhae, oppa! Sayang, ya. Ddangkoma nggak ada di sini.

Yesung : Iiiyyaa~ Hueee~ Ddangkomaaa~ Appa kangen sama kamu, naakk~ (mewek makin kenceng)

Renata : Kata siapa Ddangkoma nggak ada di sini (ngebawa akuarium (?) isi Ddangkoma dari backstage). Nih, buktinya ini kura-kura ada di sini.

Hyun Ra : Buat yang bingung. Tadi kita udah minta ijin ke tempat penampungannya si Ddangkoma untuk dibawa ke sini. Malem ini aja. Jadi, nggak ada masalah buat pemberian piala.

Yesung : (udah ngambil Ddangkoma dari dalem akuarium, sumringah) Hehehe. Makasih udah mau repot-repot bawa Ddangkoma ke sini. Eh, pialanya gimana, nih? Masa piala yang ukurannya udah dua kali lipatnya si Ddangkoma itu mau tetep dikasihin?

Renata : Tenang, oppa (ngeluarin piala kecil yang ukurannya cuman seukuran botol minyak kayu putih ukuran sedang dari dalem tas kecil yang daritadi dia bawa). Nih, kita udah nyiapin piala khusus. Liat. Seukuran sama Ddangkoma, kan? Cocok, tuh.

Minhwan : Wow, kayaknya itu piala bisa bikin orang keselek, deh. Iya nggak, sih?

Dara : Bener banget.

Yesung : (nerima pialanya) Terima kasiih~! (mulai berjalan turun sambil tetep bawa Ddangkoma)

Renata : Eh, eh, eh. Ddangkoma-nya mau dibawa kemana? Kalo pialanya, sih, nggak masalah. Tapi Ddangkomanya jangan! Balikin ke akuariumnya! Mau kita balikin ke penampungannya ini!

Yesung : Yah. Masa nggak boleh? Gue kangen, nih. Biarkan aku bersama Ddangkoma. Hanya untuk malam ini saja. Ya, ya, ya?

Renata : Nggak bisa! Ntar malah nggak dibalikin lagi. Udah, Ddangkomanya kasihin sini! (mau ngambil Ddangkoma dari Yesung tapi keburu ditarikin tangannya sama Hyun Ra) Apaan, sih?

Hyun Ra : (nunjuk-nunjuk backstage) Kayaknya di backstage rusuh, deh. Tuh, tadi baru aja gue denger ada suara teriakan histerisnya si Ji Soon. Ada apaan, ya?

Renata : Backstage? (BGM : Teriakan histeris seorang cewek) Itu kenapa, ya?

Hwa Rin : (langsung keluar dari backstage dengan panik dan lari kenceng sampe nabrak-nabrak orang, sepatu hak udah ilang entah kemana) Huaa~! Kok gue yang disalahin, sih? Itu bukan salah gue! Salahin produsernya, tuh! Dia yang nyuruh gue buat ngebagi pialanya jadi dua!

Yesung : (ngilang menyelamatkan Ddangkoma)

GD, Yoseob : (nyusul keluar dari backstage, kompak nguber Hwa Rin) TAPI NGGAK GITU JUGA CARANYA! (ikut nabrakin orang-orang di depannya)

Renata : (udah kepental entah kemana ditabrak sama tiga orang tadi)

Ji Yung : WOI! GD OPPA! BANTUIN GUE NGEGANTI PIALA, DONG! (ikutan nguber juga, makin nambah rusuh)

Penonton, tamu, fans : (ikut heboh! Mulai merusuh lagi)

Ji Eun : HEH! GANTI BUSUR BIOLA GUE YANG TADI LO PATAHIN! ITU MAHAL TAUUU~! (nguber juga, nabrak orang-orang)

Hyun Ra : (kliyengan daritadi ditabrakin terus, ngusep-usep kepalanya) Addooh~ Itu kalo mau lari-larian liat jalan, doong~ E-eh? Apa-apaan, nih? (ditarik seseorang entah kemana) Woi! Ini gue mau dibawa kemana? Err… Hyun Seung oppa!

Hyun Seung : (berusaha nyari jalan keluar dari tempat yang makin kacau balau itu sambil menggenggam tangan Hyun Ra erat) Kita menyelamatkan diri dari sini dulu. Oke? Ntar gue jelasin! (menghindari entah sepatu siapa yang dilempar tadi)

Hyun Ra : (muka memerah, salting) N-ne…

Kamera masih menyorot ke arah kekacauan ini selama beberapa saat sebelum mulai beralih ke arah kumpulan host serta pembaca nominasi kita tadi yang masih selamat dan tidak terlibat dalam kekacauan.

Sung Rin : Uoh! Keren, tuh! Ada adegan smackdown-nya segala~

Tae Rin : Gggyyaa! Itu Seohyun eonnie kena lempar bantal!

Ji Soon : Nah, lho? Ada yang jambak-jambakan segala sekarang? Ini sebenernya rusuh antar artis atau berantem antar ibu-ibu RT, sih?

Hyo Sun : Rusuh antar dusun ini. Eh, liat, tuh! Ada yang lagi gulung-gulung kesakitan gara-gara *****-nya (maaf, sensor) kena tendang. Gyahahahah! (ngakak, ditabok Chae Rim)

Chae Rim : Woi! Ini acara live dan nggak ada sensor-sensornya, tau! Ck! Eh, eh, eh. Kasian si Renata. Daritadi kena sial terus di sana.

Seung Young : (hadap ke kamera, rolls eyes) Oke, pemirsa. Abaikan kerusuhan serta kegajean orang-orang di belakang saya ini.

Eun Rim : Berhubung kita berdua adalah seseorang yang profesional, maka kita nggak boleh terpengaruh sama kejadian-kejadian yang tengah berlangsung itu.

Seung Young : Benar sekali.

Ji Soon : Huaa~! Eun Rim eonnie~ Itu Kyuhyun oppa pingsan kayaknya!

Eun Rim : APPAA? Pingsan? (mengabaikan kamera dan melesat nyariin Kyuhyun)

Seung Young : … Yee! Katanya profesional! Haddeeh~ Sudahlah. Baiklah. Karena kerusuhan itu sudah semakin parah, lebih baik segera kita tutup saja pembacaan nominasi kali ini. Setelah iklan-iklan nanti anda akan menemui pembacaan untuk kategori ‘Tercantik’, ‘Terganteng’ dan juga ‘Best Fashionista’. Baiklah. Saya Lee Seung Young mewakili seluruh kru yang sedang bertugas, pamit!

COMMERCIAL BREAK

To Be Continued

Oke. Gimana, gimana? Garing-kah? Yah, silahkan ditulis di comment.

Oh, dan tentu saja. Kategori untuk chapter selanjutnya adalah…

Tercantik

Terganteng

Best Fashionista

… Kategori terhancur sepanjang masa. Lagipula, dua diantaranya itu, kan, relatif. Yah, apa boleh buat. Hehehe…😀 <=== ngeles lagi

Eits! Nyaris lupa! Pemenang kuis untuk chapter lalu adalah~

FOREVER XUE!

Horree~ Selamat, ya~ Hadiahnya tentu saja. Silahkan kalau mau request ff ke saya. Oke? Saya tunggu~

Dan untuk kuis kali ini… kayaknya saya mau minta maaf dulu ke HONEYS, ya (fans-nya Hyunseung). Hehehe…

Nah, tadi, kan, disebutkan kalau Hyunseung nyeret Hyun Ra entah kemana. Kira-kira, nih, ya. Mereka mau pergi ke mana? Ngapain aja?

Dan jawabannya yang saya pilih nanti bakalan saya jadikan sekuel dari ff ini part-nya Hyunseung-Hyun Ra yang ngilang dari kerusuhan. Nggak apa-apa, kan? Hehehe…

Oke. Segitu dulu, ya. Tolong dicomment dan ikutan voting. Gomawo~😀