Title : Henry Chronicle
Author : Kim Ahra
Length : One Shot
Genre : (bukan) yaoi…gak berani saya kirim ke sini kalo yaoi mah….
Cast : Secara umum sebenernya semua member ada, tapi yang kebagian dialog cuma Kyuhyun, Sungmin, Donghae, Eunhyuk, Yesung, Ryeowook, dan tentu saja…. Henry… ^^

BTW ini ff aku copas plek sama persis dari blogku… dihttp://theearthdew.wordpress.com/2011/06/28/henry-chronicle/
*malu sebenernya nyertain nih alamat, tapi berhubung admin sini nyuruhnya begitu, yaaaa…apa boleh buat :D *

Henry terlahir ke dunia sebagai seorang pejantan. Laki-laki. Seme. Yang dikeluarkan dari alat reproduksinya itu sperma dan bukan sel telur. Ia menjalani masa kecilnya dengan bahagia seperti halnya teman-teman sebayanya. Bermain, bersenang-senang. Menikmati indahnya dunia, tanpa tahu bahwa dibalik keindahan itu, selalu ada rintangan yang menunjukkan bahwa dunia ini juga ternyata punya sisi kejam juga.

Dan saat ia menginjak usia dewasa, ketika usianya menginjak 20 tahun, dunia mulai menunjukkan wajah sebenarnya. Dunia tidak rela kalau makhluk ini hanya tahu senang. Ia mulai ditimpa masalah.

Entah kenapa, tidak seperti layaknya laki-laki normal lainnya, ia tidak bisa terangsang pada lawan jenis. Justru sebaliknya, ia pasti marah-marah tiap ada lawan jenis yang didekatkan padanya.

Homo? Entahlah, tidak ada satupun kawannya yang tahu. Bahkan pengasuhnya pun dibuat bingung dengan tingkah lakunya. Ia tidak pernah cerita pada siapapun mengenai masalahnya. Ia bahkan hanya diam saja ketika orang-orang di sekitarnya menjauhinya (atau dia yang menjauh dari masyarakat sekitarnya) dan mengira dia kelainan seksual.

.

.

.

Tahun terus berganti.

Satu demi satu rekan seperjuangannya mati. Kini tinggal ialah pejantan yang ada di dunia.

Tidak ada jalan lain. Ia harus mau kawin dengan lawan jenis. Dengan makhluk pembawa sel telur. Atau spesiesnya akan punah untuk selamanya seperti dinosaurus yang dulu merajai bumi. Akhirnya, ketika usianya 80-an, seorang lawan jenis didatangkan dari jauh, khusus untuk “doing this and that”dengannya. Bukan bermaksud merubah blog ff ini menjadi blog cerita porno atau bagaimana, tapi masalahnya ini demi mempertahankan kelangsungan hidup spesiesnya. Pada kondisi perubahan iklim seperti sekarang, sudah terlalu banyak makhluk yang punah, dan orang-orang di sekitarnya tidak mau daftar spesies yang punah itu menjadi bertambah panjang.

Namun sayang, Henry bergeming. Bukannya sadar diri bahwa dialah satu-satunya harapan bagi seluruh spesiesnya, ia malah menyerang wanita itu sampai terluka. Ia tetap menolak kawin. Henry tetaplahthe grumpy old man yang anti wanita.

Pengasuhnya yang sudah puluhan tahun mengamatinya pun merasa resah. Sekian lama mempelajari sifat Henry, ia tahu hal ini tidak mungkin disebabkan karena orientasi seksualnya berubah. Pasti ada hal lain yang menyebabkan Henry ngotot tidak mau kawin.

Ia membawa Henry ke dokter. Setelah menjalani pemeriksaan, baru diketahui ternyata

.

.

.

.

Henry sakit parah.

Dan sama sekali gak ada hubungannya dengan kelainan psikologis ataupun semacamnya. Murni physical disease. Ya…memang pada akhirnya bisa menimbulkan kelainan jiwa sih, tapi gak segitunya lah.. Henry gak akan sinting “cuma” gara-gara penyakit ini.

Ada tumor yang bersarang pada alat reproduksinya.

Jadi ini penyebabnya. Ternyata alasan Henry selama ini menolak lawan jenis adalah, karena ia sakit. Ia tidak mungkin mengecewakan lawan jenisnya, dan selain itu, kalaupun ia mau, ia juga tidak mampu melakukan this and that seperti layaknya pejantan normal. Singkat cerita, akhirnya Henry menjalani operasi.

Tuhan masih berpihak pada spesies Henry. Operasi berjalan sukses. Kekejaman dunia terhadap Henry yang malang akhirnya berkurang. Penyakit yang bersarang di tubuhnya akhirnya berhasil dimusnahkan, dan Henry bisa menjalani hidupnya seperti biasa.

Namun ada satu masalah. Di usianya yang sudah renta ini, apa ada wanita yang mau dengannya? Tentu saja ia bimbang, mengingat semua perlakuan kasar yang pernah ia lakukan pada semua wanita yang dijodohkan dengannya?

Untunglah, ada wanita yang berhati lembut, yang baik hati yang (lagi-lagi) didatangkan dari jauh, khusus untuk bertemu dengannya. Kali ini Henry mantan grumpy old man menyambut si wanita yang “beruntung” itu dengan tangan terbuka. Akhirnya, di usianya yang ke 111, Henry the grumpy old man akhirnya menjadi ayah…

***

“Hiks…hiks…”

Kyuhyun sejenak membatalkan niatnya untuk mengambil minum di dapur dan menoleh ke arah suara tangisan itu. Ternyata dari ruang tamu.

Lee Donghae, the King of Tearsnya Suju terlihat lagi mewek di depan laptop.

“Hae hyung, gwaenchanha?” tanyanya. Rada horor juga ia melihat orang dorm atas nangis pagi-pagi buta gini. Sendirian pula.

Yang ditanya menoleh pelan, supaya dramatis. “Hwee…Kyuhyun-ya… TTT____TTT”

“Ngapain nangis pagi-pagi hyung?” tanyanya, mencoba menghentikan tangisan Donghae. Sungmin mengekor di belakangnya.

“Hae? Kamu kenapa? Ngapain pagi-pagi kamu udah di sini?”

“Hweee…Sungmin hyung… hiks..hiks…”tangis Donghae malah semakin keras.

Sungmin menepuk-nepuk bahu Donghae, sementara Kyuhyun membangunkan Eunhyuk yang masih tidur di kamarnya. Dan entah bagaimana ceritanya, sepuluh menit kemudian tau-tau ruang tengah dorm lantai 11 itu sudah dipenuhi penghuni dorm, plus Henry yang kebetulan sedang menginap, yang penasaran dengan ratapan pilu Donghae.

“Cupp…cup…ada apa Hae-ku sayang?” kata Eunhyuk sambil menepuk-nepuk bahu Donghae.

“Ya, Hyukkie, ini bukan ff yaoi!”kata Yesung mengingatkan.

“Iya tau…” Eunhyuk merengut, merasa kesempatan yadongnya diinterupsi. Yah, tapi mau bagaimana lagi. Ini kan bukan blog yaoi.

“Memangnya kamu kenapa sih hyung, sampe nangis pagi-pagi gini?” tanya Kyuhyun yang penasaran, dia orang pertama yang nemuin nih bocah mewek tapi masih don’t get any idea about penyebab meweknya nih bocah.

“Hiks..Aku kan kebangun pagi-pagi dan gak bisa tidur lagi.. Pas aku masuk terus buka laptop ini, browsing internet, ternyata Henry…”

Serentak Yewook, Kyumin, dan Eunhyuk menatap hamster putih yang sejak semalam nginep di dorm mereka. Henry cengo.

“Bukannya Kyuhyun, tapi malah Henry?” tanya Yesung bingung.

“Jadi jabatan evilmaknae pindah ke Henry nih?” tanya Sungmin.

“NOOOO!!! GELAR GUE DIREBUT MOCHI!!!”kalau ini teriakannya evilmaknae yang asli, Cho Kyuhyun. dia gak rela gelar kebanggaannya direbut namja imut nan innocent ini.

“Henry, aku gak nyangka kamu ternyata bisa bikin nangis orang… Padahal baru semalem kamu di sini..” kata Ryeowook, prihatin.

“Henry-ah..kok kamu tega sih bikin nangis Hae-ku?” tanya Eunhyuk. Terluka. Pokoknya kalau Haenya terluka, ia juga terluka. That’s Eunhae principle. Mohon digaris bawahi dan distabilo, saya jamin gak akan keluar di ujian.

Henry gelagapan. “Wait…Wait!!!! Ini kok semua jadi nuduh aku? Donghai-ge, emang aku ngapain Gege? Aku kan baru nyampe semalem dan langsung tidur, bahkan aku baru ketemu Gege sekarang. Gimana ceritanya aku bikin nangis Gege pagi-pagi?”

“Lah itu buktinya Donghae bilang Henry. Emang ada lagi yang namanya Henry di sini selain kamu?” interogasi Eunhyuk. Masih gak rela Donghaenya yang berharga dibikin nangis orang.

“Emang kamu bikin masalah apa sampe Donghae nangis gini?” Ryeowook mencoba berpikir dingin.

“Enggak LiXu-ge… sumpah aku gak ngapa-ngapain…!!!”

“Udahlah, bukan salah Henry juga kok kalo jalan hidupnya begitu..hiks. Semoga dia menjalani sisa hidupnya dengan tenang…”kata Donghae, kemudian melanjutkan tangisnya. Membuat namja lainnya di ruangan itu makin cengo.

“Nih orang ngomong apa sih?” Kyuhyun mulai bingung.

“Emang hidup kamu semenyedihkan apa sih?”tanya Sungmin.

Henry berpikir. “Hal menyedihkan dalam hidup aku cuma pas aku harus ngambil kelas biola klasik yang super duper membosankan itu… sama pas aku harus jauh dari Mama dan Papaku pas mau trainee di SM… apa itu SANGAT mengharukan hyung?”

“Ya ampun, kamu terharu karena baca kisah hidupnya Henry? Semua juga sama Hyung..bahkan menurutku cerita hidupmu lebih mengharukan lho. Kamu harus batal debut, training lama banget, terus di tengah karier kamu harus kehilangan appamu…”kata Ryeowook lembut.

“Iya Hae…kita semua senasib kok.. Yang penting kalo ada masalah, kamu cerita aja ya…kami selalu ada buat kamu kok..” kata Eunhyuk. “Cup…cup…udah jangan nangis lagi ah. Jelek…”

“Emang siapa sih yang ngepost cerita hidupnya Henry sampe bisa semengharukan itu? Jangan-jangan itu postingan fans yang dilebay-lebayin…”kata Kyuhyun. ia meraih laptop di hadapan Donghae dan membuka lidnya.

……….

“HENRY THE TUATARA BECOME DAD AT 111”

“Heeeh?”

Kyuhyun mangap. Sungmin membelalakkan matanya. Eunhyuk menatap laptop itu bingung. Ryeowook cengo. Yesung garuk-garuk kepala. Henry tidak tau harus menanggapi apa. Sementara Hae masih sesenggukan.

“Err..Chamkan. Jadi Henry yang dari tadi diomongin…Henry ini?” Kyuhyun mencoba memecah suasana krik..krik.. itu. “Henry yang bikin nangis itu…binatang yang mirip kadal ini?”

Donghae mengangguk. “Ne.. Sedih banget kan, cerita hidupnya.. Untung sekarang dia udah hidup bahagia, udah bisa punya anak, udah bisa mati dengan tenang…”

Keenam namja itu saling bertatapan. Kemudian menatap ke arah makhluk yang sedang menghapus air mata yang menganak sungai di wajah (yang tadinya) ganteng itu.

“Mengharukan banget Hae…” kata Sungmin. BLETAK. Satu jitakan mendarat di kepala Hae dengan mulusnya.

“AAAUWWW!!! Kok aku dijitak Hyung?”

BLETAKBLETAKBLETAK. Triple cone deluxe special tumbuh di bagian kepala Hae yang lain. Hadiah ucapan selamat pagi dari Kyuhyun, Eunhyuk, dan Ryeowook.

“AUWWW!!!! Kalian juga kenapa sih? Y..YA!! Kyuhyun, Ryeowook, dasar maknae gak sopan! Aku ini hyung kalian! Hyukkie juga kenapa ikut mukul aku sih? Sakit tauuu….”

“Bodo” ucap Ryeowook. Kyuhyun dan Eunhyuk kembali ke kamar mereka sambil menyetel I don’t Carenya 2NE1.

BLETAK!!!! Kali ini paling mantep. Ternyata Yesung baru menggetok kepala Hae yang sudah keliyengan itu dengan CANGKANG Ddangkoma yang entah bagaimana ceritanya bisa kembali ke dorm. Mungkin ia kangen dengan kebaboan majikannya? Entahlah.

“YA, KALIAN SEMUA KENAPA SIIIIIHHHHHHH??????” teriak Hae frustrasi. Serem juga ia melihat pemandangan Sungmin dan Eunhyuk yang sedang berusaha keras menahan Henry si hamster putih yang imut, sabar dan innocent itu supaya tidak menonjoknya saat itu juga.

~fin~

PS : Kalo ada yang penasaran soal tuatara itu apa, ini dia gambarnya…

Yiksssss…… The most garing dan gak mutu FF yang pernah diciptakan, mana maksa lagi TTT____TTT.

Ini terinspirasi dari materi kuliahnya temen kosan saya, tentang petualangan hidup Henry si tuatara asal Selandia Baru, yang akhirnya menemukan pasangan hidupnya setelah penantian selama 111 tahun.. TTT___TTT Gak kreatif emang saya bikinnya *headbang, jedot-jedotin kepala ke tembok*

Lagi-lagi Donghae saya bikin babo dan lebay, maaf ya para Elfishies…