WE GOT MARRIED : TONGNAN COUPLE

EP 1: FIRST LOOK

 

Author : Eghy Geumjandi

Genre : Fiktif Imajinatif banget

Cast :

Eghy Geumjandi

Jung Seo Yeon (Jessica Jung)

SNSD Member

Length : Continue

Rate : General

[Sebelum ke cerita Eghy mau menyampaikan pesan dulu (kayak yang mau mati aja!) bahwa di fansfict ini gak ada unsur penjatuhan nama baik. Fansfict ini dibuat berdasarkan khayalan author yang ceritanya ikutan WE GOT MARRIED dengan Jessica Jung yang air mukanya agak sedikit beda]

Satu bulan berlalu. Surat aplikasi atau permohonan kepada stasiun tipi MBC yang nayangin We Got Married sudah dikirimin tapi gak ada balesan sama sekali. Pupus sudah harapan untuk bisa mengikuti acara prestisius seperti We Got Married. Hampir depresi kepikiran hal ini, gak bisa makan, gak bisa minum, bernafas pun seolah gak bisa. Tiap hari dilakonin solat tahajud ma hajat buat minta agar dikabulin permintaan ikut We Got Married.

Tapi yang namanya rejeki emang gak kemana. Setelah hampir setiap malem bela – belain tahajud, solat hajat, konsul dengan paranormal setingkat Ki Joko Bodo, baca mantra – mantra, nyampe ngehanyutin botol berisi harapan di selokan depan rumah, make a wish pas bintang jatuh (bela – belain ke tengah sawah buat lihat bintang jatuh) dan hal –hal lain sebagainya. Tuhan menjawab doa hamba-Nya yang gak putus – putus. Suatu hari di tengah hari yang amat sangat terik pak pos yang ganteng berhenti depan rumah. Aku yang tengah dilanda penyakit harapan tingkat khayangan ini berlari menghampiri dengan tatapan cemas apa ada balesan atau kagak. Ternyata eh ternyata ada balesannya loh!? Aplikasinya diterima. Baru kali ini dalam sejarah dunia pertelepisian Korea ada orang biasa yang diterima ikutan We Got Married. Hal ini ngebawa perubahan dalam hidup seorang Eghy Geumjandi yang berstatus sebagai rakyat jelata dan melata. Mendadak jadi artis.

Di surat balesan itu dijelasin kalo alasan surat diterima gara – gara pengen nyari sesuatu yang baru dan lebih orisinil serta pengen ngelihat perpaduan antara kehidupan artis dengan orang biasa (pasti jarak kesenjangan sosialnya sangat tinggi). Selain itu, disitu juga ditulisin kalo ada rewardnya, dan nominalnya bukan lumayan lagi,, 20 juta won (20 juta won x 8 = 160 juta….Aduh lemes deh pas bacanya) Sungguh bahagianya hati ini membaca balesan ntu surat apalagi berangkatnya minggu depan dengan semua biaya akomodasi dan hidup selama syuting ditanggung penyelenggara loh!?(kayaknya penyelenggara tau deh kalo yang ngajuin aplikasi orang kere!?). tapi sayangnya identitas pasangannya gak dicantumin, bikin penasaran aja seh?!

1 minggu berlalu…..

Akhirnya tiba juga di Korea Selatan. Incheon Full Of Love. Pas keluar tuh bandara udah ada mobil jemputan. Beuh lengkap banget deh nie idup, bawaannya udah berasa kayak jadi artis beneran..ohohohoho Sorga di tangan neh?! Udah dapet duit gede, diperlakuin bak artis beneran….mantap. Bapak sopir yang baik hati ini nganterin ke KBS soalnya pasangan WGMnya udah di sono nungguin. Lagian dia juga lagi ada interview getoh! Ya namanya juga artis pasti interview mulu. Kalo gue yang ada, diinterview ma penagih utang ma satpol PP.

Tibalah juga di KBS. Masuk lobi nunggu bini kayak apa seh?! Mudah – mudahan Park Shin Hye atau Tiffany. Sudah menunggu beberapa lama tiba – tiba ada segerombolan gadis – gadis yang berjumlah 6 orang, kalo dari mukanya seh kayak familiar, pernah lihat di mana gitu? Kaleng cat? Bukan… Kaleng susu? Bukan juga…Aaaaah video klip Gee…yang Gee gee gee gee baby baby babe…Yups bener! SNSD aka Girls Generations. Kebetulan tuh gadis – gadis kayaknya lagi ngerumpiin We Got Married. Beraniin nanya aja deh?!

“maaf yah sebelumnya, kalian lagi ngomongin We Got Married yah?” tanya Eghy.

“Iya kita – kita lagi ngomongin ntu..Kebetulan yang dapet lagi member kita.” Jawab Seohyun.

“Kalo boleh tau siapa yah?” tanya eghy lagi.

“Oh itu Unni Jessica! Dia dapet tawaran itu dan dia nerimanya katanya yang jadi pasangannya bakalan beda dari WGM yang sebelum – sebelumnya. Soalnya yang jadi pasangannya orang dari luar Korea dan bukan entertainer. Sepertinya Unni bakalan dapet pengalaman yang seru deh!” jawab Seohyun.

Duiiiiiing…..

Apa??Jessica??Jessica Jung??No No no no no no no no no no no…Why??? Wussss….Bruk….. Tubuh ini serasa terhempas ke dalam jurang kegelapan yang penuh dengan makhluk – makhluk aneh. Kok bukan Park Shin Hye atau Tiffany seh??Jessica kan mukanya lain dari pada yang lain?! Ahahahahaha sepertinya bakalan bergolak deh nih acara…. Tapi demi 160 juta OK jalani aja deh!

“kenapa kamu nanya gitu?” tanya Seohyun lagi.

“Ahahahaha gak apa – apa…eh tapi mending ngomong sekarang aja deh! Kebetulan aku juga ikutan We Got Married, jadi Unni kamu tuh jadi pasangan aku!” jawab eghy.

“Hah serius?” kaget serempak.

“Ngapain juga bohong?! Nih bukti – buktinya…” jawab eghy sambil ngelihatin surat – surat dll yang berhubungan dengan WGM.

“Wah data – datanya valid loh! Berarti dia gak bohong. Ya sudah coba tebak siapa di antara kami yang Jessica Jung?” tanya Hyeoyun.

“aduh mba yang jelas di antara kalian gak ada yang namanya Jessica Jung..! Nih yah kalo perlu disebutin satu – satu dari kanan ke kiri nih… Seohyun, Hyeoyun, Sunny, Yuri, Yoona, Taeyeon… Bener kan?” eghy dengan cepat nyebutin nama mereka.

“Wah hebat kamu bisa tau?!” Yoona takjub.

“Ohohohoho ya iya lah tau suaminya sepupu gue kan doyan ama kalian, jadi gue juga ikut – ikutan tau…”gumam eghy.

“jadi Jessica my sweetheart di mana sekarang??” tanya eghy sambil senyum iblis.

“Oh dia lagi di toilet katanya terkena gangguan perut…ya mules – mules kali yah?!” jawab Sunny.

Toeeeeeeeng….

“ternyata artis juga bisa mules – mules yah?” pikir eghy.

“tungguin aja ntar juga kelar! Lagipula kamu nantinya harus ikut kami ke studio latihan koreo..” lanjut Sunny.

“Hah??baru dateng gini langsung ikut ke studio??gak salah nih??Apa udah mulai ini acara WGMnya??tapi kok gak ada kamera yang ngikutin??” pikir eghy sambil celingak – celinguk nyari – nyari kameramen.

“kamu kenapa?” tanya Yuri.

“ah enggak Cuma penasaran aja…emang acaranya udah dimulai yah?” tanya eghy bisik – bisik.

“Uda..kita udah dikasih tau kalo acaranya udah dimulai pas kita keluar dari interview. Emangnya kamu gak dikasih tau? Atau emang bener – bener gak tau sama sekali??” tanya Taeyeon.

Dug….serasa ditimpa batu gede di atas kepala.

“maksudnya apaan ini??gak ada pemberitahuan dulu??bikin kikuk aja…” gumam eghy.

“eheheeheheh enggak…kirain tuh Cuma ketemu dulu terus kalo mau mulai juga kan ada baca skenario, kayak syuting film atau iklan…” timpal eghy.

Gubrak…..

“Ya sudahlah dari pada kamu tambah kikuk dan bingung lebih baik tunggu Unni Jessica aja…” timpal seohyun.

Dug Dug…dua batu gede nimpa kepala. Pukulan telak. Image hancur dalam sekejap.

Beberapa saat kemudian……

“Nah itu unni datang!Unni sini itu pasangan WGM kamu udah datang loh!” seru Seohyun.

“benarkah?Mana?” Jessica berlari menghampiri sambil celingak – celinguk mencari sosok yang ditujukan.

“Gak usah jauh – jauh orangnya ada di depan Unni kok!?Nih…” lanjut Seohyun  sambil menunjuk ke arah Eghy.

Jreng jreng jreng jreng…

“Aaaaaaaaaaaaaaargh gak salah??” Jessica teriak histeris merusak genderang telinga.

“Gak dong?!” lanjut Seohyun.

“Ahjussi ini yang jd pasangan aku??Gila kali yah? Bukannya Donghae Oppa? Apa pihak penyelenggara kehabisan stok cowok cakep jadinya ngedatengin yang beginian???” timpal Jessica.

Sreb sreb sreb…Perkataan yang sungguh menyebalkan. Menusuk – nusuk jantung.

“Sabar sabar Ghy…!” kata Eghy versi malaikat.

“Udah Ghy langsung habisin!! Jambak, cakar, gigit aja! Seenaknya mangil kamu Ahjussi…Kamu tuh masih muda malahan lebih muda dari dia!?” balas Eghy versi iblis.

“Jangan dengarkan perkataan dia…” kata Eghy versi malaikat.

“Baiklah Putih (sebutan utk malaikat) kamu sepertinya harus diberantas! Pasukan habisi si Putih.!! SERBUUUU…..” kata Eghy versi iblis sambil memanggil armada perangnya. Pertempuran antara baik dan buruk terjadi dan kekalahan dialami oleh baik.

“Beraninya keroyokan!!! Tunggu pembalasanku merah…” kata Eghy versi malaikat.

“Apa kamu bilang barusan Jessica Jung aka Jung Seoyeon??Ahjussi??Yang kayak begini maksudnya apa???”

“Aura ini??Panas membara??Apa yang sebenarnya terjadi??” Jessica sedikit kepanasan sambil bergumam.

“Heh kamu tau dari mana itu nama asli aku?” tanya Jessica.

“Bukan urusan kamu Seoyeon…! Tapi saat ini kamu sudah membangunkan macan yang sedang tidur jadi bersiaplah…Kyaaaaaaaaa…..!” Eghy berteriak sambil mengambil ancang – ancang menyergap Jessica dan…

Brukkk….

“Aaaaw kamu ini apa – apaan?Aku ini artis kamu akan tau rasa kalo menganiaya artis…” Jessica mengancam sambil berusaha menjambak rambut Eghy,

“Euuuuh dengar yah rambut jagung? Walaupun aku begini setidaknya aku tidak merasa paling bagus di antara yang lain…Kalo bukan karena 20 juta won aku gak bakalan terlalu berharap bisa ke sini…Satu hal lagi jangan berharap Donghae Hyeong mau ikiutan kayak ginian karena dia itu mantan pacar kamu dan aku jamin kalo dia ditawarin juga bakalan langsung nolak soalnya pasangannya nenek sihir kayak kamu!” Eghy balas mencubit pipi Jessica.

“Kyaaaaa…Apa kamu bilang,,,HEEEEUH RASAKAN INI jambakan mautku!!!” Jessica menjambak rambut Eghy lagi.

“Aaaaaargh sakit….!” Eghy teriak.

Orang – orang disekitar hanya bisa melihat pergumulan pasangan We Got Married ini.

Toeeeeiiiiiiing…..

“Sebenarnya mereka ini pasangan seperti apa seh??harusnya pertemuan pertama menjadi sangat romantis, tapi yang ada malah jadi arena matador seprti ini??” tanya Taeyeon.

“Hei Sudah – sudah jangan seperti ini malu dilihat orang!” Yuri melerai dan kedua makhluk itu akhirnya berhenti bertengkar juga.

“Ok kami berhenti…! Tapi daripada ribut atau perang seperti ini bagaimanakah kalo kita berperang bakat aja??Kita battle dance + nyanyi di tempat latihan kita…yang kalah makan 3 buah bawang bombay lalu minum jus bawang putih tapi habis itu gak boleh cuci mulut pake apa pun…? Setuju?” Jessica menantang.

“FINE diladenin….!!! Gak takut ama yang kayak gituan…Kita battle,,,kita tunjukkin siapa di antara kita yang sebenarnya layak disebut berbakat…” Eghy menyetujui.

Zrrrrt….zrrrrt….zrrrrt….kilatan – kilatan listrik dan petir menyambat di sekeliling dua insan ini.

“Waaaah sepertinya aroma perang bakat sudah terasa sekali yah?!” tanya SeoHyun.

“Iya daripada mereka berperang ala suku primitif lebih baik berperang menunjukkan bakat mereka…” kata Yoona

“Kita lihat seberapa kuatkah mereka berperang!” kata Yuri.

*BERSAMBUNG*