WE GOT MARRIED : TONGNAN COUPLE

Eghy vs Jessica Jung

EP II : 1st MISSION

Author : Eghy Geumjandi

Genre : Fiktif Imajinatif banget

Cast :

Eghy Geumjandi

Jung Seo Yeon (Jessica Jung)

SNSD Member

Lee Donghae

Length : Continue

Rate : General

 

Beberapa saat sesudah keributan di lobi KBS, rombongan SNSD dan Eghy capcus ke studio latihan SNSD guna melakukan battle yang disepakati tadi. Sesampainya di studio….

“Ok kita sudah sampai!” Kata Yuri.

“Kalian udah siap? Musiknya kalian tentuin sendiri, dan sebagai juri gimana kalo Yuri dan Hyeoyun aja? Kan emg mereka yang dancenya labih bagus…selain itu dikasih 3 lagu untuk masing – measing orang selanjutnya lagu penentuan tiap orang harus menari bersamaan…” usul Taeyeon.

“DEAL…!” Eghy dan Jessica kompak. Sejenak berpandangan lalu saling membuang muka.

“Amit Gonjring harus kompakan gini!” kata Eghy.

“Lagipula gak ada yang mau kompakan dengan Ahjussi kayak kamu!”balas Jessica.

“Hei sudah gak usah ribut lagi!” timpal Taeyeon.

“Ayo suit buat nentuin siapa yang duluan maju…!” lanjut Taeyeon. Mereka pun suit batu gunting kertas dan yang pertama adalah….

“Hah??Kok aku?” eghy kaget.

“Kenapa??TAKUT YA?” tanya Jessica.

“Heh Corn Hair denger yah pake telinga kamu yang nempel kayak kutil itu…Eghy Geumjandi itu bisa nari..nih dari tari hip hop R n B nyampe ketuk tilu juga bisa…kalo perlu debus juga boleh..Lihat aja sekarang!?” kata eghy dengan pedenya.

“Tarrrrrrrik mba…..” lanjut eghy. Taeyeon memutar lagu dan yang keluar adalah lagu Beyonce yang Round The World. Seiring musik mengalun tubuh gempal eghy ikut bergoyang dan menciptakan gelombang – gelombang kulit yang membuat semuanya terperangah.

“Waaah setiap tempat bergoyang yah dari pipi nyampe perut goyang semua…!” Yoona melongo gak ngedip2.

Musik selesai giliran Jessica dan lagu yang diputar adalah Hollaback Girlnya Gwen Steffany. Jessica mengeluarkan seluruh jiwa raganya agar menang dalam kompetisi hari itu. Begitu setrusnya lagu demi lagu diputar nonstop, namun kedua insan yang sedang battle ini masih terlihat kuat menari sampai pada akhirnya lagu terakhir diputar yang keluar adalah lagu ketuk tilu. Sontak Jessica terhenti…

“Heh apa – apaan ini? Lagu macam apa itu?” tanyanya protes.

“Kenapa?TAKUT YA?Atau GAK BISA?” Eghy membalikkan pertanyaan Jessica.

“Kurang ajar anak ini beraninya ngebalikkin kata – kata aku tadi…” Jessica bergumam.

“Gak usah menggerutu deh…..” lanjut eghy.

“Kamu kok bisa tau?” tanya Jessica.

“Tau lagh! Gini – gini juga turunan paranormal…” jawab eghy dengan enteng.

“Jadi siapa yang menang?” tanya Eghy.

“Emmmh….emmmhhh….karena tadi Jessica mendadak berhenti di lagu terakhir maka yang menang adalah Eghy…” jawab Yuri.

“APA???Gak bisa gitu dong!!” Jessica berusaha protes.

“Keputusan juri gak bisa diganggu gugat. Terima sajalah Seoyeon kalo kamu tuh kalah dari AHJUSSI ini…Sekarang aku mulai bingung kamu tuh bener2 artis yang bisa nari atau tidak seh sebenarnya???patut dipertanyakan talent yang kamu miliki ini..hah ya sudahlah…” timpal eghy ketus.

“Jadi bersiap – siaplah makan bawang bombay 3 biji dan minum jus bawang putih sekarang!! Hahahahahahaha senengnyaaaa…” eghy bagaikan di atas angin sekarang.

“Lihat saja nanti Gaji (terong)..tunggu aku juga bakalan menang game!!” Jessica sesumbar.

“Buktikan sajalah Corn Hair!! Karena Ahjussi ini gak akan pernah ngebiarain kamu berada di atas angin.” Timpal eghy.

Akhirnya hukuman pun telah disediakan. Muka si Jessica terlihat mual saat dia harus makan bawang bombay dan minum jus bawang putih.

“Aduuuh itu gak kebayang bau mulutnya kayak apa!” kata Seohyun pada Eghy.

“bener bener…hehehehe kapanlagi ngerjain artis kayak gini..hahahahaahahaha RASAKAN ITU SEOYEON!!! Makanya jangan macam – macam…” teriak eghy.

Saat Jessica tengah meminum jus bawang tiba – tiba hape berbunyi dan ternyata….

“Waaah misi dari WGM! Coba aku lihat!” kata Seohyun sambil melihat hape eghy. Kurang lebih isi misinya begini…

“Dear Sweety Couple… (apanya yang sweety?)

Sebagai bentuk tantangan pertama, kalian harus mencari rumah tempat tinggal. Kalian akan dibantu oleh seseorang yang bisa kalian temui di Amussemen Park besok jam 10 pagi di dekat wahana rumah hantu dengan ciri – ciri mengenakan topi hitam dan dan sepatu bertuliskan EVERLASTING…

Selamat mencari dan semoga bahagia serta kompak selalu… *^^* “

“Oh besok ternyata…Ya sudah hari ini cukup sekian aku mau pulang udah capek seharian belum istirahat..” kata Eghy.

“Bagus lebih cepat pergi lebih baik! Bosan ngelihat wajah tengil menyebalkan seperti kamu…” timpal Jessica.

“Heeeey Nona Corn Hair! Saat di kampung sana aku sudah jajak pendapat dengan teman – teman ku mengenai member SNSD terutama mukanya. Dan tau apa hasilnya kamu adalah member yang dinilai mempunyai muka judes gak ketulungan dan penyimpan dendam…Hohohoho sepertinya survei itu emg kebuktian…” Eghy tertawa melecehkan.

“APA KAMU BILANG? Kyaaaaaa…..” Jessica menyerang dan….

Brukk…

“Rasakan ini bocah….Euh euh euh…” Jessica menjambak dan mencubit Eghy.

“Aw sakit!! Dasar tanteu girang kurang ajar….Rasakan pembalasanku…makan ini…” eghy membalas dengan menjambak dan menjewer telinga jessica.

“Aduh aduh duh duh duh duh sakit….” Jessica kesakitan. Member Snsd yang lain tidak bisa berbuat apa – apa.

“Percuma saja dilerai juga toh ujung – ujungnya tetep aja ribut lagi…Pasangan aneh!” kata Yoona.

“Sudah kita tinggalkan saja!” kata Hyeoyun sambil mengajak member lain pergi dari situ kecuali Seohyun. Beberapa saat kemudian….

Keduanya kelelahan. Kondisinya sudah tidak berbentuk. Rambut acak – acakan, pakaian kumal, yang jelas tidak enak dipandang mata walaupun diambil dengan sudut yang paling enak sekalipun. Mereka tepar…

“Aku hauuussss….bisa ambilkan botol dekat kamu?” kata Jessica.

“ini aku ambilkan…tapi aku duluan yah?” Eghy mengambil seraya meneguk minumnya.

“Ini ambil minum kamu…aku udah gak kuat lagi!” Eghy menyerahkan botol itu.

“Makasih…” kata Jessica sambil minum.

Duiiiiiing….

“Sepertinya kalo sudah tepar begini mereka lupa dengan perang mereka…” kata Seohyun.

Sementara itu di studio WGM….

“Baru kali ini ada pasangan WGM yang gak ada romantis – romantisnya…yang ada adalah pergulatan akbar begini….” semua komentator melongo.

“No Comment untuk TONGNAN COUPLE ini…”

Keesokan harinya jam 09.30 pagi…

“Lama banget seh nie ibu – ibu…hampir setengah jam nunggu! Kemarin bilangnya jam 9 udah berangkat, eh tau – taunya ngaret!” Eghy kesal. Tak berapa lama datanglah Jessica.

“Sorry…” kata Jessica.

“Gak Konsisten banget seh?” kata Eghy ketus.

“Artis butuh dandan…” dengan entengnya Jessica berkata begitu.

“Muka kamu tuh mau dandan atau nggak, gak akan ada bedanya…tetep aja jelek!” timpal Eghy.

“Coba ngaca deh!?” balas Jessica.

“Maaf saya sering berkaca makanya saya berani berkata demikian kepada Anda…”Eghy membalas.

“Kamu…benar – benar…” Jessica kesal.

“Sudah gak usah dilanjutin aku tau kok apa yang mau kamu omongin…dan aku anggap itu sebagai pujian…” Eghy memotong pembicaraan.

“Menyebalkan……..” Jessica berteriak dalam bayangannya.

Kita berdua pun akhirnya naik bus menuju Amussemen Park seperti yang dikatakan dalam misi kemarin. Lalu berpencar mencari sosok yang ditentukan oleh pihak WGM…

“Mana yah? Pake topi item seh banyak..sepatunya kagak kelihatan lagi! Repot banget seh mau nyari orang juga…” Eghy kesal dan mengeluh. Tiba – tiba perhatian aku teralihkan oleh sosok yang tengah berdiri membelakangiku. Mengenakan topi dan…..Kyaaaaa….sepatu bertuliskan EVERLASTING! Alhamdulillah Allah emang bener2 TOP banget deh! Tapi takut bukan….Sudahlah disamperin aja…..

“Maaf dari WGM bukan?” tanya eghy sambil menyentuh punggungnya yang waw…bidang gedong bo! Sosok tersebut berbalik…

“Iya….!” jawabnya dengan senyum manisnya.

“Alamak….Dong..dong..dong…” mendadak gagap mengalahkan Aziz Gagap.

“Donghae…Lee Donghae…Kyaaaaaaaa…….” eghy heboh sambil langsung memeluk – meluk sosok yang didepannya.

“Hahahaha heboh sekali! Iya aku dari WGM sbagai Guest Starnya…” kata Donghae seperti agak sesak karena dipeluk dengan kencengnya.

“Kapanlagi gue meluk – meluk idola gini? Mau gua puas-puasin akh….hohohoho” eghy curi – curi kesempatan. Tiba – tiba dari kejauhan…

“Donghae Oppa!!!” Jessica teriak memanggil. Donghae hanya melirik dan tersenyum.

“Dasar setan ganggu mulu…gak bisa lihat gua seneng sekaliiiii aja….” Eghy menggerutu.

“Donghae Oppa, kamu yang disuruh WGM?” tanya Jessica sambil berjalan menghampiri.

“Iya…ini alamat rumah yang akan kalian tinggali…” kata Donghae sambil menyerahkan secarik kertas dari saku celananya dengan kesusahan karena pelukan eghy yang gak mau lepas.

“Heh sudah lepasin pelukanmu itu! Bikin susah orang tau!?” suruh Jessica ketus sambil menarik badan eghy.akhirnya pelukan itu dilepaskan dengan terpaksa dan berat hati.

“Oh oppa….senangnya ketemu lagi….” Jessica berusaha memeluk Donghae tapi….

“Gak usah kegenitan juga deh!” Eghy menarik hoodie Jessica sampe-sampe Jessica gak bisa maju selangkah pun.

“Sekarang ayo kita menuju alamat ini…Yuk Hyeong antar ke sana!” lanjut eghy sambil menarik tangan Donghae.

“Tunnguin….!” Jessica ikut – ikutan megang tangan Donghae juga.

Kami bertiga menuju tempat yang tertulis di kertas tadi yaitu ELM STREET NO. 1423 (kayak judul film horror deh!).

Di perjalanan menuju rumah tersebut kami disambut pemandangan yang diluar dugaan.

Wushhhh……

Suara angin memecah kesunyian. Di pinggir jalan bukanlah pohon – pohon rindang, yang ada malahan pohon kering yang tinggal ranting saja, serta rumah – rumah bergaya Gothic dari kayu. Tak ada satu pun orang yang berlalu lalang. Sepi sunyi ku sendiri aja deh! Terus ditambah burung gagak bertengger di kotak pos salah satu rumah di situ menambah seram suasana.

“Ini beneran alamatnya kan?” tanya Jessica.

“Sepertinya emang begitu deh!” jawab eghy.

“Sungguh diluar dugaan!” timpal Donghae.

“Tapi no. 1423 sebelah mana seh?” kita hampir mencapai ujung loh!?” lanjut Jessica.

“Kita tanya aja!” timpal Donghae sambuil berjalan menuju salah satu rumah. Lalu…

Ting tong ting tong…

Ceklek…Pintu dibuka.

“Allahu akbar…!!” Eghy kaget begitu pula Donghae dan Jessica. Kami terpaku kepada sosok perempuan tua berumur 78 tahun mengenakan pakaian perempuan ala tahun 1920-an. Mukanya pucat. Seperti tidak berjiwa. Menakutkan….

“Iya ada apa anak muda?” tanya perempuan tersebut sambil menyeringai menyeramkan.

“Ah…euh…anu…maaf nyonya apa nyonya tau rumah no. 1423?” tanya Donghae sambil tergagap – gagap tidak berani melihat wajah wanita tua tersebut.

“Dari sini lurus saja anak muda nanti juga ada…” jawab dia.

“Oh terima kasih maaf sudah mengganggu…” kata Donghae sambil pamitan sementara kami berdua tidak bisa bergerak sama sekali saking takutnya.

“Apa tidak mau minum teh sebentar?” tanya wanita itu.

“Ah…euh….” Donghae gagap.

“Hyeong udahlah cabut aja! Ngeri banget seh ini nenek – nenek satu…Mukanya kayak hantu gaya Belanda..” kata Eghy sambil menarik – narik lengan Donghae.

“Iya Oppa aku juga takut!” timpal Jessica sambil meluk2 lengan Donghae.

“Heh gak usah sok manis dan sok imut yah?! Lepasin tangan kamu!! Genit banget seh jadi cewek?!” kata Eghy sambil menarik tangan Jessica.

“Takut seh?!” kata Jessica.

“Ah maaf nyonya lain kali saja!” Kata Donghae sambil berlalu pergi. Lalu kami bertiga mengikuti arahan yang dikasih ama nenek tadi ternyata…..

Rumah itu benar – benar terletak diujung jalan banget. Mana harus ngelewatin kuburan tua dulu. Penerangan secukupnya dan yang pasti banyak pohonnya. Bikin serem. Gimana kalo malem – malem ada yang ongkang – ongkang kaki dengan manisnya mengenakan pakaian putih rambut panjang sambil tertawa cekikikan? Kan gak lucu juga…ini pihak WGM sebenarnya niat gak seh ngasih rumah…??

“Rumah gaya klasik yang tenang…” kata Donghae.

“Tenang apanya?yang ada aku takut…” kata Jessica.

“Ahahahahaha seenggaknya pihak WGM mau ngasih ke kita…terima aja!” timpal eghy dengan ragu.

Ketika memasuki rumah tersebut serasa masuk ke dunia lain loh! Foto – foto tua hitam putih dari pemilik terdahulu masih terpampang di dinding setiap ruangan. Yang paling menyeramkan adalah foto jumbo dari nenek – nenek yang bernama MATILDA DICKSON yang mengenakan pakaian putih tengah duduk di kursi dengan senyuman menyeringai. Gimana kalo malem – malem itu gambar tiba – tiba idup terus jalan keliling rumah? Selain itu di dekat perapian tua ditaruhlah kursi goyang. Kalo tiba – tiba itu kursi goyang sendiri gimana? Aaaaargh bete deh?! Tapi demi 20 juta won rela deh diapa – apain juga!

“Hyeong boleh minta 1 permintaan?” tanya eghy.

“Apa?” kata Donghae sambil ngeliat – liat koleksi boneka tua di lemari kaca di ruang tamu.

“Nginep yah?Malam ini aja! Pliiisssss…..” lanjut eghy dengan wajah memelas seolah – olah tidak berdaya mirip gadis – gadis ABG rapuh.

“Hah?? Gimana yah?” Donghae bingung garuk – garuk kepala.

“Iya Oppa nginep aja! Aku gak mau kalo harus 1 rumah sendirian bersama makhluk aneh seperti ini…” kata Jessica sambil melirik ke arah eghy.

“Maksudnya apa?Aku??” tanya Eghy ketus.

“Yang ngerasa kesinggung aja…” jawab Jessica. Tiba – tiba…

Rekeeeeeeeeeet……pintu kamar sebelah tiba – tiba terbuka dan berderit membuat kami kaget.

“Makanya itu omongan kamu dijaga Corn Hair…Kalo udah marah ntar mereka ngejar – ngejar,, kamu mau kayak gitu ntar??”tanya eghy sambil mencubit pipi Jessica.

“Aw sakit!? Mana aku tau mereka ngerasa kesinggung…” Jessica membela diri.

“Ya sudah baiklah malam ini saja yah?” Donghae mengiyakan.

“Asiiiiik bisa curi – curi kesempatan!” Eghy dan Jessica menggumamkan hal yang sama. Mereka berpandangan lalu langsung buang muka bersamaan.

“Apa liat – liat?” tanya Jessica.

“Kamu juga ngapain liat – liat?” balas eghy.

“Maaf yah gak mutu ngeliatin orang kayak kamu…!” jawab Jessica.

“Lebih gak mutu lagi ngliatin orang judes kayak kamu! Bisa – bisa ini mata dosa 7 turunan degh!” balas eghy.

Bukk…Jessica memukul kepala eghy pake tas.

“aduh sakit tuyul?!” teriak Eghy.

“Dasar bogel!” kata Jessica.

“Tanteu – tenteu genit…” balas Eghy.

“APA??TANTEU? Rasakan ini…kyaaaa…..” Jessica menyergap ala – ala singa betina kelaparan. Brukk…..

“Heh ngajakin ribut lagi?” tanya Eghy.

“Rasakan ini…hyaaaaat duk….” Jessica memukul punggung eghy.

PLETAK…..eghy menjitak Jessica.

“AW sakit…”Jessica mengerang. Lalu kami berguling – guling gulat di lantai dari kayu tersebut.

Duiiiing….

“Kalian ini pasangan apa lawan seh?” Donghae bergumam.

“Heey sudah kalo kalian berantem terus gak jadi nginep neh?! Tapi aku akan bawa temen…kan gak seru kalo cuma bertiga…” ancam Donghae. Ancaman itu berhasil dan kedua makhluk itu berhenti berkelahi.

Misi pertama yaitu menemukan rumah berhasil walaupun agak horror tapi terpaksa diterima. Lagipula kan Donghae hyeong ma temennya mau nemenin,,Hohohohohoh senengnyaaaaa! Cuma beban selanjutnya adalah gimana ntar pas tinggalnya??apalagi bareng – bareng ama mak lampir nih satu!! Beban batina banget bisa – bisa depresi terus masuk rumah sakit jiwa di jalan Raiu no. 11 nih!?

Tetap ada satu hal yang tak kami sadari bahwa ketika melihat – lihat sekeliling rumah ada sepasang mata yang sedang mengintai kami di sana.

BERSAMBUNG