Title : I’am Not Bad As You Think
Author  : Shasa ^_^
Length : Oneshoot
Genre : Romance

Cast : Kim Jonghyun SHINee
Rebecca Lee (Echa)

Yang Yoseob Beast

Shin Se Kyung
Sandara Lee (Sasa)

91 Line (Key, Mir, Dongwoon, Jinwoon)

 

Dia muncul bagaikan opportunity cost dalam hidupku, yang menghadapkanku pada sebuah pilihan.

“Echa plis,,kalo kamu kalo denger,kalo liat berita aku ama Se kyung itu boong..itu tuh Cuma bikinannya sm aja!masa kamu ga  bisa ngerti si? ”kata Jonghyun di telpon dengan memelas.

“alah..kamu kan pernah bilang tu kalo cewek idamanmu tu kaya Se kyung!” Echa kali ini benar2 kesal! baru 2 minggu jadian ama jonghyun udah kaya gitu,’emang ya!susah pacaran sama artis!’

“kenapa si cha? kamu cemburu!?”tanya jonghyun

“kalo aku ga cemburu berarti aku udah ga sayang ama kamu jong!”seru Echa sebal.geregetan!!!

Jonghyun tertawa,”berarti masih sayang aku kan?”godanya

Echa jadi senyum – senyum sendiri,, haduh ! Jonghyun ni mesti!

“aku pengen deh,,kamu kaya Rise noona yang percaya banget ama kyuhyun hyung !”

“entar aku percaya,eh..kamu nyeleweng?”

“enggak Echa sayang!!”

“pokoknya kalo kamu beneran selingkuh ama se kyung atau siapapun aku juga mau selingkuh sama nichkun oppa,peduli amat dia udah sama victoria ! bodo !atau kalo ga eunhyuk oppa atau yonghwa oppa juga boleh!” seru Echa lalu langsung mematikan teleponnya.

“aih!ditutup lagi,,” gerutu jonghyun,matanya menatap ke layer hape,,berusaha menelepon balik tapi ga diangkat.

“kenapa hyung?”Tanya key yang belum tidur,,

“Echa nih..ngambek dia,aku kelepasan cerita tentang se kyung noona,padahal sebenernya kalo dia tau dari berita- berita dulu juga salah ! makin ngambek entar!”

“ngomong langsung dong hyung ! nembaknya aja sok romantis nyanyi incomplete ! bawa rangkaian bunga!padahal itu kan rangkaian bunga buat tugas si taemin di sekolah!”ejek key

“elu ya?! malah menghina !si Echa tu masalahnya lagi pulang ke Indonesia!”

“temenin dong hyung!! kemarin harusnya waktu kita di Indo hyung ga usah balik ke korea aja!”seloroh key asal

“haduh key,lu tau? trauma gue ama Indonesia.!ogah balik sana lagi..ganas beud tu shawol indo,,”

“hyung gimana si,?Echa kan orang indonesia,dia shawol juga!trus kalo trauma sama Indonesia kenapa macarin Echa?”tanya key

“kalo dipikir-pikir iya juga si,,tapi..Echa mukanya banyak korea-nya,lagian waktu gue nembak Echa itu kan sebelum kita ke Indonesia,gue pikir ya orang Indonesia kaya Echa semua,,”

“tapi gue denger dari noona-noona wonder girl waktu itu mereka nyobain makanan indo yang namanya tempe,mereka bilang rasanya fantastis ! gue sampe penasaran gimana cara bikinnya hyung,,”celoteh key

“dasar tukang masak!! udah..bobo aja sana lu!eh,tapi inget lo jangan sampe nyeplos bilang ke si chicken kalo aku sama echa bukan sekedat ttm, tau kan leader kita satu itu suka asal nyeplos ngomongnya ga kira2, kalo sampe mr.lee soo man denger gue pacaran ama Echa bahaya! ”

            “sip!sip!”

Siang hari di seoul,,

 

setelah pemotretan acara dating skandal shin se kyung dan kim jong hyun,,

“jonghyun!!”pangil se kyung

“ne noona!”

“”makasih ya!jujur aja aku seneng banget hari ini,”aku se kyung

Jonghyun tersenyum simpul

“kamu nggak punya pacar kan jong?”tanya se kyung kemudian

”anieyo noona,,wae?”

”mmmm..nggak papa,aku cuma takut kalo pacar kamu cemburu sama aku!”

”aku single kok noona!”kata jonghyun sembari membuka hapenya,,

From: Echa princessa

            Jong,jam 4 sore ini aku balik ke korea,kalo kamu mau nemuin aku,kamu bisa jemput aku di bandara.i wanna believe u!

 

            Jonghyun melirik jam tangannya, jam 4 lebih 20

”menurutmu gimana kalo kita seriusin program skandal sm ini?”tanya se kyung tiba-tiba

”apa noona?”pekik jonghyun,matanya langsung menatap se kyung

”let’s make special relationship beetween us!”kata se kyung tersenyum lebar

Jonghyun Cuma terbengong melihat cewek cantik di depannya itu,shin se kyung memang dulu cewek idamannya,tapi sekarang dia udah punya Echa,

“mmm…mianhae noona,tapi aku belum bisa mengambil keputusan sekarang ! ”ucap jonghyun

“kenapa?ada masalah kalo kamu jadian ama cewek yang lebih tua?”

“bukan gitu noona,tapi …ah..baiklah,gimana kalo kuantar noona pulang saja dulu,?”tawar jonghyun sembari mengulurkan tangannya

            Se kyung tersenyum lebar lalu menyanbut uluran tangan jonghyun dan  beranjak dari tempat duduknya.

Bandara incheon jam 17.35

 

“cha,,udah sejam lebih ni nungguin jonghyun-mu,,kalo si jjong ga serius mending aku ngadu ke eunhyuk oppa aja deh,,??biar dia ga kaya gitu echa!! ” kata sasa setengah menggerutu.

“jangan sa,,lagian jjong kan ga tau kalo kamu temen akrabku ??”

“abis lama….”

            “ya udah deh,,capek gue nunggu!pergi yuk!!”ajak echa akhirnya,,

 

Shinee dorm jam 7 malem..

“hyung,,darimana aja?”tanya taemin yang membukakan pintu

”jalan – jalan doang bentar..”jawab jonghyun asal,,

”key..tolong telponin echa dong!”pinta jonghyun,

Di kamar Cuma ada dia dan key..taemin lagi sibuk ngerjain peer di ruang tengah dibantuin minho yang pengen keburu ngajak taemin main winning eleven abis dia selesai ngerjain peer,,onew lagi keluar diajakin donghae sama eunhyuk,,ga tau kemana!

”tadi tu echa sms,,minta dijemput di bandara, hari ini dia balik ke korea! mintanya jam 4,tapi jam stengah 5-an gue masi di lokasi foto ama se kyung! mana abis itu gue nganterin dia pulang lagi,,di bandara udah ga ada waktu gue kesana! arrghh…”cerocos jonghyun frustasi,,

”oke! oke! hyung! sante! aku telponin! ”seru key seraya meraih hapenya,,

”yeoboseyo..echa?”sapa key begitu telepon tersambung

”key !! pasti kamu disuruh jonghyun..”sentak echa langsung!

”dengerin dulu cha!!tadi jonghyun udah ke bandara! tapi emang dia telat njemput kamu kali,,” jelas Key

’”serah lah..ga peduli gue,,mau dia alasan apa juga! Key pokoknya kamu bilang aja sama jonghyun hyung-mu. Aku lagi ga pengen dia ganggu dulu! ”

”kamu marah banget ya cha..?”

“bayangin aja Kibum..aku sama sasa di bandara nunggu lama..,eh si bling-bling jjong ga dateng-dateng,,gue Cuma lagi pengen ngambek aja lamaan.. ”

“berarti bukan berarti marah besar ni,?”

”mmmm…”

”oke,oke!kamu sama siapa disana?”

”kenapa? mau lapor jonghyun? ga usah bilang-bilang jonghyun !”

“apanya?”

“udah ah key,,bye!”Echa menutup teleponnya

“gimana key?apa kata echa?”

”dia bener-bener ngamuk ama lu deh hyung ,”kata key sambil mengedikan bahunya,

”ya..trus gue mesti gimana?masa gara-gara se kyung aja ngamuk..!!”gerutu jongyun ”capek gue ama tu cewek !! gila !! posesif banget si,,harusnya dia ngerti dong!”

”lu emang suka main flirting si hyung,,wajar echa kaya gitu,,”seloroh key sambil ngekek,hyungnya yang satu itu emang punya karisma dewe,,wajar cewek- cewek nempelnya gampang..

”ki bum!!”pekik jonghyun ”lu bukannya mbantuin gue malah ngeledek!mentang-mentang ga punya cewek!”

”salah siapa punya cewek!!??”

”huffhh”jonghyun menghela napas”lu tau key,se kyung tadi nembak gue!”

”hah???serius lu hyung ??”key bangkit dari berbaringnya,kaget banget dia.

”jjong hyung..ki??”panggil minho diambang pintu kamar

”apa?”bentak jonghyun

”aih,,galak amat!itu tu onew bawa ayam goreng..biasa!mexicana,,makan yok!”ajak minho

”lu gak masak key?”jonghyun malah bertanya pada key,,

”dari tadi lu ngajakin gue cerita,jadi,tau sendiri kan jawabannya?”

”ya..uda de ,,makan yok!”

”hyung tadi darimana?”tanya taemin pada onew

”siaran sukira sama eunhyuk!kan eeteuk hyung kaga bisa tadi..tapi sebelumnya aku,donghae hyung sama eunhyuk hyung jemput sasa..kan dia baru pulang liburan di Indonesia!”jelas onew

”wah!!key seneng tu!!”kali ini minho bicara

”apa si??”protes key,,

”kenapa ga minta dia jadi girlfriend-mu key?”tanya onew

“iya hyung!!”

“kalian!! we just friend ! kayaknya lebih sering ributnya deh! anak itu suka aneh-aneh sih!”alasan key

“loe ga usah ngelak gitu lah!!”goda minho

“hyung tiap ketemu lagaknya aja suka cari ribut! padahal cari perhatian !!”celetuk taemin

“apa maksud loe tae?”key berdiri menggebrak meja dengan tampang ‘marah’

“wuih!! nyante key! Nyante !”tenang minho

”ki bum lo malah makin keliatan naksir sasa tau!”kata jonghyun yang sedari tadi diam

”andwe..andwe..”pekik key

”jonghyun hyung tumben baru ngomong”kata taemin

”Kenapa hyung ? sakit gigi ?”lanjutnya

”ah..tau lah! bete ! ”jonghyun berdiri meninggalkan meja makan

”jonghyun tu maunya apa si sa?? ” gerutu echa,,” jadian juga masi baru! ”lanjutnya

“ya sa..namanya juga jjong tu anggota boyband,,waktu lo nerima dia harus Siap segala konsekuen buat cemburu sering-sering dong! ”saran sasa,ia lalu mengganti posisi duduknya,sedari tadi echa sibuk curhat gara-gara kesel ama jonghyun.kuping sasa ampe panas!

”sasa!!sekarang loe belain jjong!tadi aja belain gue!!”protes echa

”gue bingung tau!! pokoknya saran gue sekarang,lo bilang ke jjong..biar dia status publiknya pacaran sama se kyung tapi status nyatanya dia cowo loe!! inget ga gimana dia nembaknya? ’without you girl..my love is incomplete!! ”sasa menirukan nyanyian jjong waktu dua bulan yang lalu nembak echa,.

”hhhahhhahhhahhhaa”echa ketawa

”loh? ketawa? ”

”gue inget mukanya jonghyun!sok serius banget! padahal kalo dia mau tau ya..ga usah pake nyanyi-nyanyi, just speak!! pasti udah gue terima!”terang echa

”gitu dong!! ” sasa jadi ikutan senyum tau sahabatnya itu senyum lagi

”ya udah ya cha,,gud nite! ” kata sasa sebelum akhirnya menutup telepon.

Jonghyun yang lagi bete berat berjalan dengan malas menuju kafe di dekat dorm shinee,,ia mau jalan – jalan bentar nyari angin.

Jjong membuka hapenya,barusan waktu keluar dorm ada sms masuk tapi belum sempet dibaca

 

From:se kyung noona

Jjong,aku lagi ada di kafe deket dorm-mu,,bisa ketemu ga?aku tunggu di perempatan deket situ,oke?bye,c u later!

Jonghyun mengangkat bahunya,,okelah!mungkin se kyung bisa ngibur dia dikit,,lagian sekalian aja,udah dicurigain firting dikit ,,tapi! plus ngasi tau se kyung noona kalo dia udah punya cewek,, ya..mau ga mau cepet atau lambat shin se kyung mesti tau kalo dia udah punya cewek!biar shin se kyung ga ngarep banyak banyak dari dia.

Echa berjalan berjingkat – jingkat menuju pintu depan rumah,, jangan sampai omma sama appa tau kalo dia mau keluar malem – malem gini,, echa Cuma mau ngajakin jonghyun ketemuan di kafe deket dorm shinee yang juga deket rumahnya,, echa pengen baikan nui!

Echa memutar gagang pintu pelan – pelan lalu

menutupnya dan menarik nafas lega

”fyiuh!!syukur!!”.echa merapatkan jaketnya,, di depan situ sudah perempatan,ia mengeluarkan hapenya hendak mengirim sms ke jonghyun tapi….

Brak!

Cyon cookie warna putih yang digenggam echa itu terjatuh! echa bener – bener nahan air matanya jatuh ngeliat pemandangan di depan matanya.

Shin se kyung melambaikan tangannya,,

Jonghyun berlari kecil menghampirinya sambil senyum tipis ”annyeong noona!”sapanya..

Shin se kyung tiba – tiba saja mendekap jonghyun erat,”bisa nggak kamu manggil aku ga pake noona?” bisik shin se kyung di telinga jonghyun

Jonghyun melepas pelukan shin se kyung yang tiba – tiba itu lalu menggangguk dan menarik tangan se kyung lalu mengalihkan pandangannya.

Jonghyun tercekat..

Echa berdiri hanya berjarak 100 meter dari tempatnya berdiri,, dengan tangan yang bergetar memegang handphone yang tadi terjatuh,,

Echa Cuma menggeleng – gelengkan kepalanya,berusaha untuk tidak menangis,

Jonghyun melepas pegangan tangannya pada shin se kyung dan berlari menghampiri echa,,

Echa memukul dada jonghyun keras tepat pada lu hatinya ”kim jonghyun pabo!! ” teriak echa,,air matanya jatuh,pertahanannya jebol.

Tangan jonghyun memegang erat tangan echa yang terus memukul – mukul jonghyun.

”bego banget tau ga si loe!!! cowok rese’!! kalo dari awal emang ga niat jalin hubungan sama gue ya udah ga usah nembak gue!! gue udah berusaha buat ngertiin posisi loe yang super idol! tapi kayanya penilaian gue tentang loe salah! putusin aja gue!! rasanya gue lebih bisa nerima daripada loe harus flirting sama cewek laen sementara status loe pacar gue!!” seru echa berapi – api tanpa disadari ia menggunakan bahasa indonesia,,

Jonghyun yang sama sekali ga ngerti Cuma nangkep satu hal,echa-marah-besar-sama-dia.

”please,..cha! aku ga ngerti kamu ngomong apa?kalo kamu marah sama aku gara – gara barusan, kamu mesti tau itu ga kaya yang kamu pikirin!”

”pabo!!”kali ini echa ngomong bahasa korea,,dia tadi emosi banget sampe’ ga nyadar pake bahasa indonesia,,abis naluri berbahasa indonya lebih tajam daripada bahasa koreanya.

”omonganmu klise tau ga si jjong?”kata echa tajam,ia menepis pegangan tangan jonghyun

Shin se kyung mendekat,,”aku ga ngerti! kenapa si? bisa kamu jelasin jjong?”

”onnie…kalo onnie mau jonghyun?! ambil tu jonghyun! aku ga butuh! ”kata echa keras pada se kyung lalu berlari pergi

”echa!! ” panggil jonghyun,ia hendak mengejar tapi shin se kyung menahan tangannya

Jonghyun menghela napas,,ia menatap se kyung tajam ”noona mesti tau! aku udah punya cewek noona! yang barusan itu cewekku! ”katanya singkat lalu berlari menyusul Echa.

”kim jonghyun!! ”panggil se kyung setengah berteriak,tapi jonghyun tidak peduli.

”echa!” jonghyun menarik tangan echa,tepat di depan pagar rumah echa.

Echa menepis tangan jonghyun,”lepas!”

“kamu kenapa jadi gini sih? ” tanya jonghyun emosi

“harusnya aku yang nanya jong,,kamu bilang jangan pernah percaya soal date itu! tapi mana buktinya?”

Jonghyun meremas rambutnya ”gini ya cha,,dengerin aku,,se kyung Cuma minta aku nemenin dia bentar itu aja!”

Echa menutup telinganya”aku ga mau denger!! ” teriak echa,ia hendak berlari masuk rumah.

“Echa!” bentak jonghyun,tangannya mencekal pergelangan tangan echa, matanya menatap mata echa dengan tatapan amat dalam.

Echa diam,menarik nafas sejenak ”sekarang aku Cuma pengen kamu pulang jjong! ini udah lewat malem banget,,”echa berusaha melepas cekalan tangan jonghyun.

“are you trust me?” Tanya jonghyun tetap erat mencekal tangan echa.

“I hope for it!” kata echa singkat lalu berlari masuk rumah,jonghyun tidak mencekal tangannya lagi,hanya terdiam,membeku lalu berbalik pergi.

Echa menatap jonghyun dari balik jendela rumahnya,,kamu belum bisa bikin aku 100% percaya jong!

Echa mengendap pelan-pelan menuju kamarnya,,

“cha?” tegur ummanya tiba-tiba

“ngapain malem-malem gini kamu ngendap – ngendap kaya maling? “ Tanya ummanya kemudian

Echa nggak membalik badannya,”Cuma laper kok umma! sama haus! ampe serak ni,,” jawab echa dengan suara yang berusaha dibuat senormal mungkin.

“oooh…ya udah! sana cepet bobo lagi!”

Echa membenamkan kepalanya di bantal biru sapphirenya yang gede plus pewe! Echa nggak ngerti!dia bukan tipe cewek cengeng yang gampang nangis apalagi urusan cowok dan nangis depan cowok ! tapi,echa bener – bener ga bisa nahan diri tadi ! parahnya Sekarang echa bingung…kenapa air matanya nggak bisa berhenti ngalir padahal dia sudah setengah mati berusaha berhenti.oow..! ga lucu kalo besok mata ini bendul kan?!

 

Rumah Echa 08.30am

Tok…tok…tok…

Umma Echa menggedor pintu kamar Echa,,

“cha…buka pintunya dong!!! masih tidur kamu??” tanya Umma-nya setengah teriak

“Cha!!!! anak cewek tu kalo bangun harus pagi,,” omel ummanya lagi

Echa buka pintu,,dengan selimut yang dililitkan ke badannya,matanya ditutupi kacamata tidur warna hijau bentuk kekeroppi,,

“udah bangun umma..aku Cuma rada ga enak badan aja! ” katanya kemudian

“aduh..udah bangun apanya? itu lagi pake kacamata tidur…ayo dibuka! ” umma echa membuka kacamata echa

“eits,,,umma !! jangan pewe umma!!” echa cepat – cepat menahan kacamatanya,,

“haduh!!! itu lo,,di bawah ada yoseob nunggu kamu!”

“hah? yoseob?” echa refleks membuka kacamata tidurnya

“iya,,lho? matamu kenapa?? abis nangis cha?? pantes ga mau kacamatanya dibuka! ”omelan kereta kangsung keluar

“semalem nonton sad movie ma,,makanya pake kacamata  biar ga sembab!”

“ck..ck..ck..ck..”ummanya Cuma geleng-geleng  kepala “udah sekarang cuci muka terus turun temuin si yo seob!”

            Echa Cuma manyun sambil mengangguk lemah..

“Hei cha!! bangun tidur ya!! ” canda Yo seob

Echa Cuma nyengir kecut,,

“tumben oppa kesini..kirain udah lupa sama aku! mentang – mentang beast sekarang sibuk terus ya.. ” echa duduk disamping yo seob,,

Yo seob itu anak temen ummanya,sekaligus temennya dari kecil,sekaligus kakak juga,secara echa ga punya kakak,jadi yo seob dah kaya kakaknya sendiri.

“aah…mianhae!! maklumlah cha..”

“trus sekarang ngapain maen kesini? ” tanya echa sok ketus

“aih..nyuruh pulang ni? gwenchanayo! ” yo seob bangkit dari tempat duduknya

“anieyo oppa..bercanda! ”echa buru-buru menarik tangan yo seob

Yo seob nyengir lebar lalu duduk kembali setelah sebelumnya menjitak Echa..”eh,cha! matamu kenapa si?? abis nangis ya..? ” tanya yo seob kemudian

“ga papa…semalem abis nonton sad movie! ” echa menunduk memainkan kukunya

“boong ya,,paling-paling biasanya cewek tu nangis,diselingkuhin,putus deesbe! iya ga??”

“enggak..kata siapa!! ” seru Echa bersungut-sungut ”eh,oppa kalo oppa jadi cewek itu gimana?”tanya echa tiba-tiba

Yo seob malah ketawa ngakak ampe megangin perutnya..”kamu tanya aku?”

Echa mangangguk ”nggak lucu oppa!!”

“ya..aku bakal pura-pura jalan ama cowok lain,,soalnya kalo cowokku liat pasti panas banget tu!!” terang yo seob

“beneran gitu?”

Yo seob ketawa lagi,,”aduh…aku bukan pakar begituan echa?? tapi boleh dicoba tau!! coba aja!! ”

“per-ca-ya pa-da-ku”kata yo seob kemudian pake’ bahasa indonesia patah– patah yang sukses bikin echa ketawa ampe perutnya sakit

“ belajar darimana?? ” tanya echa heran

“ itu ajaranmu tau cha ! aku Cuma inget cara ngenalin diri sama satu patah kata itu tadi doang !! inget kan,, kamu pernah ngajarin aku bahasa indonesia?? ”

Echa menepuk jidatnya “ooh..yang dulu banget itu?? ya Ampun!! ”

Mereka berdua lalu terdiam…

Tiba-tiba echa senyum simpul,lalu menatap yo seob ”oppa..entar malem ada show dimana..gitu?yang bareng ama shinee??”

“mmm…ada si,,kenapa??”

“mau ikut oppa…aku bareng oppa ya..ya oppa ya..”rengek Echa

“iya..tapi kenapa si ?? kamu fans shinee ya? bukannya kamu kenal si jonghyun kan ?”

“aduh..oppa..pokoknya aku ikut ya!! please!! ”

“iya,,oke ! sekarang hari apa? Mmm..dua minggu lagi,,sabtu jam 6 malem aku jemput,kamu harus udah siap lho !! kalo aku ga bisa jemput entar doongwoon yang jemput ! oke? ” yo seob memainkan alisnya

Echa manyun sebentar lalu langsung senyum lebar,Echa mengacungkan dua jempolnya ”oke!!!”

Sabtu,2 minggu kemudian

Echa merapikan rambutnya lagi,,rambut pendeknya di roll tadi,,echa biasanya echa jarang ‘ngolah’ rambutnya,,tapi malem ini echa mau dandan dikit!!

Tok..tok..tok…

Terdengar suara pintu depan rumah di ketuk,Echa bangkit dari duduknya , menyalami mamanya di dapur lalu cepat berlalu pergi.

“Echa pulangnya jangan malem-malem!”teriak mamanya

“iya mama!!”echa balas berteriak

Echa mengaitkan tali wedge heles putihnya lalu membuka pintu dengan satu senyuman riang,,tapi ia langsung cengo’ begitu buka pintu .

“lho? dongwoon? ”

Dongwoon senyum,”echa kan?ayo berangkat!aku utusan yoseob hyung,,”

Echa nyengir..ia menganguk lalu mengikuti langkah doongwoon ke mobilnya.

“”yo seob oppa emang kemana? ” tanya echa sembari memasang safety belt-nya

“ada urusan bentar..”jawab dongwoon singkat

“ Eh,Cha,kayanya aku pernah liat kamu nonton acara musik terus maen ke belakang panggung deh,,tapi baru kali ini aku tau kamu kenal deket ama yo seob hyung ??!! ” celoteh dongwoon kemudian

“oppa nanya,komen atau apa sih?? Lagian oppa ni mau tau aja!! ”

“ya gapapa dong! Waktu itu kamu Cuma nyenyumin kita-kita aja kan? Makanya aku heran cha..”

“ya..terus mau gimana dong? nyapa kenceng-kenceng gitu? Kao gitu ceritanya ntar langsuh heboh dong!! ”alasan Echa,sebenernya waktu itu Echa ga pengen Yo seob nanya dia kok bisa kesitu gimana? Secara waktu itu echa lagi nemuin Jonghyun.

“hahahahaahahahahah” Dongwoon ngakak

“kenapa sih?”

Dongwoon Cuma menatap echa sekilas lalu geleng – geleng kepala,,

“hah?? ” batin echa dengan seribu kata heran di kepala

“Cha,ikut aku dulu ya!” ajak Dongwoon

Echa Cuma mengangguk

Dongwoon berhenti di depan ruang tunggu dengan tulisan shinee di pintunya.

Echa yang dari tadi  ga ada pikiran si dongwoon mau kemana langsung terbelalak begitu melihat tulisan di pintu,,

Dongwoon langsung buka pintu dan masuk ke dalem sambil ngerangkul bahu echa.Echa sampai kaget ngapain si dongwoon main rangkul-rangkul aja!

“hai ki!! ”dongwoon dengan santainya menyapa key

“hai !”balas key

Dongwoon melepas rangkulannya ke Echa lalu menepuk pundak key dan menjabat tangannhya..salam persahabatan !

“annyeong Echa..”key ganti menyapa Echa “kok kamu bisa sama dongwoon si? ”Tanya key kemudian ”

Ya…aku tau!! Kamu sekarang ama dongwoon? “ goda si key

“anieyo..” Echa menjawab dengan sudut mata melirik ke jonghyun yang duduk di sofa di sudut ruangan sambil memainkan laptop-nya. “yo seob ngajakin aku ke sini,,tapi dia ga bias njemput..jadinya dongwoon yang njemput,,eh..dia ngajak tau – tau kesini.”

Dongwoon nyengir,”emang kenapa sih kalo kesini? Bukannya kamu pengen ketemu shinee? Ya udah sekalian aku ketemu key! ”terang dongwoon rada sok tau.

“mungkin lebih tepatnya bukan shine woon.tapi jonghyun hyung tuh!”ralat key sambil menunjuk si jonghyun di pojokan

Pas banget jonghyunnya lagi kesedak coffe kalengan..

Echa nutup mulut nahan ketawa,dia lagi ga pengen keliatan kaya echa yang biasanya di depan tu cowok sekarang.

“ngapain aku nyari jonghyun! Aku kesini buat yo seob oppa kok! ” kata echa kemudian ketus “udah ah..dongwoon pergi yuk!! ”rengek echa kemudian

“bentaran,, aku tu nunggu jinwoon sama mir disini juga! Tunggu ya cha,,”

Echa berdecak kesal..

“itu jonghyun hyung lagi nganggur cha.ngobrol sana! Kalian udah dua minggu ga ngobrol ga ketemu ga kontak apa-apa kan..” suruh key

bibir echa mengerucut,,jonghyun meliirik key tajam. Belum sempat Echa berkata apa-apa key sudah menarik paksa tangannya lalu mendudukannya di samping jonghyun.

“duduk sini udah..aku sama dongwoon mau nyari mir sama jinwoon! bye..bye..” seru key lalu bersama doongwoon buru-buru keluar dan mengunci pintunya dari luar.

“Echa jangan marah sama aku..aku sumpek tau liat si jonghyun uring-uringan mulu di dorm” teriak key dari luar

“Key..ini urusanmu sama hyungmu,, ga ada hubungannya sama aku!” Echa balas teriak Echa diem aja,,Jonghyun juga diem aja.

Awas kamu kim ki bum..ga bakalan tak bantuin deketin sasa tu anak!! batin echa

Key sialan..apa maksudnya coba kaya gini? Awas aja entar di dorm! batin jonghyun

Tepat di saat yang tepat sekali baterai laptop Jonghyun mati, membuatnya jadi salting plus canggung mesti ngapain? Mereka berdua sama – sama terdiam cukup lama,,5 menitan ada lah..

Jonghyun menghela napas panjang, ia memutuskan mengucapkan kata – kata itu “Echa mianhae..” katanya lirih saking lirihnya sampai jonghyun pun tak yakin apakah echa mendengarnya,,

Echa memainkan helaian poni-nya, berusaha menormalkan debaran jantungnya. Sebenernya ia dengar..tapi echa ragu, jangan – jangan hanya perasaannya saja.

Jonghyun mengambil blackberry-nya,dan menulis sebuah pesan singkat.

To:Echa princessa

            Echa,kok diem?ngomong kek,,biasanya kamu kan cerewet..ngomong dong cha!

p.s:jeongmal mianhae

 

echa membuka hapenya dan melihat pesan itu,,dia segera mengetik balasan

To:My Jerk Jjong

            ……………………………………

Waeyo?? i dont care

bibir jonghyun mengerucut lalu ia segera tersenyum simpul..

To:Echa princessa

            My sweety dummy echa…smile please!!

You’re so cute when you smileJ

 

Idih..udah ngegombal..dibilang dummy lagi.. batin Echa, ia tak membalas lagi, ia memainkan hapenya, mencari satu nama kontak dan menekan satu tombol

Calling – Seobi oppa

“Oppa..yeoboseyo?? ” sapanya langsung,ia beranjak pergi ke sudut ruangan yang lain “oppa tau ga..si dongwoon rese’ tu! Masa aku dikurungin bareng orang rese’..Dianya asyik maen tu kayanya ama key.” ceritanya kemudian

“oppa..si dongwoon suruh bukain dong!! Aku bener –  bener lagi ga pengen liat muka orang juelek itu oppa..” rengek echa kemudian

“oke..geomawo!! muach..muach…makasih oppa! Oppa the best deh! Care banget sama aku!” kata echa sebelum akhirnya menutup telpon

Jonghyun melirik echa dengan sudut matanya,ia lalu berdiri dengan kesalnya dan menghampiri echa.

“can we just talk comfort like usually !? laugh together?? ” seru jonghyun

Echa Cuma diam mematung, kepalanya menunduk.

“ Capek echa.. capek.. kamu ga tau seberapa kangen aku dua minggu ga ada kamu?? Bisa kamu denger penjelasanku bentar aja?? ”

Echa kali ini mengangkat kepalanya, ia menatap mata jonghyun aja “kamu pikir aku juga ga capek?? Dipikir percaya lagi itu gampang?? Dipikir enak jadi cewek artis beken yang punya banyak fans? Pabo ya..kim jonghyun pabo! ” kata echa kemudian dengan ketusnya

Jonghyun mencekal pergelang tangan echa keras, membuat echa tak  bisa melepaskannya.

“tell me,what should i do?” tanya jonghyun

“pernah tau cemburu kan jjong? ”kata echa dengan nada menantang “biarin aku bikin kamu cemburu setengah mati dulu, baru aku balik ke kamu! ”

Pintu terbuka,,Onew,Minho dan Taemin masuk lalu memandang heran ke jonghyun dan Echa.

“annyeong echa! ” sapa taemin langsung dengan ramahnya

Echa tersenyum lebar “annyeong taemin..” Echa menghampiri taemin memandanginya lalu ketawa.

“kenapa ketawa? ” tanya taemin heran

“rambutmu..kyeopta!” jawab echa dengan senyum ditahan

“aish…berhenti bilang aku kyeopta! ”gerutu taemin, bikin echa jadi bener-bener ketawa

“rambut onew oppa sekarang jadi keren lo..” puji echa kemudian pada onew, kalo yang ini dia ga basa – basi, emang keren kok!

“geomawo! ” kata onew sambil ngacak rambutnya dikit. “ echa tumbenan? Ngapain kesini ? sama sasa ?” tanya onew kemudian

Echa mengeleng, “ani..aku nemenin yo seob oppa.trus mampir sini tapi Cuma ada jonghyun.”

“lho? kamu kenal yo seob hyung ?” tanya minho yang sedari tadi diam

“iya! Udah kaya Kakakku..kita kenal dari kecil,,”

Minho manggut – manggut “yakin Cuma kakak? Ga lebih? ”

Echa ketawa,,”kalo lebih kamu pasti tak kabarin kok ho! ”Echa melirik jonghyun, cowok itu Cuma memandangnya dengan tatapan kesal campur khawatir.

“oke deh, aku balik dulu ya! Kalian abis ini perform kan? ”

Begitu echa keluar di depan ada key,mir,dongwoon sama jinwoon yang lagi ngobrol bareng.

Echa langsung menonjok lengan key dan dongwoon keras-keras “rese’ ya kalian berdua! Apa – apaan si?” gerutu echa

“aish..sakit cha!”keluh dongwoon sambil mengelus – elus lengannya

“itu demi kebaikan kalian berdua cha,” terang key sambil mengelus – elus lengannya juga

“aduh key! Itu urusanku ama dia! Lagian dia yang salah key!! ”

“ga juga cha, jonghyun ga sepenuhnya salah kok!”bela key

“huuu..dasar sama aja!”echa mencibirkan bibirnya

“berarti dongwoon tau,aku sama jonghyun? ”Tanya echa

“taulah! ”sahut jonghyun “tau dikit tapi,baru tadi juga key cerita” tambahhya

“eh..siapa si? Kenalin dong! Kalian ngobrol sendiri kita ga dianggep, ya kan mir?”kata jinwoon

Echa senyum simpul, ia membungkukkan badannya

“annyeong..naneun kim ryesica, panggil aja echa”

“ini..adeknya yo seob! ” kata dongwoon

“ini temenku plus temennya sasa, adeknya eunhyuk tu lo..!” kata key

Echa Cuma ngangguk – ngangguk

Mir mengulurkan tangannya “mir”

Jinwoon mengulurkan tangannya juga “jinwoon”

Echa membalas uluran tangan mereka sambil berkata “tau kok! Siapa yang ga tau kalian coba?”

Jinwoon sama mir Cuma nyengir lebar

“ya udah ya…aku ke yo seob oppa dulu!” pamit echa

“oke! Maafin si jjong cha! ”pesan key sebelum echa pergi

“yo seob-ssi! ”panggil jonghyun

Yo seob menoleh lalu mengahampiri jonghyun dengan senyum lebar “waeyo?”

“bisa ngomong bentar kan?”

“iya..mau ngomong dimana? Kayaknya serius ni,,?”

Jonghyun nyengir “dimana aja bias kok! Di situ aja deh bentar! ” jonghyun menunjuk kursi – kursi deket panggung

Yo seob mengangguk “ayo!”

“cha! ” yo seob menepuk pundak echa

“kenapa? ” mata echa tetap lekat di hapenya,baru ni..iphone 4 secara cyon cookie-nya rusak

“abis ini ternyata anak beast ada Schedule tambahan..bener – bener ga bisa ditinggal cha! ” jelas yo seob agak terbata

Kali ini echa langsung menatap yo seob, ia jadi bengong

“kamu dianter jonghyun ga papa kan? ” tanya yo seob kemudian, hati-hati.

“ya..ga papa si oppa, mmm..tapi daripada dianter jonghyun mending aku pulang sendiri oppa..”

“enggak..enggak…masa cewek malem – malem pulang sendiri? Aku bener – bener minta maaf cha, lain kali kita jalan bareng deh,,tapi kamu pulangnya sama jonghyun ya!” bujuk yo seob

Echa memainkan tangannya “aku ga papa oppa..”

“haduh!! Kalaupun kamu ga apa – apa, umma-mu yang apa – apa! Bayangin aja cha ga ada yang tau lo bakal terjadi apa.. jadi, daripada hal – hal yang tak diinginkan terjadi,, mending kamu pulang sama jonghyun! ”

“ya..oke,oke tapi masa sama jonghyun si oppa? Ga ada yang laen apa? ”

“ya..yang bisa tak mintain tolong Cuma jonghyun cha, lagian kamu juga udah kenal baik ama jonghyun kan? “

Echa Cuma diem,bingung mesti ngomong apa?

“setuju? Setuju dong! Ya udah..sekarang kamu ke parkiran,, jonghyun pasti udah nungguin kamu! Biar kamu ga kabur – kaburan aku bakal anter kamu sampe ketemu jonghyun!” seru yo seob dengan senyum lebar

“ga usah oppa! Oppa kan sibuk! “ cegah echa cepat, tapi yo seob ga peduli.tangan echa ditarik trus setengah diseret si echa jalan ngikuyin yo seob ke parkiran sambil uring – uringan

“jonghyun!! Take care ya!” pesan yo seob,ia mengedipkan sebelah matanya riang

“beres..dah yo seob!! ” kata jonghyun tak kalah riang plus senyum yang di manis – manisin, echa jadi mau enek ngeliatnya.

“naik motor ni? ” tanya echa melihat motor hitam jonghyun

Jonghyun Cuma senyum “iah..so? ada masalah kalo naik motor beib? ”

Echa diem aja, sambil memukul lengan jonghyun pelan “nggak usah manggil – manggil kaya gitu! ”

ampun dah! Udah pulang sama Jonghyun, naik motor lagi!

Baru jalan kira –kira 3 kilo-an tiba – tiba aja hujan turun dengan derasnya,

“cha, ujan! Terus apa berteduh aja? ”

“minggir aja ! ”

Jonghyun menepikan motornya di sebuah kafe, ia menggengam tangan echa erat saat berlari memasuki kafe,

“mau pesen apaa? ” tanya jonghyun sambil melepaskan genggamannya tangannya ke echa

Echa yang baru nyadar juga buru – buru menarik tangannya, ya ampun!kok sampe ga nyadar si? Kita kan lagi marahan! Batin echa

“apa aja! Mocchacino juga boleh! ” jawab echa singkat sembari mem-pewe-kan posisi duduknya di sofá kafe itu.

“ mocchacino dua ya! Sama curly fries! ” kata jonghyun pada waitress yang sudah menunggu

5 menit berlalu, gelas mocchacino echa Cuma tinggal setengah, jonghyun malah udah tandas curly fries sama – sama belum ada yang nyentuh. 5 menit yang terisi dengan diam. Hujan masih tetap turun dengan derasnya .

Jonghyun memutuskan untuk mencomot curly fries di hadapannya, disaat yang sama echa juga mutusin  buat nyobain curly friesnya, daridapa diem pikirnya. Tangan mereka bertemu,jonghyun sengaja mengenggamnya lebih lama, echa buru – buru berusaha menarik tangannya. Jantungnya berdetak cepat bagai dipacu, apa – apaan ni orang!

“sin se kyung emang cantik ya?? Kulitnya putih, bibirnya tipis merah, matanya lucu! Tinggi, Tipeku banget pokoknya! ” gumam jonghyun tiba – tiba matanya lekat menatap papan iklan di kafe itu yang ada sin se kyung-nya.

Echa menatap jonghyun tajam, menghentikan kegiatan makan curly fries-nya. Baru saja echa mau membuka mulut berkomentar tapi urung, ia memilih diam dan menganggap jonghyun tak ada!

“”kenapa aku malah dapet cewek mungil, bibirnya tipis kecil si, tapi kulitnya ga sebagus sin se kyung! Mana rese’, gampang ngambek, nyebelin…”

Echa menggebrak meja pelan “apa – apaan si? Nyindir banget! Ya emang aku sama sin se kyung beda jauh! Udah deh! Pergi aja sana! Kalo emang shin se kyung lebih~,, ngapain sama aku? ” serunya berapi – api

Jonghyun menarik sesudut senyuman di bibirnya, ia menaruh telunjuknya di depan bibir echa yang mulai bergetar kesal “sshh.. kalo orang ngomong itu dengerin dulu ya beib! ”, ia lalu meraih tangan echa dan mengenggamnya “ tapi herannya,, kok aku suka, sayang banget sama cewek jelek nan rese’ di depanku ini ya!? Aku berharap banget dia juga percaya sama aku sebesar sayangku ke dia! ” kata jonghyun dalam

Setetes air mata jatuh ke tangan mereka berdua, echa menarik tangannya dan menyeka butiran kristal yang dengan lancangnya jatuh dari matanya.udara begitu dingin, dan tangannya terasa makin dingin begitu dilepasnya genggaman jonghyun.

Jonghyun bangkit dari kursinya, dilepasnya jaket hitamnya, disampirkannya di bahu echa,

Echa menepis tangan jonghyun yang sedang menyampirkan jaket di bahunya, “without you, i am still me!” katanya lirih

Tangan jonghyun tetap kukuh menahan jaket itu, “but,with you i am better me!” katanya kemudian

Echa terdiam, sedetik kemudian tangannya erat memeluk jonghyun, jonghyun membalas pelukan itu tak kalah eratnya.

“mau sampe kapan disini? ”

Echa diam saja tak menjawab, ia Cuma menyandarkan kepalanya di bahu jonghyun.

“aku telpon si key ya? Biar dia njemput sini bawa mobil? ” tanya jonghyun lagi

Echa tetap menggeleng, “ga usah! Ngerusak suasana aja! ” biarlah pikirnya, malam ini dia mau rada manja dikit sama jonghyun.

“terus gimana? ”

“ya.. kita pulang sekarang! Biarin ujan – ujan, lagian udah mau jam 12, dibantai umma kalo aku belum pulang malah pacaran! ”

“entar.. kalo umma mu marah gara – gara kamu ujan – ujan gimana echa? ”

“biarin, paling banter sakit flu, iya kan? Lagian juga kalo sakit kamu mau nemenin kan? ” rajuk echa dengan senyum manja

Jonghyun menjitak kepala echa pelan “ dasar!! ”

“ ya udah.. ayo pulang!! ”

~*~

Alhamdulillah. Selesai,, RCL ya readers. Makasih buat admin yang udah mau mempublish ff ini. FF ini udah lama ada di laptop shasa, waktu lagi buka – buka, eh..nemu. Daripada membatu mending di pos disini aja gitu. J.Oh ya, FF ini udah pernah shasa pos di blog-ku, myownloudspeaker.blogspot.com.Silahkan mampir yeorobun ^_^