Title      : Surprise Me
Author: Adiez-Chan (@adiezrindra)
Length : Drabble
Genre   : Romance
Cast       : Gong Minji (Minzy 2NE1), Kang Daesung (Daesung Bigbang)

___________________________________

Satu tetesan jernih tiba-tiba jatuh dan merembes di antara surai rambutnya, diikuti dengan tetesnya yang lain. Gadis itu menengadah, menatap hamparan langit yang dipenuhi awan yang saling menggumpal membentuk kumulonimbus yang mengabu. Sebelum gadis itu mampu mencerna apapun, tetes-tetes itu berkejaran, seolah mencari titik-titik yang masih kering di tubuh mungilnya.

“Ah… mulai hujan…”

Kakinya mulai melangkah, semakin cepat, menjauhi tempat dia semula menanti, mencari tempat untuksekedar terlindung. Tiba-tiba telinganya yang tajam menangkap satu suara langkah di belakangnya, sama cepatnya dengan bagaimana dia membuat jejak dalam jalanan kasar sewarna abu itu. Keduanya seolah membuat irama yang indah ketika sepatu-sepatu itu beradu dengan percikan air yang menggenang dalam tiap ceruk jalan, serta tetes-tetes hujan yang terus menerus menampar tanah. Kepalanya berpaling, melihat asal suara langkah tersebut, dan menemukan seorang lelaki berjalan ke arahnya.

Semakin mendekat… dan mendahuluinya.

Dahi gadis itu mengernyit, bingung. Belum selesai dia dengan pikirannya sendiri, lelaki itu berbalik dan berjalan ke arahnya. Kepalanya tertunduk menatap tangannya yang saling meremas. Kemudian dia menatap gadis itu, walau masih tak sepenuhnya.

Bagaimana gadis itu harus menafsirkan ekspresi lelaki itu? Khawatir? Takut? Atau lebih tepatnya… grogi?

“Annyeong hase-yo…” sapa lelaki itu, dengan nada yang penuh keraguan yang terkulum dalam tiap katanya.

“Err… annyeong… ada yang bisa saya bantu?”

Lelaki itu menggigit bibir bawahnya sambil memutar bola matanya, seakan berpikir apa yang harus terucap dari mulutnya. “Saya… ingin berkenalan denganmu…” Dia berhenti sejenak, sebelum kemudian melanjutkan, “Nan neun Kang Daesung imnida.”

Kedua sudut bibir gadis itu terangkat, membuat satu lengkungan di bibirnya, dan dua croissant di kedua matanya yang tipis, “Gong Minji imnida.”

Satu tetes lain kemudian jatuh di helai bajunya yang telah basah, menyadarkannya dari kejadian singkat itu. Minji menangadah kembali barang sejenak, sebelum akhirnya dia menatap lelaki itu lagi. “Maaf, hujannya mulai deras. Bagaimana kalau kita ke café di ujung jalan itu?”

“A, ah… nee,” balas Daesung kemudian.

Senyum menawan gadis itu mengembang kembali, sebelum akhirnya dia berjalan lebih dulu, meninggalkan Daesung sambil setengah berlari. Daesung di balik punggungnya hanya terdiam, tak berpindah seincipun. Lalu kedua tangannya mengepal, dan menatap sosok Minji yang semakin mengecil dari pandangannya yang mulai mengabur. Tentu saja, karena bulir-bulir hujan yang menyerangnya bertubi. “Gong Minji!”

Minji seketika berhenti, dan kembali mengalihkan pandangannya. Senyum itu masih di sana, “Nee?”

“Saranghaeyo!”

***


Flashback…

“Oppa…”

Lelaki yang berkutat dengan buku tebalnya itu beralih menatapnya, penuh kasih, “Nee? Wae-yo, Minji-ah?”

Gadis bernama Minji itu berjalan ke arahnya dan bergelayut di balik punggung lelaki itu. Dia melingkarkan kedua tangannya di sekeliling lehernya. Kepalanya mendekat hingga masing-masing pipi mereka saling bergesek lembut. “Dae oppa…”

“Humm…”

“Bagaimana kalau lain kali kita bertemu dengan cara yang berbeda?”

Dahi lelaki itu mengerut, berusaha mengartikan maksud kekasihnya, “Maksudmu?”

“Sedikit akting dan drama… mungkin?”

Daesung melepaskan kaitan tangan yang melingkar di lehernya, menuntun gadis itu untuk duduk di sampingnya, “Maksudmu dengan drama?”

Kedua tangannya kini bergerak menggelayut di lengan Daesung manja dan mengeluarkan senyum terkulum, “Surprise me.”

____________________________________________
Fin. 

 

Heuheuheuu…
Ini postingan geje amat ya? Hha…
Ini cuma postingan iseng waktu belajar kok…

Iya, pendek. Kan cuma drabble.🙂

 

Biarpun jelek, tetep lhoo… komennya ditunggu…

Gomawoyooo…. (_ _)