Title: Please, Remember Me

Author: rahinalollidela

Genre: Family, Romance

Casts:

– f(x)’s Victoria

– SuJu’s Kyuhyun

– f(x)

– SuJu

“Uaahm…,” Kyuhyun baru meregangkan kedua tangannya saat cahaya matahari menembus kaca jendela satu jam yang lalu. “Jagiya… kau sudah bangun?” tanya Victoria, wanita yang dinikahinya dua hari lalu, dari dapur. “Ne, yeobo…,” tanggap Kyuhyun agak keras supaya Victoria dapat mendengarnya.

 

“Annyeong, nae yeobo…,” Kyuhyu datang dan merangkul pundak Victoria yang sedang memotong tipis bawang bombay. “Aku? Istrimu? Tidak sampai kau merapikan tempat tidur,” kata Victoria. “Eh… kau kan sudah resmi menjadi istriku dua hari yang lalu,” kata Kyuhyun seraya mencubit pelan pipi Victoria. “Benarkah? Kapan? Kenapa aku tidak tahu?” kata Victoria. “Waktu itu… saat di gereja, saat banyak orang melihat kita… Saat kau menjatuhkan cincin pernikahannya,” goda Kyuhyun. Victoria menghentikan kegiatan memotongnya. “Huh…,” istri Kyuhyun itu menghembus panjang. Tok! Bawang bombay yang dipotongnya langsung terbelah dua karena terpotong dengan kasar. “Tuan Cho…,” panggil Victoria. “Ne…ne.. aku akan merapikannya,” Kyuhyun melangkah pergi kembali ke kamarnya.

 

***

“Yeobo, apa tidak sebaiknya kita ke rumah eomma appa?” tanya Kyuhyun seraya mencicipi kimchi buatan Victoria. “Arrayo… Tapi aku masih sangat lelah,” Victoria langsung duduk di kursi makan bersama Kyuhyun. “Ah… kalau begitu… besok saja, ya?” kata Kyuhyun.

 

Drrt~ Drrt~

“Oh… eomma,” Victoria mengangkat telepon dari eomma. “Bagaimana kabarmu, sweetheart?”tanya eomma. “Tidak ada pengantin baru yang bersedih, eomma…,” kata Victoria seraya tersenyum. “Eomma punya obat herbal untukmu. Tapi eomma tidak bisa membawakan ke sana karena catering keluarga kita sedang banyak pesanan. Bagaimana kalau kau yang mengambilnya?” ungkap eomma. “Uh? Tapi aku sangat lelah hari ini… Bagaimana kalau biar Kyu Jagi saja yang ke sana?” Victoria memutar kepalanya. “Ah… begitukah? Baiklah. Lagi pula banyak yang ingin aku bicarakan padanya,” tanggap eomma. “Eomma.. eomma tidak berniat menekannya, kan?” tanya Victoria. “Tentu tidak. Sudahlah, eomma harus melayani pesanan. Kau istirahat saja, biar Kyu yang ke sini,” eomma langsung mengakhiri pembicaraan.

 

 

“Wae? Eomma bilang apa?” tanya Kyuhyun. “Eomma menyuruh kita ke sana. Katanya ingin memberi obat herbal. Tapi… aku masih lelah. Kau mau ke sana sendiri, kan?” kata Victoria. “Ini kedua kalinya aku bertemu mertua sendirian,” tanggap Kyu. “Oh? Memangnya kapan yang pertama?” Victoria membesarkan matanya. “Kau tidak boleh tahu. Tapi… kau.. tidak apa-apa kalau aku tinggal sendiri, kan?” Kyuhyun ikut membesarkan matanya. “Tentu saja. Don’t you dare to think that I’m a baby,” kata Victoria. “You’re my baby girl. Sudahlah. Lebih baik aku bergegas. Kau jangan ke mana-mana. Beristirahatlah,” Kyuhyun langsung bergegas.

 

***

 

Ting~ Tong~

“Nugu??” terdengar suara eomma Victoria dari speaker di pintu apartment. “Kyuhyun-ieyo…,” tanggap Kyuhyun. Pintu langsung terbuka dan terlihat eomma Victoria. “Cepat sekali kau datang. Masuklah, duduklah sebentar, aku akan cuci tangan dulu,” eomma Victoria mempersilaka Kyuhyun masuk.

 

***

 

Tok! Tok! Tok! Tok!

Victoria sibuk memotong bawan bombay di dapur sementara Kyuhyun sedang melakukan tanya-jawab dengan eommanya. “Sekarang dagingnya. Di mana aku menyimpan dagingnya? Sepertinya di freezer,” Victoria langsung melangkah ke freezer. “Uh? Tidak ada. Lalu di mana? Seingatku tadi malam aku membeli daging. Setelah itu Amber dan yang lain datang, lalu kita makan samgyeopsal. Berarti… dagingnya sudah habis! Uh… lalu aku harus bagaimana? Kalau ditinggalkan, aku sudah terlanjur memotong bawang. Lagipula Kyuhyun kan suka daging panggang. Haruskah aku pergi ke supermarket?”

 

***

 

“Bagaimana kabar Victoria?” tanya eomma pada Kyuhyun sementara Victoria dalam perjalanan ke supermarket. “Dia baik-baik saja. Tapi sepertinya dia agak lelah karena tadi malam,” jawab Kyuhyun. “Tadi malam? Apa yang kalian lakukan?” tanya eomma lagi. “Kami makan samgyeopsal,” jawab Kyuhyun. “Sam.. gyeopsal?” tanya eomma lagi dan lagi. “Tentu. Apa yang lebih baik dari makan samgyeopsal malam hari bersama Victoria. Eomma tahu kan bagaimana ocehannya saat memasak daging. Lagipula tadi malam Amber dan yang lain datang.”

 

***

 

“Uh… jalannya ramai sekali, bagaimana aku bisa menyebrang?” keluh Victoria. Victoria menengok rambu-rambu lalu lintas sejenak. Sudah merah. “Baiklah, aku menyebrang sekarang,” Victoria melangkahkan kakinya dengan santai seraya melantunkan lagu-lagu dengan asal. Langkahnya bisa dibilang lambat.

 

Tin-tin!!!!!!!

Victoria langsung menengok ke kiri saat sebuah mobil sedang melaju kencang ke arahnya. Victoria hanya bisa membesarkan matanya dan terjatuh dia atas lututnya karena terkejut. Tin-tin!!! Klakson berbunyi lagi dan menyadarkan Victoria. “KYAAA!!!!”

 

***

 

“Minumlah dulu,” pinta eomma pada Kyuhyun. Kyuhyun langsung mengayunkan tangannya. Tuk! Tangan Kyuhyun membentur ujung kursi dan tanpa sengaja cincin pernikahannya terbelah menjadi dua. “Aduh… sepertinya cincinnya kurang kuat. Semoga saja ini bukan pertanda buruk,” kata eomma.

 

Drrt~ Drrt~

Ponsel Kyuhyun bergetar. “yeoboseyo? ….. Ya, saya sendiri. ….. MWO?!”

 

To be continued~

