Seungwon Entertainment

Present

Keluarga Sakinah Mawadah dan Warrohmah

Author  : Seungwonation *Author Namja jadi jangan panggil Eonni atau Noona*
Judul     : Keluarga Sakinah Mawadah dan Warrohmah
Cast        : INFINITE SEUNGWON DAN SNSD YOONA

Figuran : SNSD TAEYEON DAN JESSICA
Genre     : Hidayah (?) , Family
Length   : Drabble
Rated      : SEMUA UMUR

Disclaimer : Cerita Asli hasl mkir Author, Castnya juga author beserta istri semua itu REAL! HAHAHHAHAHHAHA

Cuap-cuap Author :

Annyeong, Kali ini karena lagi iseng nungguin buka puasa. Secara gak sengaja muncul sebuah ide untuk membuat sebuah FF drabble singkat untuk menyambut bulan ramadhan ini, dan jrengg jrengg jadlah ni ff. First ff ini cuman drabble dan gak ada konflik atau cerita sama sekali, namanya juga ff asal-asalan, jadi yang gak demen ff yang datar-datar tanpa cerita mending gak usah baca deh, dari pada ntar mengkerutkan kening trus bilang , ” Ihh ni ff apa sih, geje banget!” hehehehe

nah dari pada banyak cingcong silakan deh yang mau baca, baca aja hehehe
———————————————————————————————————————————————————————-

Pada tahun ini ramadhan di salah satu rumah mewah di daerah bintaro tanggerang terasa berbeda. Pasalnya, rumah itu di huni oleh sepasang Suami Istri yang baru menikah beberapa bulan lalu. Maka tentu saja ramadhan tahun ini adalah yang pertama untuk mereka sebagai seorang Suami Istri.

Pemuda kece badai itu adalah seorang Haji muda yang sangat tampan rupawan tiada tara, Dia adalah Haji Seungwon. Beserta istrinya, Hajah Yoona, mereka menempati rumah mewah itu berdua saja.

Besok adalah hari pertama bulan puasa. Dan seperti kebanyakan emak-emak lainnya, Hajah Yoona pun masak banyak makanan buat sahur dan buka puasa esok. Subhanallah, Selain mempunyai wajah cantik dan rupawan ternyata Hajah Yoona pun memiliki hati yang sangat mulia. Dia juga sangat berbakti pada Orang tua serta Suaminya. Maka tak heran seorang Haji Seungwon sangat beruntung mendapat istri yang sholehah seperti Hajah Yoona ini.

Subhanallah, bener-bener keluarga yang sakinah mawadah dan warrohmah banget deh keluarga Haji Seungwon ini.

Meskipun Keluarga Haji Seungwon dan Hajah Yoona terlihat adem ayem aja, ternyata pengalaman pertama berpuasa sebagai Suami Istri membuat biduk-biduk cinta dan prahara mulai terlihat di keluarga itu. Tapi tenang aja pemirsa, mereka gak akan ampe cerei kok hohohohoho.

Ternyata Allah sedang menguji mereka di hari pertama puasa esok. Seperti Halnya sinetron-sinetron ramadhan di RCTI, Keluarga Haji Seungwon dan Hajah Yoona yang sakinah mawadah warrohmah ini tidak akan lepas dari godaan iblis yang terkutuk, seperti datangnya kehadiran tetangga rese yang suka ngegosip dan iri dengki pada keluarga Haji Seungwon.

Siang itu Hajah Yoona sedang berbelanja di warung Ibu Cuminah. Kebetulan saat itu warung Ibu Cuminah sedang rame karena banyak Ibu-Ibu yang sedang ngegosip disana. Astagfirullah dasar ibu-ibu jaman sekarang kerjaannya ngomongin orang aja.

Hajah Yoona yang baru datang pun tak luput menjadi sasaran gosip para ibu-ibu bigos itu. Awalnya Yoona biasa aja, tapi lama kelamaan Dia merasa risih juga karena Liat tu ibu-ibu lagi pada bisik-bisik tetangga sambil menatap sinis Hajah Yoona.

Meski merasa risih, Hajah Yoona tidak menghiraukan para ibu-ibu yang sedang menggunjingkannya. Dia fokus pada belanjaannya saja.

“Warga baru ya?” Ujar salah satu ibu-ibu dengan sinis.

“Iya, Sebenernya Saya dan Suami Saya sudah 1 bulan pindah kesini!” Jawab Yoona.

“Pengantin baru ya? Masih muda-muda. Pasti kawin gara-gara hamil duluan ya?!” Cibir salah satu Ibu-ibu yang merupakan dedengkot geng ibu-ibu gosip itu. Dari raut wajahnya jelas sekali Ibu-ibu itu keki dan iri melihat paras Hajah Yoona yang aduhai dan mempunyai Suami yang sangat tampan seperti Haji Seungwon.

Ketua Geng Bigos itu adalah Ibu Lurah yang selalu iri dengki jika ada orang yang menyaingi kecantikannya di Komplek ini. Namanya adalah Hajah Taeyeonmunah, Wajahnya memang cantik meskipun umurnya sudah tidak muda lagi. Meskipun begitu, Hajah Yoona jauh lebih cantik dari Hajah Taeyeonmunah. Mungkin faktor itulah yang membuat Hajah Taeyeonmunah Benci pada pandangan pertama pada Hajah Yoona.

“Astagfirullah Bu Hajah. Itu fitnah! Saya bahkan belum Hamil, Bu Hajah!” Protes Yoona.

“Halah banyak cingcong. Kalau bukan karena hamil duluan, pasti gara-gara Hajah pake pelet ya!” Hajah Taeyeonmunah semakin kelewatan memfitnah Hajah Yoona.

“Iya juga ya. Haji Seungwon kan gantengnya to the max, masa mau ama Hajah Yoona yang kaseumpay. Masih cantikan Aku kemana-mana kali!” Timpal Hajah Sicasaroh dengan pedenya, padahal boro-boro cantik, mukanya aja kaya pantat panci. #becanda ya gorzess hhe

“Hush,, Hashh,,, Hshhh ,,,, Hashhhh,,, ” Ibu-ibu lain tampak berbisik-bisik setuju dengan omongan Hajah Taeyeonmunah dan Hajah Sicasaroh.

Hajah Yoona yang merasa sakit hati pun tak pelak untuk menahan air mata. Maka Ia pun segera membayar belanjaannya lalu pergi dari warung itu.

“Jadi berapa Bu?” Tanya Hajah Yoona pada pemilik warung.

“Tempe ama tahu 60ribuan, Bu Hajah!” Jawab Pemilik warung itu.

“Ini,” Hajah Yoona menyodorkan segepok duit serebuan lalu meraih kantong kresek belanjaannya.

Sebelum Pergi, Hajah Yoona sempat memberi peringatan pada ibu-ibu di warung itu.

“Astagfirullah, Semua yang kalian pikirkan tentang saya itu semuanya tidak benar, Ibu-ibu. Itu Fitnah! Ingat, besok sudah bulan puasa, Janganlah kalian ngegosip terus. Dosa ibu-ibu!” Ujar Hajah Yoona berceramah lalu pergi dengan surakan dari para ibu-ibu.

***

At Home

Hajah Yoona berlari ke kamarnya setelah melempar belanjaan ke sembarang tempat. Dia lalu menghempaskan tubuhnya ke atas Kasur spring bed lalu memeluk guling kemudian menangis tersedu-sedu.

Haji Seungwon yang tadi sedang nonton TV terkejut melihat istrinya yang tercinta pulang-pulang langsung mewek. Dia menghampiri Hajah Yoona yang tergeletak di atas kasur sembari menangis tersedu-sedu.

“Mamah kenapa menangis? Apa yang telah terjadi padamu, Sayang?!” Tanya Haji Seungwon Khawatir.

“Mamah sakit hati, Papah. Nyeriiii bangettttttt!” Pekik Hajah Yoona seraya menepuk-nepuk dadanya.

“Sakit Hati kenapa, Mamah? Ayo cerita sama Papah!” Tanya Hajah Seungwon sambil mengelus-elus kepala Istrinya yang tercinta itu.

“Ibu-Ibu di warung ngomongin Mamah yang enggak-enggak. Mamah di fitnah abis-abisan disana. Nyeriiiiiiii Hateeee pahhh nyeriiiiii!” Hajah Yoona menangis di pelukan Suaminya.

“Yasudah, Angga saja ini Ujian dari Allah, biarlah orang berkata apa. Yang penting Mamah tidak seperti yang mereka bilang kan?!” Haji Seungwon menepuk-nepuk punggung Hajah Yoona berusaha menenangkan Istrinya itu.

“Udah ah, Jangan nangis lagi. Istri Papah jadi gak cantik lagi entar!” Lanjut Haji Seungwon seraya mengusap air mata yang jatuh di pipi Hajah Yoona.

“Ihhh Papah genitt!” Ujar Hajah Yoona bermanja-manja ria di dada Seungwon yang bidang

***

Sahur Time

Sekitar Pukul 3 subuh, Hajah Yoona sudah sibuk berklontang klinting ria di dapur. Sebagai Istri yang baik Dia berusaha membuat hidangan sahur untuk Suaminya bersahur. Mungkin kelihatannya ini biasa saja, Namun tidak bagi Hajah Yoona yang notabene, ini adalah puasa pertama untuknya. Karena Hajah Yoona baru menjadi seorang muslim sejak beberapa bulan lalu sebelum Dia dan Haji Seungwon menikah.

Bukan pekerjaan mudah bagi Hajah Yoona harus bangun tengah malam dan mempersiapkan sarapan sahur untuknya dan Haji Seungwon.

Haji Seungwon yang mendengar suara panci berjatuhan dari dapur hanya bisa tersenyum kala melihat wajah istrinya, Hajah Yoona tampak serius menyiapkan menu Sahur pagi ini.

“Perlu bantuan Papah gak?” Haji Seungwon nongol di hadapan Yoona untuk hanya sekedar menawarkan bantuan.

“Gak usah, Pah. Biar Mamah aja yang siapin. Papah tahu beres aja deh!” Tolak Hajah Yoona.

“Yakin?” Haji Seungwon menatap curiga Istrinya.

“Iyaaaa, Udah sana papah nonton OVJ Sahur aja. Nanti kalau udah sarapannya siap, Mamah panggil Papah!” Hajah Yoona mengusir Seungwon dari dapur.

“Yaudah kalau gak mau di bantu. Papah nonton OVJ dulu ya!” Ujar Haji Seungwon sambil berjalan ke arah ruang tamu.

Setelah Suaminya pergi, Hajah Yoona kembali melanjutkan aktivitasnya lagi.

Hajah Yoona mendadak berubah jadi Yoona Queen ketika sudah berurusan dengan dunia masak memasak. Hajah Yoona mulai memasukan bumbu-bumbu ke dalam wajan lalu menumisnya. Hajah Yoona mengoseng-oseng bumbu-bumbu yang terdiri dari 2 siung daun sereh, 4 kg bawang putih, 1kg bawang merah, 5kg bawang bombay, 1 siung cengkeh, dan sekantung cengek yang sudah dimasukan ke dalam wajan berisi minyak goreng yang sudah panas.

“Seng,,, seng,,, seng,,,” Begitulah bunyi osengannya.

Hajah Yoona menggoyang-goyangkan wajannya bak seorang koki profesional. Membuat api-api merah berkobar di atas wajan. Sembari menggoyang-goyangkan wajan dengan tangan kanannya. Tangan kiri Hajah Yoona meraih bahan utama masakannya yang tak jauh dari kompor, yaitu Sekilo tomcat madura dan sekresek kecoa madagaskar.

Hajah Yoona sengaja membuat makanan special untuk suaminya di hari pertama ini. Dan yang akan menjadi menu sahur mereka hari ini adalah, Tahu isi tomcat dan tempe orek kecoa rica-rica. Hmmm lezatttttt.

“Seng,,, Osenggg,,,, Osengg,,,, ” Hajah Yoona kembali mengoseng-oseng semua bahan yang ada di dalam wajan agar tercampur dengan rata.

Dan beberapa menit kemudian,

“Tadaaaaaaaaaaaa,,,,,, “

Semua hidangan sudah siap di hidangkan di atas meja makan. Setelah semua siap, Hajah Yoona pun memanggil Suaminya, Haji Seungwon yang sedang asik nonton OVJ sahur.

“Sayang, Makanan sudah siap nih!” Hajah Yoona berteriak lembut memanggil suaminya yang berada di ruangan sebelah.

Tak lama kemudian Haji Seungwonpun datang menuju meja makan.

“Hmmm wanginyaaaaa,,,, Pasti enak nih!” Ujar Haji Seungwon seraya duduk di kursi meja makan sembari mengendus-ngendus bau makanan yang Hajah Yoona sudah siapkan.

“Iya dong, Hajah Yoona gitu loh yang masak!” Ujar Hajah Yoona Bangga.

Tanpa berlama-lama lagi Haji Seungwon pun memimpin Doa kemudia mereka menyantap hidangan dengan lahapnya sampe habis 5 piring.

“Enak banget mah, Tahu isi tomcatnya! Gurih!” Haji Seungwon memuji masakan istrinya itu.

“Ahh papah bisa aja, udah nih abisin aja semua!” Ujar Hajah Yoona seraya menyodorkan sepiring tahu isi tomcat itu.

Setelah mereka selesai menyantap hidangan sahur, merekapun tampak bersantai-santai dahulu sambil menunggu waktu imsak tiba. Sementara Hajah Yoona membereskan semua peralatan makan pagi itu, Haji Seungwon tak lupa apdet status facebook. Yahhh sekdar untuk say Hai dan mengucapkan met sahur but teman-temannya hahahha.

Beberapa menit setelah imsak, adzan subuh pun berkumandang. Haji Seungwon dan Hajah Yoona pun mengambil air wudhu untuk segera menunaikan ibadah salat shubuh. Dengan Haji Seungwon sebagai imam, Hajah Yoona mengikuti setiap gerakan salat Haji Seungwon yang menjadi imam.

Setelah selesai salat subuh, Hajah Yoona tampak mencium tangan Seungwon atau istilahny salim gitulah hahahaha.

Tak lupa Haji Seungwon selaku CEO Seungwon Entertainment beserta isri, Hajah Yoona. Mengucapkan selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir dan batin. Wassalam TTD Seungwon Entertainment.

Subhanallah, keluarga ini begitu taat beribdah dan sangat penyabar. Ini adalah sebuah contoh keluarga yang sakinah mawadan dah warrohamh. Semoga kisah ini bisa menjadi contoh suri tauladan bagi setiap keluarga di luar sana, Amin.

The End.

———————————————————————————————————————————————————————-
Sumpah ya ini drabble paling geje yang ku buat. Emang sih ni ff gak ada cerita atau konfliknya, tapi kan yang penting hikmahnya gede banget hahahha.

Inget, ni ff cuman buat iseng doang jadi jangan di anggap serius kenapa gak ada konflik atau geje. Namanya juga ff asal-asalnya dari pada gak ada kerjaan iseng nungguin buka puasa hahahaha.

Kalau ada saran atau kritik bisa lewat :

Twitter @myungsootwins atau @Hopucusuan

fecebook Kim Seungwon

Fanpage Seungwon entertainment

Baca ff seungwon lainya disini -> Daftar fanfiction Seungwon

Author Seungwonation ^^