Masih ingat kan dengan FFL Contest yang baru aja kami selenggarakan?

Sehubungan dengan kontes tersebut, kami meminta kalian para pembaca setia kami untuk ikut berpartisipasi dalam penilaian. Caranya cukup gampang, kalian hanya membaca sinopsis kesebelas FF yang masuk nominasi kami, lalu pilih satu yang menurut kalian terbaik. HANYA SATU. Kami sudah menyetting supaya setiap pembaca hanya dapat memilih satu saja.

Ibaratnya nih, kalian disuguhkan beberapa novel yang masih tersegel. Di antara novel itu kalian disuruh memilih salah satunya. Cara pilihnya? tentu aja baca sinopsis pada cover belakang kan? Seperti itulah penilaian kali ini.

Batas pemilihan sampai tanggal 15 April 2013 pukul 11.00 WIB. Banyaknya voting akan mempengaruhi penilaian, karena akan kami akumulasikan dengan nilai dari para juri. Para finalis diijinkan untuk menyebarluaskan polling ini (tapi dengan cara yang bersih dan adil). ^^

Di bawah ini berdasarkan abjad, bukan berdasarkan nilai tertinggi.

BECAUSE I’M A MONSTER
Karya Rafika Diah Ayumi

Kehidupan dan kematian manusia memang tidak dapat kita duga sebelumnya. Bahkan jika kematian yang nantinya akan kita hadapi terjadi dengan kejadian yang sangat tidak manusiawi, kita pun sebagai manusia biasa tidak dapat menghindarinya. Seperti yang terjadi kepada seorang gadis bernama Park Young Ah, awalnya dia adalah gadis biasa yang hidup normal layaknya manusia pada umumnya. Namun nasibnya tidak seberuntung gadis-gadis lain. Di saat seseorang bernama Lee Dong Hae masuk ke dalam kehidupannya, Park Young Ah tanpa sadar telah menjadi incaran pria yang memiliki kepribadian serta kekuatan di luar batas manusia biasa tersebut. Siapakah sebenarnya Lee Dong Hae itu? Dan bagaimana Park Young Ah bisa menjadi incarannya serta kejadian apa yang akan gadis itu alami?

CUPID’S LOVE
Karya 16D-Puppy

Tak tahukah kau jika panahku bekerja menembus ruang dan waktu? Ketika ia melesat, menelusup ke sela tubuh maka tidak akan mampu kau mengelak. Bukan, aku sama sekali tidak berniat menguliti satu-satunya cinta yang mengekori hidupmu. Tapi mengapa kau malah mencegahku membuat harimu lebih berwarna.

Jangan salahkan aku jika akhirnya aku jatuh pada pesonamu karena waktu yang terlalu lama kau ulur. Tidak! Mengapa panah ini menusuk tuannya sendiri? Apakah aku harus berakhir tanpa bisa melihat dirimu lagi…untuk selamanya? Tak bisakah aku berharap cinta yang ada di ujung bidikannya? Karena aku ingin merasakannya…hidup bahagia bersama dirimu.

ECLIPSE
Karya Ori Suci R

“Tahun depan, akan terjadi gerhana matahari total, itulah saat dimana Yuhwa dan Geumhwa bersatu. Jika pada saat itu mereka tidak bersatu, maka mereka akan mati”

 Cho Hyori dan Kim Donghyun yang merupakan reinkarnasi dari Yuhwa sang Dewi Bulan dan Geumhwa sang Dewa Matahari, berusaha menyatukan hati mereka, berusaha untuk saling mencintai dan berusaha untuk menyerahkan hati dan hidupnya dalam waktu yang sangat singkat. Gerhana Matahari yang kian mendekat dan waktu yang semakin sempit. Disaat Hyori mulai mencintai Donghyun, Donghyun tidak bisa menghapus perasaannya kepada seseorang yang sangat berarti baginya.

Dapatkah mereka saling mencintai dalam waktu singkat? Bisakah Donghyun menghapus perasaannya pada gadis lain dan mencintai Hyori dengan tulus agar terhindar dari kematian?

I’M YOUR LUCIFER
Karya Vhae Vhavha

Apa kau yakin perbedaan itu abadi?

 Lucis sang Lucifer terakhir, turun ke bumi hanya untuk mencari wadah untuk penerusnya kelak sebagai Lucifer yang menjaga keseimbangan alam. Hingga takdir membawanya pada seorang gadis ‘nikmat’ baginya dan menjalani hidup seperti gadis itu.

 Mampukah Lucis yang berganti nama menjadi Kim Hyun Joong menemukan wadah yang tepat untuk penerusnya berupa manusia yang bersifat netral dan tidak merusak alam?

Atau ia malah terjebak pada hatinya dan sekelumit masa lalu yang hanya akan membuatnya bertahan terlalu lama di bumi dan berujung kegagalan?

 “Aku mencintaimu. . . Tapi kebencianku melebihinya.”

 Antara masa lalu, cinta dan perbedaan.

MY NAME IS DEAD-END
Karya Aydan Ahn

“Yang mati, akan tetap mati, Yang hidup, akan kukejar hingga mati.”

L.Joe dilahirkan tanpa orang tua dan hidup bersama adik satu-satunya, Ricky. Ia  hanyalah orang miskin yang sering mencuri di distrik kecil di Cheong Gye Chan. Sampai suatu hari, L.Joe tertangkap oleh pemimpin gangster terbesar di Cheong Gye Chan, Niel –yang notabene telah mengawasinya sejak lama. L.Joe terjebak. Sesaat sebelum Niel membunuhnya, waktu tiba-tiba terhenti.

Muncullah sesosok asing yang mengaku sebagai setan bernama Dead-End. Ia memberikan bantuan kepada L.Joe dengan menawarkan ‘Kontrak Waktu’, Sebuah perjanjian pemberian kekuatan untuk menghentikan waktu dengan kerugian sisa masa hidupnya akan berkurang tiga kali dari waktu yang ia gunakan.

Apakah L.Joe menerima tawaran Dead-End? Mampukah L.Joe melepaskan dirinya dari  ancaman Niel? Mampukah ia membiayai Ricky dan hidupnya yang menyedihkan dengan kekuatan menghentikan waktu? Ataukah melakukan perjanjian dengan setan itu adalah hal yang amat fatal?

PIXIE
Karya MelurMutia

Waktu hidupmu hanya tiga hari…

Lee Da Hae yang dijuluki gadis pengkhayal sungguh menikmati kebersamaannya dengan pixie, makhluk yang seharusnya hanya ada dalam imajinasinya semata, yang benar-benar ia yakini keberadaannya selama bertahun-tahun. Makhluk tampan setinggi jari telunjuk tanpa sayap itu terbang mengitarinya, mengeluarkan butiran cahaya putih berkilauan dari ujung-ujung jarinya, meluapinya dengan perasaan bahagia, tak henti membuatnya tersenyum.

Dengan menyerap energi dari orang yang paling dicintai oleh orang yang terus meyakini keberadaanmu, nyawamu akan terselamatkan…

Jaejoong yang terlahir dari imajinasi dan keyakinan kuat Da Hae justru diselimuti rasa bersalah dan ketakutan yang luar biasa. Rasa takut jika keyakinan Da Hae justru berubah menjadi kebencian yang mendalam hingga gadis itu menghapus dirinya dari pikirannya, jika ia harus menghilang selamanya dari hidup gadis itu.

Kau akan menjadi manusia, menggantikan posisi orang yang paling dicintai olehnya…

Saat rahasia terkuak, kehangatan cahaya seakan berbalik menusuk tajam, menghancurkan segala keyakinan, membuat dada sesak oleh tangisan. Satu-satunya harapan yang tersisa adalah butiran cahaya putih berkilauan.

SLEEPING BEAUTY
Karya January

“Ada dua tahap dalam menemukan takdirmu. Pertama, kamu harus mencarinya, baru setelah itu kamu bisa menunggunya datang padamu.”

Gadis itu mencintai sosok itu sejak lama, menganggumi orang itu secara diam-diam, namun sosok itu bahkan tidak pernah menoleh untuk melihatnya. Orang sering mengatakan, jika itu memang takdir, pada akhirnya ia akan datang padamu. Namun sampai kapan ia harus menunggu sementara detik ini gadis itu telah berada di ambang kematian? Sudah terlambatkah untuk memutuskan untuk mencari takdirnya?

Choi Hana—gadis itu—hanya diberi kesempatan selama tujuh menit untuk meyakinkan takdirnya dalam mimpi. Hanya dalam mimpi ia bisa bicara dengan takdirnya. Akankah pada akhirnya si Pangeran datang padanya? Ini bukan dongeng, dan ia juga bukan seorang putri.

—kamu takdirku, dalam arti lain, kisahmu hanya tertulis denganku saja. Jadi bisakah kamu menemukanku?

THE CRESCENT JOKER
Karya Zola Kharisa

“Pernah mendengar dua tubuh yang terpisah?”

Lidahku kelu tak ingin menjawab.

“—Atau, kau mau melihat pertunjukan yang sebenarnya? Rohnya sudah dihisap separuh dan jikalau mau, kau bisa menukarkan dirimu dengan para penduduk Lortvia di sini. Semuanya, orang-orang yang lenyap itu, Sayang.”

Tubuhku seolah mendapati beratus-ratus benang yang menempel kemudian digerakkan. Seperti pertunjukan ala sirkus. Aku mencoba tak membual, layaknya pria di hadapanku. Kendati aku masih tak terpikir bagaimana wajah rupawan, mata sebening samudra, dan kulit seputih porselen milik Cho Kyuhyun itu adalah titisan—boneka hidup?

Tidak, lebih tepatnya manusia yang tersengaja menjadi boneka.

Lantas, apa yang terjadi bila aku harus berurusan dengan makhluk sepertinya? Kendati ini satu-satunya cara untuk menolong penduduk di negeri ini?

THE TAMRA BRACELET
Karya Riiku Hanazawa

Mendapatkan gelang asli penduduk lokal Jeju dengan gratis saat jalan-jalan ke Jeju? Hal itu memang cukup beruntung bagi Kim Jongwoon. Namun, bagaimana jika gelang itu membawanya ke dimensi waktu lampau, masa awal kemerdekaan Korea, dimana Jeju saat itu sedang mengalami masa pemberontakan? Terdengar menakutkan dan mengerikan. Tapi, ada hal lain yang menjadi pengalaman takdir Jongwoon yang menyenangkan di sana. Bertemu dengan seorang gadis bernama Shin Miwoo yang ternyata juga memiliki gelang yang sama! Seperti mimpi, gelang itu memang seolah mencari takdir cinta yang akan dipersatukan. Bagaimana dengan nasib keduanya di masa itu? Akankah Kim Jongwoon dan Shin Miwoo dapat bersatu karena takdir sejarah mengatakan peristiwa pemberontakan itu membuat seluruh warga Jeju tewas?

THE WITCH TALE
Karya eL-ch4n

Apakah yang terlintas di pikiranmu saat mendengar kata ’penyihir’? Seorang nenek tua berwajah jelek yang membuat orang muak dengan kekuatan sihirnya yang membuat orang sengsara? Atau seorang wanita cantik yang menggoda Sang Pangeran untuk menghalangi akhir yang bahagia bagi Sang Putri?

Penyihir selalu diibaratkan dengan sebuah peran antagonis, seseorang yang selalu menjadi Si Jahat dalam dongeng. Namun bagaimana, jika seandainya ada sebuah kisah yang menjadikan Sang Penyihir sebagai tokoh utama? Sebuah kisah dengan sudut pandang Sang Penyihir. Maukah kamu, ya, dirimu mendengarkan kisah ini?

Kisah yang tertimbun begitu dalam di antara kisah lainnya hingga kisah ini terlupakan. Sebuah dongeng yang akan membawamu pada sebuah sisi yang berbeda.

[UN]FINISHED STORY
Karya Fika

Menemukan sebuah novel tua dalam ruangan kerja ayahnya yang tidak pernah dibuka sejak tiga tahun lalu membuat rasa penasaran Sooyeon pada benda itu bertambah. Untuk apa novel itu ada disana dan kapan waktu pembuatannya?

Yang membuatnya lebih bingung lagi, kenapa sepertinya sang Ayah menciptakan novel tersebut untuk dilanjutkan olehnya, menyisakan ratusan lembar lain yang masih kosong?

Sanggupkah Sooyeon melanjutkan novel tersebut lembar demi lembar, ketika berbagai hal membingungkan datang dan membuatnya hampir putus asa?

Setelah membaca sinopsis di atas, diharapkan untuk memberikan penilaian secara objektif yaa..